Daftar Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi dan Dinikmati

Bagi wisatawan yang berniat berlibur ke Lombok, ketahuilah beberapa daftar wisata Lombok yang wajib dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan. Karena Lombok memiliki banyak destinasi lokasi wisata yang menarik, simak beberapa daftar lokasi wisata Lombok yang harus dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan berikut ini.

Beberapa Daftar Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan gili terbesar yang ada di Lombok. Wisatawan yang datang ke sana dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise pada lokasi wisata ini. Hal tersebut disebabkan oleh letak pantai yang menghadap arah timur dan barat.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Menurut mitos yang beredar, wisatawan yang membasuh mukanya dengan menggunakan air yang berasal dari Air Terjun Sendang Gile akan memiliki wajah yang terlihat jauh lebih muda. Kesegaran air terjun dan ketinggian air terjun yang lumayan tinggi ini dapat memberikan sensasi tenang bagi wisatawan.

  1. Desa Sukarara

Desa Sukarara menjadi salah satu desa terkenal di Lombok karena menjadi lokasi wisata edukasi bagi wisatawan. Wisatawan akan dikenalkan mengenai cara membuat kain Songket dengan benar. Para wanita yang ada di desa tersebut tidak segan untuk memberikan arahan kepada wisatawan yang ingin mempelajari pembuatan kain Songket tersebut.

  1. Gili Air

Wisatawan yang gemar melakukan olahraga menyelam dapat memilih Gili Air sebagai pilihan terbaik. Pemadangan keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Gili Air membuatnya menjadi salah satu surga bawah laut yang ada di Indonesia.

  1. Gili Sudak

Lokasi wisata Lombok yang wajib dikunjungi lainnya adalah Gili Sudak. Air laut yang jernih menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang tertarik melakukan snorkeling di Gili Sudak. Pemandangan pasir putih dan pohon cemara yang ada di bibir pantai menambah nilai lebih dari Gili Sudak tersebut.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok memiliki pasir pantai yang berbeda dengan jenis pantai lainnya. Pantai dengan berpasir putih dan berwarna kekuningan merupakan jenis pasir yang ada di sana. Pasir putih yang terasa lembut di kaki memiliki tekstur yang berbeda dengan pasir yang berwarna kekuningan. Pasir yang berwarna kekuningan memiliki ukuran seperti merica dan terasa lebih kasar.

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Selama berada di bukit tersebut, wisatawan akan diberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan alam yang disajikan oleh Gili Trawangan dan Gili Meno.

  1. Pura Lingsar

Lombok tidak hanya kaya akan pemandangan alamnya saja. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya lokasi wisata Pura Lingsar di Lombok. Pura yang digunakan sebagai tempat untuk beribadah umat Hindu ini merupakan tempat yang dikeramatkan oleh suku Sasak.

  1. Tanjung Ringgit

Pemandangan alam yang sempurna yang ada di Tanjung Ringgit membuat lokasi wisata tersebut sangat cocok dijadikan objek untuk melakukan pemotretan. Tebing kars yang panjang dan berkelok terlihat semakin menawan dengan adanya Samudera Hindia di bawahnya.

  1. Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk memiliki jumlah monyet yang banyak dan jinak. Udara sejuk yang ada di hutan dapat memberikan perasaan tenang bagi wisatawan. Wisatawan bahkan dapat melihat pemandangan kota Lombok dari atas Hutan Baun Pusuk.

Pengaruh Lokasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi bagi Wisatawan

Beberapa daftar wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh wisatawan tentunya akan memberikan dampak baik bagi wisatawan itu sendiri. Wisatawan akan merasakan ketenangan dan kegembiraan ketika berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Perasaan gelisah dan stress yang tinggi akan hilang dengan baik akibat keberadaan lokasi wisata yang ada di Lombok.

Wisata Berbeda yang Ditawarkan oleh Lombok

Jika Anda memperhatikan beberapa tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di atas, Anda akan menemukan beberapa lokasi wisata yang berbeda-beda. Untuk melihat pemandangan sunset dan sunrise di satu lokasi wisata yang sama misalnya, Anda dapat berkunjung ke Gili Trawangan. Dan jika Anda terterik dengan pemandangan hutan lengkap dengan monyet yang jinak, Hutan Baun Pusuk merupakan pilihan lokasi wisata yang tepat. Perbedaan penawaran lokasi wisata yang ada Lombok menjadi alasan baik mengapa Anda perlu pergi ke lokasi wisata tersebut. Anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang mempesona dan mampu membuat mata Anda berbinar. Jika Anda tidak ingin melewatkan pemandangan dan keindahan alam yang ada di Lombok, siapkan diri Anda untuk berkunjung ke Lombok segera. Anda akan dibuat terperangah dengan tawaran keindahan alam yang ada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *