Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Dia Aktivitas Yang Bisa Anda Lakukan Di Gili Air Lombok

Berbicara mengenai Pulau Lombok, salah satu destinasi wisata yang sering disebut adalah Pulau Gili. Gili sendiri merupakan pulau-pulau kecil di tengah lautan yang ada di bagian barat Lombok. Gili-gili tersebut yang paling terkenal adalah Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan yang paling tersohor. Gili yang paling dekat dari Pulau Lombok adalah Gili Air Lombok, kemudian disusul dengan Gili Meno dan Gili Trawangan. Keindahan tiga gili ini sudah sangat tersohor di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Saat anda melakukan perjalanan ke Wisata Gili Air, ada satu tempat wisata yang akan anda lewati, yaitu Hutan Baun Pusuk. Hutan yang menjadi habitat ratusan kera, yang berkeliaran dengan bebas ini sangat asri dan sejuk. Saat berada di hutan ini, kalau anda membawa makanan anda bisa memberi monyet-monyet ini makan. Mereka sangat cekatan mengambil makanan yang anda sodorkan. Hanya saja, anda tetap harus waspada jangan terbuai dengan tingkah lucu mereka, karena tas milik anda bisa raib diambil oleh monyet-monyet tersebut, karena dikiran berisi makanan. Penyeberangan ke Gili Air Lombok bisa melalui pelabuhan Bangsal dengan menggunakan boat yang disewa. Selama perjalanan ke pulau ini andapun sudah dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dan jernih.

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Gili Air Lombok merupakan gili dengan jumlah penduduk yang paling banyak dibandingkan Gili Meno dan Gili Trawangan. Lalu, apa saja yang bisa anda lakukan di pulau kecil yang indah ini? Tentu saja wisata air menjadi pilihan paling utama. Sesampainya di Gili Air Lombok, anda tentu sudah tidak sabar untuk segera merasakan kesegaran air lautnya. Pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang begitu jernih memang begitu menggoda. Anda bisa berenang dengan puas di sini, atau snorkeling dan diving kalau ingin melihat lebih nyata keindahan bawah lautnya. Ombak yang cukup bagus pada sore hari membuat aktivitas surfing anda menjadi lebih menyenangkan.

Kalau sudah lelah berenang di lautnya, anda bisa beristirahat dengan duduk-duduk atau berjemur di pinggir pantai. Apabila ingin berkeliling pulau, anda bisa jalan kaki, bersepeda, atau naik cidomo (delman). Jangan harap anda bisa menemukan kendaraan bermotor di Gili Air Lombok ini, karena memang dilarang. Hal ini untuk menjaga agar pulau ini tidak mandapat polusi udara. Setelah puas memanjakan diri di Gili Air, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Gili Meno, kemudian ke Gili Trawangan. Setiap gili akan memberikan pengalaman liburan yang unik dan berbeda. Jadi, saat sudah sampai Lombok jangan lewatkan Gili Air Lombok dan dua gili lainnya yang ada di sebelahnya.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp