Destinasi Tempat untuk Bulan Madu di Lombok

Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang menjadi destinasi utama para turis untuk berlibur. Tak heran, kini Lombok memiliki beberapa tempat wisata yang menarik perhatian turis baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung kesana. Selain untuk berlibur, Lombok juga kerap kali dijadikan tempat untuk melakukan bulan madu bagi sepasang pengantin.Selain memberikan tempat wisata yang indah, Lombok juga memiliki suasana yang tenang sehingga cocok sekali untuk berbulan madu.Ada banyak destinasi tempat untuk bulan madu di Lombok yang dapat anda kunjungi. Namun tentunya anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk berbulan madu di Lombok seperti tiket pesawat, destinasi wisata dan barang-barang yang tentu harus dibawa.

tempat untuk bulan madu di Lombok

Berikut destinasi tempat untuk bulan madu di Lombok yang harus anda kunjungi:

  1. Gili Meno dan Gili Air

Gili atau yang disebut dengan pulau kecil ini menjadi tempat yang paling recomended untuk berbulan madu dengan pasangan. Hal ini dikarenakan Gili Meno dan Gili Air memiliki suasana yang lebih tenang sehingga cukup terbilang private untuk berbulan madu. Berbeda dengan Gili Trawangan yang memiliki suasana lebih ramai dan setiap malam diadakan pesta sehingga kurang memiliki private space. Meskipun fasilitas yang ada pada Gili Meno dan Gili Air tidak selengkap Gili Trawangan, namun tempat ini cukup untuk memfasilitasi bulan madu anda. Terdapat beberapa fasilitas hotel dan resort, penyewaan kuda untuk berkeliling pulau, serta wahana air seperti snorkling dan diving. Untuk menuju Gili ini, anda harus berlabuh terlebih dahulu di Gili Trawangan baru menyebrang ke Gili Meno dan Gili Air.

  1. Pantai Pink Lombok

Salah satu tempat untuk bulan madu di Lombok yang dapat anda kunjungi adalah Pantai Pink Lombok. Seperti namanya, pantai Pink berarti pantai dengan pasir berwarna pink. Pantai Pink Lombok menjadi tempat recomended untuk berlibur saat bulan madu karena di pantai ini memiliki suasana yang private. Dengan keindahan warna pantainya yang berwarna pink menambah suasana romantis di Pantai Pink Lombok. Namun di Pantai ini tidak terdapat resort untuk penginapan sehingga waktu yang cocok untuk berlibur saat bulan madu adalah pada pukul 8 pagi sampai 6 sore.Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kec.Jerowaru tepatnya di Lombok Timur. Akomodasi untuk menuju ke Pantai Pink cukup mudah dan memerlukan waktu 2 jam jika dari kota Mataram atau 1 jam jika melalui jalur laut Pelabuhan Tanjung Luar.

  1. Pantai Kuta Lombok

Jika anda ingin menikmati berbulan madu dengan suasana pemandangan pantai yang indah, anda dapat mengunjungi Pantai Kuta.Di Pantai Kuta ini terdapat resort untuk penginapan dan bulan madu anda.Pantai Kuta Lombok beberapa kali sering dijadikan tempatuntuk bulan madu di Lombok.Selain suasana pantai yang indah dan bersih, anda dapat menikmati sunset dari pantai ini. Fasilitas di sini juga tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Lombok antara lain homestay, rumah makan dan outlet souvenir. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kec.Pujut tepatnya di Nusa Tenggara Barat.

  1. Gili Nanggu

Suasana yang tepat untuk berbulan madu memang di sekitar pantai karena suasana yang indah dengan suara ombak yang membuat pikiran menjadi rileks menjadikan pantai sebagai tempat yang nyaman untuk berbulan madu. Namun, apabila anda pergi ke sebuah Gili atau pulau kecil yang tidak ramai penghuninya akan menambah suasana bulan madu anda semakin privet bak pulau pribadi. Gili Nanggu bisa anda jadikan salah satu destinasi tempat untuk bulan madu di Lombok. Akses untuk menuju Gili Nanggu cukup mudah. Anda hanya membutuhkan kurang lebih satu jam dari pusat kota untuk sampai ke Gili Nanggu. Di sini, selain sebagai destinasi bulan madu, anda juga dapat menikmati keindahan pulau kecil yang masih bersih dan asri.Suasana Gili yang tenang menambah suasana romantis bagi anda bersama pasangan anda.

Itulah beberapa destinasi tempat untuk bulan madu di Lombok yang bisa dijadikan referensi anda untuk berbulan madu di Pulau Komodo ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *