Ultimate magazine theme for WordPress.

Rahasia Destinasi Wisata Lombok Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang Jarang Diketahui

Berlibur ke Lombok ada yang kurang rasanya jika tidak menginap atau sekedar melancong ke tiga Gili eksotis di Lombok bagian utara, wisata Lombok Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Meski berada pada jarak yang sangat berdekatan dan searah, namun ketiganya memiliki karakteristik yang sangat berbeda satu sama lain. Hal itu yang menjadikan wisata gili di lombok sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun asing.

Destinasi Wisata Lombok Gili Trawangan, Meno, dan Air Dengan Keunikannya Masing-masing

wisata lombok Gili Trawangan
Menikmati keindahan alam bawah laut Gili Trawangan

Jika Anda suka liburan dengan penuh ketenangan, Anda bisa datang ke Gili Meno. Pantai-pantai di Gili Meno sangat tenang dan menawarkan kesunyian. Jika Anda suka dengan keramaian dan memiliki tujuan liburan untuk menambah teman, tempat yang paling cocok untuk dikunjungi adalah Gili Trawangan. Di Gili Trawangan, Anda akan menemukan berbagai macam tipikal wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Ditambah lagi, di Gili Trawangan selalu ada kehidupan malam yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan keramaian dan bertemu dengan orang-orang baru.

Sementara Gili Air adalah perpaduan di antara keduanya. Di Gili Air, Anda bisa sejenak menikmati ketenangan dan kesunyian. Di saat yang lain juga Anda bisa larut dalam keramaian pesta malam dan bertemu dengan orang-orang baru. Gili Air adalah kombinasi sempurna antara gaya hidup modern dengan suasana tradisional. Nah, dari ketiga karakteristik unik tersebut, ada banyak rahasia destinasi wisata Lombok Gili Trawangan, Meno, dan Air yang masih jarang diketahui orang banyak. Apa saja itu? Simak yang berikut!

7 Rahasia Destinasi Wisata Lombok Gili Trawangan, Meno, dan Air

  1. Menonton atraksi Presean; seni bela diri tradisional

Lombok sangat memegang teguh tradisi dan budayanya. Hingga kini, salah satu sen bela diri tradisional bernama Presean masih sering dilakukan masyarakat lokal dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bai para wisatawan. Presean adalah pertarungan dengan menggunakna rotan dan tameng yang petarungnya dipilih secara acak.

  1. Menyusuri taman bawah laut dengan subwing

Di ketiga gili ini Anda bisa merasakan sensasi terbang di bawah air. Bagaimana caranya? Cobalah sensasi terbang di bawah laut menggunakan subwing yang merupakan jenis olah raga baru yang bisa Anda nikmati sembari menikmati taman bawah laut Lombok yang indah.

  1. Berkumpul dengan para traveler di Gili Meno Eco Hostel

Bagi Anda para traveler sejati, Anda bisa memanfaatkan kesempatan traveling ke Lombok untuk membuka lebih luas lagi pertemanan Anda. Menginaplah di Gili Meno Eco Hostel yang mengusung motto “Built by travelers for travelers”. Hostel ramah lingkungan di gili ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menginap tidur di hammock, tenda, atau dormitory, serta ada juga bungalow-nya. Anda juga akan bertemu travelers dari berbagai negara.

  1. Bertemu hewan laut unik di pinggir pantai

Hal unik bisa Anda temukan saat Anda mengunjungi wisata Lombok Gili Trawangan dan Gili Air. Susurilah pantainya, maka Anda dengan sangat mudah akan menemukan hewan-hewan laut yang unik yang jarang Anda temui di pantai lainnya. Hewan seperti bulu babi, bintang laut, koral, teripang, nemo, dan hewan unik lainnya bisa Anda saksikan tanpa harus bersusah payah menyelam. Tentu saja hewan ini tidak boleh diambil dan harus bersama kita jaga kelestariannya.

  1. Mengarungi laut di atas Kayak transparan di Gili Air Lagoon Resort

Jika Anda memiliki lebih banyak tabungan, Anda bisa mencoba menginap di Gili Air Lagoon Resort. Di tempat ini Anda akan mendapatkan pengalaman liburan tak terlupakan, di mana Anda bisa mendapatkan fasilitas resort berupa Kayak transparan yang bisa Anda operasikan di pinggir laut.

  1. Berkuda di pinggir pantai

Menunggang kuda bukan hanya bisa Anda lakukan di daerah puncak dan kebun teh saja. Di ketiga Gili ini, Anda bisa menunggang kuda dengan cara yang unik. Di mana Anda bisa menunggang kuda yang berderap di atas permukaan air sembari menikmati pemandangan ataupun sunset.

  1. Kursus diving 10 menit

Anda tidak bisa diving? Jangan khawatir, di tempat wisata Lombok Gili Trawangan banyak yang menyediakan kursus diving super singkat, yaitu sekitar 10 menit. Bahkan, ada yang menyediakan kursus diving gratis. Tentu saja, Anda akan dilatih oleh divers profesional.

Sekian beberapa informasi tentang wisata Lombok Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang merupakan 3 gili terpopuler di pulau Lombok. Tunggu apalagi? ayo buruan berlibur di pulau Lombok yang menawarkan sejuta keindahan alam.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp