Cara Tepat Menikmati Liburan di Gili Trawangan di Lombok

Pernah mendengar tentang Gili Trawangan di Lombok? Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar ataupun pernah mengunjungi pulau ini secara langsung. Gili Trawangan merupakan salah satu pulau besar yang berada dekat dengan pulau Lombok. Pulau ini menyimpan pesona alam yang luar biasa dan telah dikembangkan dengan baik menjadi destinasi wisata yang lengkap dengan fasilitas yang memadai. Lokasi wisata ini bisa dituju oleh wisatawan dari banyak kalangan mulai dari backpacker hingga Anda yang ingin berwisata secara mewah dan ekslusif.

Lakukan Hal ini Ketika Mengunjungi Gili Trawangan di Lombok, Dijamin Liburan Anda Menyenangkan

gili trawangan di lombok
gili trawangan Lombok

Jika Anda belum pernah mengunjungi Gili Trawangan di Lombok ada baiknya Anda mencari tahu lebih dulu informasi tentang apa saja yang ada di sana dan apa saja yang sekiranya perlu dipersiapkan sebelum pergi berlibur. Liburan tentu akan semakin menyenangkan jika sudah dipersiapkan dengan tepat sebelum keberangkatan. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelum liburan ke Gili Trawangan :

  • Pesan penginapan

Di pulau ini fasilitas penginapan sudah tersedia dengan sangat lengkap mulai dari yang ditawarkan dengan harga murah hingga yang mahal. Harga sewa ini tentu disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Semakin lengkap dan mewah fasilitasnya maka harga sewanya akan semakin tinggi. Selain itu, lokasi penginapan juga menentukan harga sewa. Penginapan yang berlokasi dekat dengan pantai biasanya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan yang jauh dari pantai. Jika Anda berniat mengunjungi Gili Trawangan Lombok pada musim liburan sebaiknya pesan penginapan terlebih dahulu sebelum datang agar Anda tidak perlu khawatir kehabisan penginapan sesuai keinginan Anda. Jenis penginapan di Gili Trawangan ini mulai dari homestay dengan harga murah hingga cottage dan hotel dengan fasilitas mewah.

  • Bawa keperluan pribadi untuk berenang

Kondisi pantai di Gili Trawangan tidak berbeda dengan pantai-pantai lain yang terik pada siang hari. Sebaiknya bawalah pakaian dan perlengkapan diri untuk melindungi tubuh Anda dari sengatan sinar matahari selama berlibur. Peralatan yang perlu Anda bawa diantaranya topi, kacamata hitam, tabir surya ataupun payung. Membawa perlengkapan pelindung dari sinar matahari ini sangat disarankan bagi Anda yang tidak tahan terpapar sengatan matahari terlalu lama.

  • Kunjungi tempat penangkaran penyu

Berwisata ke pulau umumnya didominasi dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan air seperti berenang, mencoba wahana air maupun snorkeling. Gili Trawangan di Lombok memiliki pilihan aktifitas menarik lain yaitu berkunjung ke lokasi penangkaran penyu. Nama Gili Trawangan memiliki arti pulau penyu sehingga di pulau ini memang banyak terdapat penyu yang ditangkarkan secara resmi.

  • Berwisata kuliner malam hari

Gili Trawangan di Lombok ini bisa dikatakan hampir tidak pernah sepi karena ada banyak tempat-tempat yang buka hingga larut malam seperti cafe, club ataupun warung-warung makan. Bagi pecinta kuliner, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan liburan ke Gili Trawangan tanpa icip-icip aneka jajanan malamnya di food night market. Di food night market ini terdapat banyak warung makan dan restoran yang menjajakan aneka makanan dengan harga yang variatif. Food night market ini dibuka mulai jam 6 sore waktu setempat hingga jam 2 dini hari.

  • Melihat pesona bawah laut

Selain pantainya yang indah, keanekaragaman biota laut di Gili Trawangan ini juga patut diacungi jempol. Anda mungkin tidak bisa menemukan pemandangan bawah laut serupa Gili Trawangan Lombok di tempat lain. Jangan lewatkan untuk menyaksikan langsung indahnya terumbu karang dan satwa-satwa laut aneka rupa dan warna dengan cara snorkeling ataupun diving. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki peralatannya karena di lokasi ini ada penyewaan yang menyediakan peralatan menyelam dan snorkeling lengkap dengan pemandunya.

Liburan ke Gili Trawangan di Lombok sepertinya tidak akan mengecewakan karena ada banyak sekali pilihan aktivitas seru yang bisa Anda dan keluarga lakukan. Waktu satu hari rasanya belum tentu cukup untuk bisa merasakan semua pengalaman seru yang bisa dilakukan di pulau ini. Bagi Anda yang tidak berencana untuk menginap sebaiknya datang lebih pagi agar bisa memiliki waktu lebih lama untuk menikmati keindahan pulau kecil di ujung Lombok ini.

Sekian ulasan mengenaiĀ Gili Trawangan di LombokĀ yang sangat wajib untuk di kunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jadi, ayo buruan berlibur di pulau yang cantik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *