Desa Sade Yang Penuh Dengan Kebudayaan Suku Sasaknya

Desa Sade terkenal dengan rumah adatnya yang terbuat dari tanah liat. Banyak yang mengunjungi Desa suku sasak ini untuk mengetahui asal usul Rumah Adat Desa Sade Lombok, yuk simak ulasan berikut ini.

Rumah Adat Desa Sade Lombok Yang Terkenal

Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Pembuatan rumah adat Desa Sade ini butuh proses yang lumayan lama, karena rumah ini lantai dan temboknya terbuat dari tanah liat, jadi harus dipanasi dulu agar lantai dan temboknya berdiri dengan kuatnya. Atapnya terbuat dari daun alang – alang, yang sudah kering. Lantai dari rumah adat Desa sasak ini, dibersihkan dengan kotoran kerbau yang tidak berbau. Sangat unik rumah adat Desa sasak Lombok ini, memang sangat unik dan tergolong menjadi salah satu rumah teralami di Indonesia. Disini Anda bisa melihat langsung isi atau bentuk dalamnya dari rumah adat ini, dan jangan lupa untuk Anda yang hobi dengan berselfie untuk mengabadikan momen yang unik ini di dalam rumah adat Desa sasak ini.

Kerajinan Desa Sade Yang Bisa Anda Bawa Pulang

Kerajinan Khas Lombok
Kerajinan Khas Lombok

Tak hanya rumahnya saja yang unik, Anda juga bisa melihat dan menyaksikan langsung, hasil dan cara pembuatan kerajinan khas Desa sasak ini. Kerajinan yang di buat oleh masyarakat disini, menyerupai kerajinan tenun khas Lombok, gandungan kunci, hingga topeng yang unik dan lucu. Tak hanya bisa melihat, disini Anda juga bisa belajar langsung menenun atau mencoba membuat aksesoris kerajinannya bersama ahli pengrajin yang ada di Desa sasak ini. Namun, tak hanya itu saja, selain Anda bisa melihat dan belajar membuat kerajinan di Desa sasak ini, Anda juga bisa langsung membeli kerajinannya sebagai oleh – oleh atau cindera mata untuk keluarga, sahabat atau pasangan tercinta Anda.

Ayo Kunjungi Desa Sade Lombok Sekarang Juga!

Dengan mengunjungi Destinasi Wisata Lombok ini, Anda bisa lebih mengenal dekat kehidupan di Desa sasak Lombok ini, dan Anda juga bisa langsung belajar membuat kerajinan di Desa sasak, dengan pengrajin ahli dari tmpat ini. Jangan lupa untuk membeli dan membawa oleh – oleh khas desa Sade sebagai cindera mata untuk keluarga Anda dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *