Coba Kunjungi 5 Tempat Wisata di Lombok Timur

Lombok Timur ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah menariknya dengan yang ada di daerah Lombok Barat. Ada beberapa tempat wisata di Lombok Timur yang banyak digemari oleh wisatawan dan bisa menjadi rekomendasi untuk liburan Anda, antara lain:

  1. Pulau Pasir

Pulau pasir merupakan pulau yang unik dan keunikan inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Keunikan dari pulau ini terletak pada kemunculannya yang tergantung dari pasang surutnya air laut. Kemunculannya bisa di waktu pagi hari atau pada sore hari. Hanya terdapat hamparan pasir putih dengan butirannya yang berbentuk seperti merica kecil. Pulau pasir merupakan tempat wisata di Lombok Timur yang perlu Anda kunjungi setelah Anda dari dari pantai Pink karena kemunculan pulau ini tidak bisa diprediksi dengan pasti. Sehingga saat pulau ini muncul Anda perlu mencoba mampir sebentar sembari menikmati alam dan merasakan butiran pasir putihnya.

tempat wisata di Lombok Timur

  1. Pantai Pink 2

Pantai pink mungkin sudah tidak asing bagi Anda ketika berkunjung ke Lombok. Ada beberapa pantai pink yang ada di Lombok, salah satunya adalah pantai pink 2 ini. Pantai pink 2 memiliki ciri khas tentang kelembutan pasir pantainya. Anda bisa merasakan sendiri di sini pasir pantai pink 2 seperti tepung kelembutannya. Pulau di tepian pantai ini juga tidak berpenghuni, sehingga hanya terlihat hamparan hijau bebukitan.

  1. Pantai Pink 1

Pantai pink 1 merupakan pantai pink yang pertama kali ditemukan. Di pulau pantai pink ini sudah ada beberapa penghuni yang menduduki pulau. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai pink 1. Di sana juga sudah terdapat beberapa warung kecil untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan ketika membutuhkan logistik. Selain itu, ramainya pantai pink 1 bisa juga disebabkan karena pantai ini mudah untuk dijangkau dengan jalur darat. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di pantai pink yaitu berenang, atau bermain pasir pantai sembari menikmati pemandangan alam. Tempat wisata di Lombok Timur ini terkenal dengan keunikannya berupa warna dari pasir pantai yang berwarna pink. Sehingga sangat perlu untuk Anda kunjungi karena Anda akan sulit menemukannya lagi.

  1. Pantai Pink Lombok

Masih tentang destinasi yang unik di Lombok Timur, pantai dengan warna pasirnya yang khas dan cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai pink Lombok merupakan salah satu destinasi yang memiliki keunikan terletak pada pasir pantainya yang berwarna pink akibat kombinasi antara pasir berwarna putih, merah, dan hitam. Daya tarik inilah yang membuat tempat wisata di Lombok Timur menjadi semakin dikenal oleh berbagai kalangan wisatawan. Panorama yang terlihat di sini adalah keindahan bebukitan yang bisa membentuk teluk. Selain ada wisata alam, di panatai pink ini juga Anda bisa menikmati wisata sejarah dengan mengunjungi gua tempat persembunyian Jepang. Anda perlu sesekali mampir ke pantai pink Lombok ini karena keunikannya dan keindahan alam yang tidak ada duanya dan pasti sulit untuk Anda temui di sembarang tempat wisata.

  1. Tanjung Ringgit

Tempat wisata di Lombok Timur yang selanjutnya adalah Tanjung Ringgit yang terletak berhadapan dengan pulau Sumbawa. Tanjung Ringgit terletak di Jalan Lingkok Siwaq, Kelurahan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini menjadi tempat yang sangat penting untuk dikunjungi karena di tempat ini Anda bisa melihat keindahan alam sekaligus bisa berwisata sejarah mengunjungi beberapa tempat peninggalan sejarah. Keindahan alamnya yang luar biasa bagusnya dimana Anda bisa melihat tebing-tebing pualu yang bebatasan dengan hamparan laut biru samudera Hindia. Bisa untuk menikmati sunrise yang sangat menawan dan bisa pula melihat keindahan Gunung Rinjani dari kejauhan. Selain itu, wisata sejarah di Tanjung Ringgit ini Anda bisa melihat gua peninggalan Jepang, ada mariam pada jaman Jepang, dan ada sumur air tawar. Di Tanjung Ringgit ini Anda bisa mendapatkan keindahan dan menambah wawasan dengan berkunjung ke peninggalan sejarah sehingga liburan Anda di sini bisa menjadi lebih berkualitas dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *