Daftar Tempat Wisata Lombok

Berkunjung ke Lombok pastinya akan menjadi sebuah rencana yang cukup menyenangkan untuk dijalani. Untuk menjadi bekal Anda saat berwisata ke Lombok, daftar tempat wisata Lombok adalah daftar yang harus Anda ketahui, mengingat ada berbagai tempat wisata menarik di Lombok yang harus Anda kunjungi.
Lalu, tempat-tempat apa saja yang wajib untuk dikunjungi saat berada di pulau Lombok?

Daftar Tempat Wisata Lombok Desa Wisata dan Pantai-Pantai Cantik

• Desa Sukarara
Desa Sukarara LombokJika Anda ingin berkunjung ke Lombok tetapi ingin merasakan suasana yang selain pantai, Desa Sukarara menjadi tempat yang wajib untuk Anda datangi. Ya, tempat yang satu ini menjadi salah satu desa wisata di Lombok dan selalu menjadi salah satu nama rekomendasi dari daftar tempat wisata Lombok yang sudah sewajarnya Anda kunjungi.

Di desa ini, Anda bisa melihat banyak sekali usaha pembuatan kain tenun khas Lombok. Selain bisa menemukan kain tersebut dengan mudah di desa ini, Anda juga bisa belajar cara pembuatannya secara langsung. Jika Anda tertarik dengan kain asli Lombok yang bisa Anda temukan di tempat ini, Anda pun bisa membelinya secara langsung di desa wisata ini.

• Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai pasir putih pastinya menjadi jenis pantai yang cukup sering Anda temui di Indonesia. Akan tetapi, pernahkan Anda mendengar pantai dengan pasir pink? Pastinya, pantai tersebut akan menjadi pantai yang cukup unik untuk dikunjungi, dan pantai unik tersebut bisa Anda temukan di daftar tempat wisata Lombok, yaitu Pantai Pink Lombok.

Sesuai dengan namanya, keadaan dari pantai yang satu ini pun tetbilang sangat cantik. Dengan hamparan pasir merah muda yang begitu mempesona, pantai yang satu ini menjadi sangat layak untuk dikunjungi. Saat akan berkunjung, pastikan untuk menyiapkan kamera dengan kondisi baik, karena akan sia-sia jika Anda tidak bisa mengabadikan momen Anda di sana.

• Desa Banyumulek

Tempat Wisata Lombok Barat
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek menjadi salah satu nama desa wisata yang ada di Lombok. Desa yang satu ini pun menjadi desa yang layak untuk dikunjungi sebagai salah satu sumber kerajinan di Lombok. Ya, jika Anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa menemukan berbagai kerajinan gerabah yang dijual di tempat yang satu ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke desa wisata yang satu ini, Anda bisa langsung menuju ke Lombok Barat. Tepatnya, Anda bisa menuju ke Kecamatan Kediri. Anda tidak perlu khawatir, karena letak desa ini terbilang cukup dekat dari kota Mataram dan memiliki akses yang cukup mudah.

• Pantai Tanjung Aan Lombok

wisata lombok tengah
Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan, atau pantai Tanjung Aan pun menjadi salah satu daftar tempat wisata Lombok yang layak untuk dinikmati keberadaannya. Layaknya pantai lainnya di Lombok, pantai ini pun menyuguhkan sebuah pemandangan dan suasana yang begitu segar. Selain itu, kondisi ombak yang cukup tenang sangat cocok untuk Anda melakukan beberapa aktivitas air yang menarik.

Contohnya, jika Anda berkunjung ke pantai yang satu ini, Anda bisa menikmati jernihnya air laut dengan berenang langsung. Anda juga bisa memilih untuk melakukan snorkelling dan menyewa beberapa peralatan yang Anda perlukan di tepi pantai. Setelahnya, Anda bisa menikmati pantai tersebut dengan cara yang lebih menyenangkan.

• Desa Sade

Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Jika Anda memiliki banyak pertanyaan tentang kebudayaan asli di Lombok dan ingin melihatnya secara langsung, Desa Sade menjadi sumber belajar yang tepat untuk Anda. Desa ini terbilang cukup unik, karena desa ini masih mempertahankan kebudayaan Suku Sasak, atau suku asli dari pulau Lombok.

Fakta tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata ini dan melihat bagaimana warga beraktifitas di sana. Jadi, sangat wajar jika desa ini selalu ada sebagai salah satu rekomendasi di daftar tempat wisata Lombok bagi para wisatawan.

Dari beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas, bisa dikatakan bahwa setiap tempat memiliki keunikan masing-masing. Dengan keunikan tersebut, pastikan bahwa Anda menyempatkan waktu Anda untuk berkunjung ke masing-masing tempat tersebut saat berada di pulau Lombok.

Demikian itu tadi informasi tentang daftar tempat wisata Lombok yang wajib Anda kunjungi karena pesonanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *