Gunung Rinjani Destinasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok

Lombok merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan wisata alam yang sangat menakjubkan, wisata di Lombok memang sangat menarik untuk di kunjungi. Dengan Objek wisata yang memiliki keunikan masing – masing, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Wisata pantai, gili, air terjun, hingga gunung bisa Anda jumpai di pulau Lombok.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi yang berada di Lombok, gunung ini menawarkan lanskap alam yang sangat indah dan menakjubkan, tentu sangat disayangkan jika Anda lewatkan. Gunung rinjani ini termasuk gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia yang memiliki ketinggian mencapai 3.726 meter dibawah permukaan laut. Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa memilih wisata Gunung Rinjani sebagai lokasi pendakian Anda.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mengagumkan, gunung rinjani juga menyimpan pesona alam yang menawan dan tentunya menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa titik menarik yang dapat Anda temukan di gunung rinjani, diantara lainseperti kawah, danau, mata air panas, air terjun, goa, panorama kaldera, lubang letusan, hingga puncak gunung rinjani yang mempesona.

Di gunung rinjani juga terdapat beberapa spot yang menjadi favorit para wisatawan yaitu Senaru, Tetebatu, dan Sembalun, yang menawarkan panorama keindahan alam pegunungan yang sangat mengagumkan. Selain itu, ada satu lagi spot yang tak kalah menariknya yaitu danau segara anak.

pulau lombok Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Danau segara anak merupakan sebuah danau yang ada di gunung rinjani, yang terbentuk secara alami akibat dari letusan gunung rinjani dimasa lalu. Danau segara anak Lombok menawarkan lanskap keindahan alam yang sangat mempesona, dengan hiasan tumbuhan hijau disekelilingnya menambah kesempurnaan yang disuguhkan danau segara anak Lombok ini. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih dan berwarna kebiruan yang mirip seperti air laut.

Gunung Rinjani tidak hanya terkenal dikalangan wisatawan lokal saja, melainkan juga dikalangan para wisatawan dari mancanegara. Banyak sekali para pendaki yang mencoba mendaki di kawasan gunung rinjani ini. Karena bagi siapapun yang berhasil mendaki gunung Rinjani, tentu akan menjadi kebanggan tersendiri.

Bagi Anda yang ingin manaklukan gunung rinjani, Anda harus memiliki fisik yang kuat dikarenakan untuk mencapai puncak, Anda harus melakukan pendakian lebih dari 4 kilometer.

Demikian ulasan mengenai Gunung Rinjani Destinasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda, dan dapat menginspirasi liburan Anda berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *