Ultimate magazine theme for WordPress.

Fakta-Fakta yang Perlu Anda Tahu Sebelum Wisata ke Gili Trawangan Lombok

Indonesia memang mempunyai potensi wisata alam yang luar biasa. Di Pulau Lombok contohnya, destinasi wisata pantai dan gili menjadi primadona utama. Keindahan laut di Lombok memang sudah terkenal dan diakui tak hanya oleh wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Nah, kalau Anda berencana liburan ke pulau ini, melakukan perjalanan wisata ke Gili Trawangan Lombok harus dimasukkan dalam agenda. Gili Trawangan merupakan salah satu pulau kecil terbesar di sekitar pulau Lombok yang menyimpan pesona wisata yang luar biasa. Pulau ini selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan juga mempunyai fasilitas liburan yang lengkap untuk memanjakan Anda.

Ketahui Hal Penting Ini Sebelum Melakukan Wisata ke Gili Trawangan Lombok

wisata ke gili trawangan lombok
Gili Trawangan Lombok

Tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki kekayaan budaya masing-masing yang tidak bisa disamakan, begitu pula di Lombok. Anda yang baru akan melakukan wisata ke Gili Trawangan Lombok untuk pertama kali sebaiknya ketahui dulu beberapa fakta tentang objek wisata ini. Mengetahui  kebiasaan serta gambaran kondisi pulau ini setidaknya bisa membantu Anda menyiapkan liburan dengan tepat. Tak perlu berpanjang-panjang lagi, yuk simak hal penting yang akan Anda temukan di Gili Trawangan berikut ini:

  • Akses menuju lokasi wisata Gili Trawangan

Pulau kecil ini bisa dijangkau dengan perjalanan darat sampai ke Pelabuhan Bangsal kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu. Pelabuhan Bangsal ini bisa dicapai dengan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat. Tak perlu bingung dengan nasib kendaraan Anda selama Anda menempuh perjalanan ke Gili Trawangan, di sekitar Pelabuhan Bangsal ada penitipan kendaraan dengan tarif yang masih masuk akal. Anda pun bisa menginapkan kendaraan Anda jika Anda berniat menghabiskan malam di Gili Trawangan.

  • Tak ada kendaraan bermotor yang beroperasi di dalam pulau

Ketika berkunjung ke Gili Trawangan mungkin Anda akan merasakan suasana yang sepi, tenang dan tidak bising. Suasana ini tercipta berkat tidak adanya suara kendaraan bermotor yang lalu lalang. Memang, di pulau ini ada larangan khusus tentang penggunaan kendaraan bermotor. Tak perlu khawatir, Anda yang ingin berjalan-jalan berkeliling ada pilihan sepeda sewaan ataupun kendaraan lokal cidomo yang bisa Anda pilih. Jika Anda memiliki kondisi fisik yang baik dan ingin berhemat, jalan kaki pun bisa jadi pilihan tepat.

  • Tersedia ATM dan aliran listrik 24 jam nonstop

Kalau dibayangan Anda pulau di tengah laut pasti tidak terjamah listrik dan teknologi maka Anda salah besar. Kawasan Gili Trawangan memang sudah dikembangkan sedemikian rupa dengan fasilitas yang lengkap. Tak perlu khawatir jika uang tunai habis, di pulau ini tersedia mesin ATM dari beberapa bank ternama di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan peralatan elektronik maupun mengisi daya handphone kapanpun karena pulau ini sudah terjangkau aliran listrik dari PLN.

  • Perhatikan busana liburan Anda

Di pantai lain seperti di Bali mungkin Anda akan dengan mudah menemukan turis asing yang beraktivitas menggunakan bikini ataupun pakaian renang yang tergolong terbuka. Di kawasan Gili Trawangan masyarakatnya masih memegang adat dan norma kesopanan sehingga di beberapa sudut akan ditemukan larangan berbikini. Bagi Anda yang gemar menggunakan bikini untuk berjemur di pantai sebaiknya perhatikan busana bawaan Anda sebelum wisata ke Gili Trawangan Lombok.

  • Siapkan dana yang cukup untuk liburan di pulau ini

Sudah lazim di Indonesia jika harga-harga makanan dan barang lain di lokasi wisata memang bisa jauh lebih mahal dibandingkan harga normal. Hal ini juga terjadi jika Anda wisata ke Gili Trawangan Lombok, maka dari itu, Anda perlu siapkan anggaran yang cukup setidaknya untuk transportasi dan konsumsi selama liburan Anda.

Melakukan perjalanan wisata ke Gili Trawangan Lombok memang sangat menyenangkan apalagi jika Anda ditemani keluarga, kerabat atau orang tercinta. Pulau ini hampir tidak pernah sepi karena di malam hari pun ada banyak hiburan yang tesedia untuk wisatawan. Ketahui gambaran calon lokasi berlibur Anda sebelum berangkat supaya Anda tetap bisa liburan dengan tenang, senang dan nyaman tanpa gangguan yang berarti. Selamat berlibur!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp