Ini Dia Destinasi Yang Memikat Mata Anda, Gili Meno Lombok

Gili Meno adalah salah satu pulau kecil yang ada di pulau Lombok. Selain menjadi pulau terkecil, gili ini terkenal dengan kesunyiannya karena tidak banyak wisatawan yang datang ke sini. Gili Meno Lombok memiliki pantai yang indah dengan air laut yang jernih, memberi kesan tenang dan damai sehingga menjadi tempat yang cocok untuk Anda, yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian selama berlibur. Pesona yang di suguhkan Gili Meno Lombok sangatalah mempesona, yang membuat Anda betah belama-lama untuk menikmati pemandangan.

Pesona Wisata Gili Meno Lombok

Wisata Gili meno Lombok
Wisata Gili meno Lombok

Sebenarnya kensuyian di Gili Meno Lombok bukan karena pulau ini tidak berpenghuni, tetapi karena sedikitnya penghuni di pulau yang hanya ada sekitar 400 orang saja. Biasanya penduduk tinggal didekat jalan yang menghubungkan satu bagian pulau dengan bagian lainnya. Selain itu penduduk sekitar juga masih kesulitan listrik, dan hanya beberapa penginapan yang memiliki generator untuk menyalakan listrik.

Wisata yang dapat Anda nikmati selama di Gili Meno Lombok, salah satunya dengan snorkeling di sekitar pantai dan menikmati keindahan dasar laut, selain itu Anda juga dapat bermain dengan ikan yang berwarna – warni yang ada di dalam air. Anda juga dapat menyaksikan keindahan beragam terumbu karang yang masih sangat eksotis dan terjaga kealamiannya. Gili Meno Lombok memiliki penangkaran burung yang sayang untuk Anda lewatkan. Di sini Anda dapat melihat berbagai macam spesies burung. Di sini juga terdapat sebuah penangkaran penyu. Pada penangkaran penyu ini Anda dapat melihat penyu yang masih berupa telur hingga yang sudah menetas, selain itu Anda juga bisa mendukung usaha restorasi penyu di sini.

Santai di Wisata Gili Meno Lombok

Indahnya Gili Meno Lombok
Indahnya Gili Meno Lombok

Selain snorkeling dan menikmati indahnya penangkaran yang ada di Gili Meno Lombok, Anda juga bisa menikmati keindahan pulau kecil ini dengan berjalan – jalan menyusuri pantai, dengan berjalan kaki ataupun menggunakan cidomo yaitu sebuah grobak yang ditarik oleh kuda. Anda tidak akan melihat motor ataupun mobil yang berlalu lalang di sini, karena kendaraan bermotor dilarang beroperasi. Demi menjaga keeksotisan wisata Gili dan bebasnya polusi tentu membuat Anda semakin nyaman disini.

Akomodasi ke Gili Meno Lombok dapat dituju dengan menggunakan kapal penyebrangan dari sengigi. Biasanya Anda harus menunggu penumpang kapal penuh baru Anda dapat berangkat ke Gili Meno. Bila tidak ada kapal yang langsung ke Gili Meno Lombok, Anda dapat menginap semalam dulu di gili trawangan dan menggunakan atau menyewa speed boad menuju Gili Meno Lombok.

Jika Anda tidak ingin ribet dan susah dengan akomodasi saat Liburan, Anda dapat mengandalkan Wisatalombok.co.id , karena kami siap membantu Anda menciptakan liburan yang spesial dan berkesan di Lombok. Ayo hubungi kami sekarang dan dapatkan harga spesialnya. Hanya untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *