Indahnya Destinasi Wisata Lombok Yang Harus Dikunjungi

Lombok, sebagai surga dunianya para pecinta destinasi wisata lombok bahari, tak henti-hentinya menyajikan pemandangan eksotis yang selalu memanjakan siapa saja yang mengunjunginya. Bagaimana tidak, suasana tenang dan damai selalu dihadirkan ditambah dengan pesona alam yang menyejukkan mata. Keindahan wisatanya yang belum banyak terjamah dan tetap terjaga pun menjadikan wisata Kota Lombok sebagai sihir kepada para wisatawan untuk berbondong-bondong dan berlama-lama mengunjunginya. Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata kota Lombok, di bawah ini referensi beberapa tempat destinasi wisata lombok yang punya keindahan yang menakjubkan.

Inilah 4 Pantai Yang Terindah di Lombok

  1. Pantai Pink
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

 

Pantai yang mempunyai nama asli Pantai Tangsi ini merupakan salah satu destinasi wisata lombok yang unik. Pantainya yang diberi nama pink ini sesuai dengan warna pasir pantainya yang tentunya berwarna pink. Lokasinya berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tempat ini memang agak jauh dari keramaian, makanya keindahannya pun masih terlihat asri dan alami. Warna pink dari pantai ini pun buka berasal dari zat pewarna yang sengaja dibuat tetapi terbentuk secara alami dari serpihan terumbu karang merah muda yang ada di sana. Laut dan biota lautnya pun tak kalah indah dan anda bisa melakukan snorkeling di pantai ini, Anda pasti mengalami pengalaman yang sangat berkesan dan tak bisa anda lupakan.

  1. Pantai Tanjung Aan
Keunikan Pasir pantai Tanjung Aan Lombok
Keunikan Pasir pantai Tanjung Aan Lombok

 

Pantai Tanjung Aan lokasinya tak jauh dari Pantai Kuta Lombok. Jaraknya hanya sekitar 3 km saja dari Pantai Kuta. Yang unik dari pantai ini adalah pasirnya yang seakan-akan terbagi dua oleh  karang besar antara pantai yang berpasir putih dengan pantai yang berpasir seperti merica. Pantai ini pun mempunyai garis pantai yang cukup pendek dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini pun semakin terlihat indah ketika sore hari. Anda bisa melihat betapa indahnya sunset di Pantai Tanjung Aan.

  1. Taman Narmada
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

 

Taman Narmada berada tidak jauh dari Kota Mataram dan untuk mencapai tempat ini, anda harus menempuh perjalanan menggunakan kendaraan. Jika anda membutuhkan akomodasi untuk pergi ke Taman Armada, anda bisa menggunakan jasa kami di Wisata Lombok. Dengan mengunjungi Taman Narmada, anda akan merasakan suasana dan sensasi yang penuh dengan nilai sejarah dan budaya. Di taman ini anda akan melihat miniatur dari Gunung Rinjani lengkap dengan miniatur Danau Segara Anak yang memang taman ini dibuat atas titah seorang raja Mataram bernama Agung Ngurah Karangasem yang tidak kuat lagi untuk mendaki Gunung Rinjani dalam melakukan ritual kurban di sana. Pura Narmada (Pura Kalasan) dibuat di bagian atas dengan sejumlah anak tangga sebagai simbol dari Gunung Rinjani, sedangkan kolam yang bersumber dari 3 sumber mata air dibuat sebagai simbol Danau Segara Anak. Kolam inilah yang disebut-sebut sebagai kolam awet muda. Tentu saja, hal ini membuat taman ini menjadi salah satu tempat wisata Kota Lombok yang menawan.

  1. Pantai Sekotong

Pantai ini dinamakan Sekotong karena lokasinya yang berada di daerah Sekotong, yaitu di kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Pantai ini termasuk destinasi wisata lombok yang memukau. Keistimewaan dari pantai ini adalah pemandangan pantainya yang putih bersih seperti salju dan lautnya yang sangat jernih. Selain itu pantainya dikelilingi oleh bukit yang bisa anda daki untuk melihat keindahan pantai ini secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *