Keindahan 2 Air Terjun Lombok Di Kaki Gunung Rinjani

Keindahan alam Lombok sudah tak asing lagi di mata wisatawan, bahkan sudah sampai terkenal hingga wisatawan mancanegara, karena Lombok memiliki destinasi yang bisa menghipnotis Anda saat melihatnya, dan ini dia destinasi 2 air terjun di kaki Gunung Rinjani yaitu Sendang Gile dan Tiu Kelep yang akan kita ulas.

Ini Dia 2 Air Terjun Lombok Di Kaki Gunung Rinjani

Air Terjun Sendang Gile

air terjun lombok
Sendang Gile

Air Terjun ini terletak di utara pulau Lombok, tepatnya di daerah senaru di bawah kaki Gunung Rinjani, membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari kota Mataram menuju air terjun ini, di dalam perjalanan menuju senaru Anda disuguhkan pemandangan yang indah nan eksotis sebelum sampai di pintu menuju air terjun Sendang Gile. Dalam perjalanan menuju Air Terjun Lombok Sendang Gile, Anda melewati hutan lebat yang masih alami dan eksotis, dan Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan dingin karena wilayahnya di bawah kaki gunung Rinjani. Setelah Anda melewati anak tangga dari pintu menuju air terjun sekitar 15 – 20 menit, Anda disuguhkan memandangan air terjun Sendang Gile yang begitu indah, serta dinginnya butiran-butiran air yang jatuh mengenai tubuh Anda yang sejuk. Disana Anda bisa mandi untuk merasakan segarnya air terjun Sendang Gile dan berfoto untuk mengabadikan momen tersebut. Dan jangan lupa untuk mengajak orang tersayang Anda agar melengkapi liburan Anda di Lombok 😉 .

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun lombok ini terletak tidak jau dari air terjun sebelumnya, karena satu jalur dari Sendang Gile menuju Tiu Kelep, sekitar membutuhkan waktu 20 menit dari air terjun Sendang Gile untuk Anda berjalan. Dalam perjalanan menuju air terjun ini, Anda melewati beberapa sungai dari elekan air terjun Tiu Kelep dan hutan yang Eksotis. Sesampainya di air terjun lombok ini, Anda disuguhkan begitu indahnya air terjun Tiu Kelep dengan derasnya air yang jatuh dan butiran air yang dingin beterbangan menyentuh tubuh Anda. Air terjun ini berasal dari gunung Rinjani yang mengalir dari atas menuju air terjun Tiu Kelep, disana Anda bisa berenang , bermain air, serta berfoto ria bersama keluarga atau orang tersayang Anda  🙂 .

Itulah 2 Air Terjun Lombok yang bisa Anda jelajahi, seru kan ! . Itulah mengapa banyak wisawan yang ingin melihat indahnya air terjun di Pulau Lombok. Untuk mempermudah perjalanan menuju air terjun tersebut, Anda bisa mengunakan jasa kami di Wisata Lombok, dijamin wisata Anda menjadi lebuh berkesan, karena  kami melayani Anda dengan sepenuh hati. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *