Daftar Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi Travelers

Indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Seperti tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi yang memiliki banyak pesona atau daya tariknya. Wisata Lombok yang utama adalah wisata alamnya yang menawarkan keindahan yang luar biasa dan menakjubkan. Wisata ke Lombok merupakan impian bagi sebagian besar traveler di tanah air dan bahkan beberapa wisatawan asing. Lombok dapat memberikan pengalaman berwisata yang menarik dan tentunya berkesan. Alam Lombok mulai dari gunung, desa, sampai pantai dan lautnya merupakan surga bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Lombok.

Beberapa Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata di Pulau Lombok yang menjadi incaran utama adalah yang berupa pantai atau laut. Lombok dikenal dengan lautnya yang masih bagus dan terjaga. Maka dari itu pantai menjadi tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi bersama beberapa tempat wisata lainnya seperti berikut ini.

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta ini berada dan masuk dalam wilayah Lombok Tengah. Untuk Anda yang ingin tahu alam Lombok yang menakjubkan bisa datang ke pantai ini. Pantai Kuta Lombok merupakan kawasan wisata yang cukup ramai oleh wisatawan dari mancanegara. Bagi wisatawan asing yang tidak suka dengan keramaian Pantai Kuta Bali biasanya akan beralih ke Lombok. Pantai Kuta di Lombok memang lebih nyaman untuk mencari ketenangan. Keindahan alamnya pun tidak kalah dengan yang ada di Pulau Dewata, air laut yang biru dan jernih yang membuat wisatawan bisa meliat pemandangan bawah air dengan mata telanjang. Kini, Pantai Kuta juga sudah memiliki wisata mewah untuk Anda yang suka dengan tempat yang berkelas. Berbagai hotel bintang 5 hingga resort-resort mewah sudah ada di Pantai Kuta Lombok.

  1. Desa Sade
Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Desa Sade merupakan desa adat yang menjadi tempat wisata. Desa adat ini berada di Lombok Tengah, yakni di Desa Rembitan, Pujut. Desa wisata ini memiliki banyak keunikan. Wisatawan dapat melihat kehidupan masyarakat suku Sasak. Di desa tersebut pula, wisatawan bisa melihat bale yang merupakan rumah tradisional masyarakat suku Sasak di Lombok. Bangunan rumahnya dibuat dari ijuk untuk atapnya dan anyaman bambu untuk dindingnya. Lantai rumah bale juga sederhana dengan hanya berlantai tanah. Desa ini wajib dikunjungi untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Lombok, tidak hanya pantai dan alamnya saja. Desa Sade dihuni sekitar 150 kepala keluarga.

Keindahan alam Lombok memang menjadi tujuan utama berwisata ke sana. Namun rugi jika Anda tidak mampir ke desa wisata yang penuh cerita dengan keunikan masyarakatnya. Tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi selain pantai adalah tempat yang lebih mengenalkan Anda dengan masyarakat lokal serta adat dan kebudayaan suku Sasak.

Destinasi Utama Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Untuk Anda yang berwisata ke Lombok wajib untuk mengunjungi 3 gili eksotis yang berjajar di perairan Lombok. Tiga gili mempesona yaitu Gili Trawangan di sisi barat, Gili Meno di tengah, dan Gili Air yang ada di sisi timur dengan jarak yang paling dekat. Tiga gili kebanggaan Lombok tersebut merupakan destinasi wajib bagi setiap wisatawan yang datang ke Lombok. Tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi tersebut menawarkan keindahan yang luar biasa. Berbagai pesta pantai dan permainan musik mejadi bagian dari pesona 3 gili ini.

Itulah beberapa tempat wisata yang menawarkan banyak hal untuk pengalaman wisata yang berkesan. Jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi di atas untuk menyempurnakan wisata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *