Daftar Tempat Wisata di Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

Tak lengkap rasanya mengunjungi Lombok tanpa menikmati wisata baharinya yang sudah terkenal keindahannya. Berikut ini daftar tempat wisata di Lombok yang sayang jika Anda lewatkan. Keindahan laut di Pulau Lombok tidak perlu dipertanyakan lagi. Wisatawan-wisatawan lokal maupun asing banyak yang memilih Lombok sebagai destinasi wisata karena kekayaan lautnya yang indah. Anda bisa memilih untuk berlibur ke pantai ataupun ke gili untuk menikmati suasana laut dengan pasir putihnya yang memanjakan mata.

Pantai dan Gili, Lokasi Wajib di Daftar Tempat Wisata di Lombok Anda

Dua lokasi ini merupakan destinasi wisata primadona bagi para pelancong yang berkunjung ke Lombok. Belum lengkap rasanya mengunjungi Pulau Lombok tanpa mencicipi keindahan lautnya yang sudah terkenal hingga mancanegara. Gili sendiri artinya adalah pulau kecil, yaitu lokasi wisata yang bisa dicapai dengan menumpangi speedboat untuk menyeberang dari pantai. Ada banyak pilihan pantai dan gili dengan karakteristiknya masing-masing yang bisa Anda kunjungi di Lombok

4 Lokasi Wisata yang Patut Dimasukkan dalam Daftar Tempat Wisata di Lombok

Berikut ini beberapa lokasi wisata pantai dan gili yang patut anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata di Lombok Anda :

  1. Pantai Tanjung Aan
Daftar Tempat Wisata di Lombok
Tanjung Aan Lombok

Lokasi pertama yang bisa anda masukkan ke daftar tempat wisata di Lombok adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berlokasi di Lombok bagian selatan. Pantai Tanjung Aan memiliki pemandangan yang indah dengan jejeran perbukitan yang mengelilinginya. Pemandangan ini akan terlihat lebih cantik jika dilihat dari ketinggian di atas bukit. Lokasi wisata satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai bagi wisatawan. Ombak yang tenang serta air yang jernih di Pantai Tanjung Aan membuat Anda bisa ber-snorkeling melihat terumbu karang dan satwa-satwa laut yang cantik. Di pantai ini ada banyak tempat persewaan peralatan snorkeling bagi Anda yang tidak membawa peralatan sendiri. Jika berkunjung ke sini Anda tidak perlu khawatir masalah perut karena banyak restoran yang menyajikan makanan-makanan laut yang bisa Anda nikmati. Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Aan bisa menempuh perjalanan sekitar 75 km dari Kota Mataram. Aksesnya pun mudah, ada angkutan umum yang bisa Anda pilih untuk mencapai lokasi. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, lebih disarankan untuk menyewa mobil atau motor dari Kota Mataram agar perjalanan Anda menjadi lebih mudah.

  1. Gili Nanggu
Gili Nanggu
Gili Nanggu

Gili atau pulau kecil ini berlokasi di Lombok Barat. Berlibur di Gili menawarkan suasana yang lain dari lokasi lainnya karena Anda akan mendapatkan sensasi layaknya berlibur di pulau pribadi. Suasana sepi dan damai akan sangat terasa ketika Anda mengunjungi lokasi wisata ini. Di Gili Nanggu Anda juga bisa ber-snorkeling dan berenang. Bagi Anda yang membutuhkan persewaan alat snorkeling, Anda bisa menemukan tempat persewaan dengan mudah. Di lokasi wisata ini juga tersedia resort apabila Anda berniat untuk menginap dan menikmati malam di pulau eksotis ini. Fasilitas yang cukup memadai serta keindahan alam yang bisa Anda nikmati membuat Gili Nanggu patut diselipkan pada daftar tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi.

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah. Seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta juga dekat dengan perbukitan. Anda bisa menemukan Bukit Mandalika di sebelah barat Pantai Kuta. Di Pantai ini Anda bisa ber-snorkeling, berselancar, berenang atau sekedar duduk-duduk santai menikmati pemandangan tepi pantai. Jika Anda ingin menginap, di lokasi ini banyak tersedia penginapan-penginapan yang bisa Anda sewa.

  1. Gili Kedis
Gili Kedis
Gili Kedis

Daftar tempat wisata di Lombok yang terakhir ini juga berlokasi di Lombok Barat seperti halnya Gili Nanggu. Berbeda dengan Gili Nanggu, di Gili Kedis ini belum terdapat banyak fasilitas umum seperti penyewaan alat, restoran dan penginapan, sehingga Anda harus membawa semua peralatan dan perbekalan Anda sebelumnya. Gili ini berukuran kecil, Anda hanya perlu sedikit waktu untuk mengelilinginya. Lokasi ini masih relatif sepi pengunjung sehingga Anda akan merasakan sensasi memiliki pulau pribadi. Lokasi ini dapat Anda capai menggunakan speedboat dari Dermaga Tawun.

Itu dia beberapa daftar tempat wisata di Lombok yang menarik untuk di kunjungi. Jadi ayo buruan kunjungi tempat wisata di Lombok yang pastinya membuat anda tidak mau pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *