Ini Dia Destinasi di Lombok Yang Buat Liburan Anda Semakin Berkesan!

destinasi di lombok

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Lombok, pulau yang merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Ada banyak sekali destinasi di Lombok yang bisa Anda kunjungi, banyak para wisatawan asing yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati objek wisata yang ada di pulau Lombok.

Dalam artikel kali ini kita akan simak destinasi di Lombok yang bisa membuat liburan Anda semakin berkesan bersama orang terkasih.

1. Pantai Gili Trawangan

destinasi di lombok

Pantai gili trawangan menyuguhkan keindahan alam yang begitu mempesona, yang bisa membuat liburan Anda semakin terasa berkesan. Pantai gili trawangan memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan indah, di tambah lagi dengan panorama alam gili meno yang terlihat dari kejauhan. Di gili trawangan juga Anda dapat mencari spot foto yang kren.

Di gili trawangan ini tidak diizinkan menggunakan transportasi sepeda motor melainkan menggunakan cidomo dan sepeda, Anda bisa menaiki cidomo dan sepeda untuk mengelilingi pulau yang indah ini. jika Anda berkunjung ke pantai gili trawangan ini jangan sampai untuk melewati kegiatan yang paling populer ini yaitu snorkling, karena dengan melakukan kegiatan snorkling Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut yang begitu memukau.

2. Bukit Pergasingan

Bukit yang paling menawan dan mempesona di Lombok adalah bukit pergasingan. Bukit pergasingan terletak di Desa Sembalun Kab Lombok Timur NTB. Bukit pergasingan memiliki ketinggian 1700 Mdpl, untuk sampai ke atas bukit Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Bukit pergasingan merupakan spot yang sangat bagus untuk menikmati sunset and sunrise.

Dari atas ketinggian Anda bisa menikmati keindahan sawah-sawah penduduk masyarakat desa sembalun yang sangat indah yang terlihat seperti karpet permadani yang ditertata rapi dan terlihat sangat unik. Beragam kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di bukit pergasingan ini, seperti camping, berfoto dengan view yang indah, menikmati sunset Anda sunrise dan lain-lain.

3. Desa Sukarare

Desa sukarare adalah desa penghasil kerajinan tenun songket khas Pulau Lombok yang sangat terkenal. Di desa sukarare ini memiliki tradisi budaya yang sangat unik yang masih sangat terjaga sampai sekarang ini. Bagi gadis desa sukarare disini mereka tidak di perbolehkan menikah apabila mereka belum bisa menghasilkan kain tenun songket yang bagus.

Menenun kain merupakan pekerjaan wajib yang harus mereka bisa, karena apabila mereka belum bisa menenun kain maka para gadis desa sukarare belum diizinkan untuk menikah. Hal ini sudah diwariskan secara turun temurun sampai sekarang ini. dan sampai sekarang masyarakat desa sukarare masih menjaga tradisi dan budayanya.

Dan hampir di setiap rumah desa sukarare ini memiliki alat tenun karena para wanita di desa ini berprofesi sebagai penenun kain, dan bagi kaum laki-laki sebagai petani.

4. Air terjun otak koko

Air terjun ini lebih di kenal dengan sebutan air terjun joben, terletak di Desa Montong Betoq, Kec Montong gading, Kab Lombok timur NTB. Air terjun otak koko merupakan wilayah yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 Meter.

Objek wisata yang satu ini sangat terkenal dengan air terjunnya yang bisa menyembuhkan segala penyakit, konon yang keluar dari akar pohon Banjur ini di percayai oleh masyarakat sekitar bisa menyembuhkan beragam penyakit. Jika air terjun ini menyentuh tubuh Anda maka tubuh Anda berubah menjadi putih, dan itu artinya bahwa Anda sedang terkena penyakit.

Di air terjun ini juga terdapat 2 buah kolam renang yang sudah disiapkan untuk anak-anak dan orang dewasa, selain itu juga fasilitas di wisata ini sudah sangat lengkap seperti musholla tempat sholat, area parkiran yang sangat luar, toilet, warung makan dan lain-lain.

5. Kuliner Makanan Khas Lombok

Jika Anda berlibur ke pulau Lombok tentu akan terasa kurang lengkap jika Anda belum mencoba mencicipi makanan kuliner khas Lombok. Kuliner khas Lombok sangat terkenal akan citarasanya yang pedas.

Membuat para wisatawan yang berkunjung ke Lombok ingin selalu mencoba mencicipi makanan kuliner khas Lombok. Ini dia makanan kuliner Lombok yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke lombok.

Nah ini dia destinasi di Wisata Lombok yang bisa Anda list salah satu yang bisa Anda jadikan tujuan berlibur. Yuk segera berkunjung ke pulau Lombok dan nikmati wisata lainnya yang bisa membuat liburan Anda seamakin berkesan.

Share:

Artikel Terbaru