Indahnya Wisata Pantai Pink Lombok Yang Mempesona

Pulau Lombok sangat cocok untuk Anda kunjungi, apa lagi bagi Anda yang sangat menggemari wisata bahari. Pulau Lombok menyajikan berbagai wisata bahari yang masih terawat dan juga kaya akan sejarah. Kali ini kita akan membahas sebuah wisata di Lombok yang memiliki keunikan dari warna pasirnya, yaitu wisata Pantai Pink Lombok, letak pantai pink yang strategis dengan lokasi wisata lainnya, dapat mempermudah Anda dalam menentukan destinasi wisata selama Anda ada di Lombok. Lombok yang sudah dikenal dengan kekayaan wisata baharinya, menawarkan kepada Anda hamparan lautan yang luas, dan suasana yang berbeda. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam pantai Pink Lombok, panorama alam yang ada di pantai pink Lombok ini sangat khas. Keunikan dari wisata pantai ini yaitu dari pasir pantainya yang berwarna Pink atau merah muda.

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok sebenarnya memiliki nama Pantai Tangsi, namun karena keunikan warna pasir nya ini membuatnya lebih terkenal dengan sebutan Pantai Pink Lombok. Namun, sebenarnya tidak selalu seperti itu, pasir yang berwarna pink hanya akan terjadi apabila air laut sedang pasang dan juga matahari yang sedang terik. Keunikan tempat ini tentu membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa menyusuri sepanjang garis pantai yang indah dan menawan ini, Sambil menikmai keindahan alam yang disuguhkan oleh wisata pantai pink Lombok Timur.

Pantai pink di Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Destinasi ini sangat cocok untuk Anda jadikan tempat berlibur bersama keluarga maupun kerabat Anda, dengan uniknya pasir pantai tentu menambah keseruan liburan Anda di Lombok.

WARNA PASIR PANTAI PINK LOMBOK

Keunikan Warna Pasir Pantai Pink Lombok
Keunikan Warna Pasir Pantai Pink Lombok

Ketika pasir pantainya sedang berwarna pink, wisata Pantai Pink kerap juga dijadikan sebagai lokasi yang tepat untuk foto, bagi Anda yang gemar fotographi Wisata pantai pink Lombok ini bisa Anda jadikan background foto Anda. Bisa juga digunakan untuk foto pre – wedding karena suasana di pantai pink ini sangat romantis, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang disajikan di sekitar lokasi wisata atau sekedar berjemur menikmati angin pantai yang sejuk. Terawatnya Pantai Pink ini membuat wisatawan dari berbagai negara menjadikan tempat ini, sebagai prioritas utama travel mereka selama liburan panjang untuk menikmati wisata alam yang menakjubkan di Lombok.

Lokasi yang berdekatan dengan wisata alam lainnya yang ada di Lombok seperti Tanjung Ringgit, yang kaya akan sejarahnya pada masa pendudukan Jepang dahulu kala, membuat Pantai Pink memiliki posisi yang strategis dan sangat disayangkan apabila Anda melewatkannya. Paket perjalanan wisata yang biasanya tersedia, akan lebih menyarankan Anda untuk mengunjungi Pantai Pink sebagai referensi wisata bahari yang cukup dekat dari pusat kota Mataram. Anda juga dapat berenang ataupun snorkeling di tempat ini karena airnya yang masih sangat jernih dan kedalamannya relative rendah, Anda bisa menikmati sejuknya perairan pantai di pantai Tangsi Lombok.

Pantai Pink yang menjadi salah satu pusat wisata bahari di Lombok, merupakan tempat yang pas untuk liburan. Dengan banyaknya kegiatan yang bisa Anda lakukan, membuat Pantai Pink di Lombok mewarnai liburan Anda di Pulau Lombok.

Ayo tunggu apa lagi pesan paket wisata Lombok mu sekarang juga, dan dapatkan harga spesialnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *