Gunung Rinjani, Objek Wisata Terfavorit dan Terpopuler di Lombok

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Gunung rinjani adalah salah satu gunung yang paling indah dan juga mempesona dari seluruh gunung berapi yang ada di Indonesia. Gunung yang ada di wisata Lombok, Nusa Tenggara Barat ini ada kaitannya dengan pulaunya yang sangat indah dan menawan, bahkan dapat dibilang keindahanya tersebut melebihi keindahan yang dimiliki oleh pulau Bali. Di sekitar gunung rinjani ini juga terdapat anakan-anakan gunung serta danau yang semakin menyempurnakan pesona bahari dari taman nasional yang satu ini. Hal ini terbukti dari setiap tahunnya, gunung rinjani tidak pernah sepi dari wisatawan, baik itu wisatawan dari kalangan para pendaki, pencinta alam, atau pun dari kalangan mahasiswa.

Penorama objek wisata gunung rinjani dengan berbagai pesonanya

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Waktu yang paling tepat untuk melakukan pendakian di objek wisata gunung rinjani ini adalah bulan Juli dan Agustus. Sebab, cuaca di bulan itu masih termasuk musim kemarau. Dengan begitu tanah yang ada di pegunungan rinjani masih sangat bersahabat buat para pendaki, sebab teksturnya tidak licin, sehingga tidak terlalu beresiko. Akan tetapi disaat musim kemarau pasti angin yang berhembus akan lebi kencang, sehingga Anda harus lebih berhati-hati dan mempersiapkan fisik serta mental secara maksimal.

Pesona alam yang ada di objek wisata ini masih tergolong sebagai gunung berapi vulkanik, pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pendaki. Bahkan ketinggian dari gunung ini yang mencapai 3.716 meter dari atas laut menjadikannya sebagai gunung tertinggi yang kedua di Indonesia. Jadi, saat pendaki bisa mencapai puncak tertinggi, keindahannya sangat menakjubkan, hal ini pasti akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri yang sangat istimewa bagi mereka.

Ada banyak sekali alasan yang mmotivasi pendaki untuk bisa mewujudkan keinginan berpetualang ke gunung rinjani, yang salah satunya karena gunung rinjani ini mempunyai berbagai pesona alaminya yang cukup lengkap, diantaranya danau, goa, pemandian air panas, air terjun, dan juga bunga keabadian.

Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata gunung rinjani Lombok yang bisa kami infokan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *