Ini Dia Objek Wisata Di Lombok Yang Memukau

Objek Wisata di Lombok merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia, tepatnya berada di Pulau Lombok yang memiliki pengunjung sangat banyak terutama di musim liburan, dan hampir sama terkenal luasnya seperti pulau Bali. Objek wisata di Lombok bermacam-macam banyaknya, bahkan jika anda mengunjungi pulau Lombok anda tentu merasa dilema, karena begitu banyaknya tempat yang menggiurkan untuk didatangi. Objek wisata yang tersebar di Lombok tidak hanya sebatas objek wisata alam saja, tetapi ada beberapa objek wisata yang terbagi-bagi menurut kategorinya masing-masing.

Objek wisata yang pada umumnya memiliki pengunjung terbanyak biasanya objek wisata alam, karena kebanyakan orang memilih menghabiskan waktu untuk berlibur di tempat yang memiliki pemandangan indah, asri, hijau dan masih alami seperti halnya pantai, hutan, gunung atau bahkan air terjun.

Objek Wisata di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Objek wisata alam ialah objek wisata yang berkaitan langsung dengan alam, seperti contoh pantai, air terjun, hutan ataupun gunung. Objek wisata alam di pulau Lombok sudah tidak diragukan lagi keberadaan sekaligus keindahannya. Objek wisata yang berada di kawasan Lombok ini sangat banyak, contohnya seperti Pantai Senggigi, hutan Pusuk atau Gili Trawangan. Ketiga tempat ini memiliki hubungan langsung dengan alam.

Pantai Senggigi objek wisata di lombok
Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi sudah memiliki nama luas dikalangan wisatawan, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan indah. Beberapa pengunjung biasanya menikmati pemandangan di sekitar pantai ini, ataupun sekedar bermain air saja, kebetulan air laut di pantai Senggigi berwarna biru dan jernih. Di pantai ini juga terdapat bukit untuk melihat sunset bagi para pengunjung.

Wisata Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan

Kemudian ada hutan Pusuk yang memiliki udara sejuk dan segar di dekat gunung Rinjani, yang dihuni oleh spesies monyet-monyet jinak yang dilindungi. Hutan ini biasanya menjadi tujuan terakhir bagi para pendaki gunung Rinjani. Yang paling memukau mata ialah tebaran Gili-gili di Lombok, salah satunya Gili Trawangan. Gili ini adalah salah satu tempat yang seringkali dijadikan pelarian oleh wisatawan untuk menghilangkan kepenatan.

Objek Wisata di Lombok Yang Memiliki Sejarah dan Budaya

Objek wisata sejarah dan budaya biasanya memiliki nilai atau pengetahuan yang dapat diambil, jadi sembari pergi liburan, anda juga bisa sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang sejarah dari tempat yang anda kunjungi tersebut. Tidak hanya sejarah yang dapat anda ambil, tapi anda juga mengetahui bagaimana tradisi-tradisi penduduk setempat secara langsung. Contoh objek wisata sejarah budaya misalnya, Kota Tua Ampenan dan Pura Lingsar. Wisata sejarah dan budaya Kota Tua Ampenan. Di kota ini terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua yang masih berdiri dan sama sekali belum mengalami perubahan, dari bentuk bangunan hingga catnya. Konon katanya, di sekitar kota Tua ini, ada bermaca-macam suku, karena dulunya bekas pelabuhan yang disinggahi oleh berbagai macam bangsa.

Pura Lingsar
Pura Lingsar

Yang terakhir adalah Pura Lingsar, Lingsar adalah tempat yang memiliki dua tempat yang dikeramatkan oleh suku Sasak yang tinggal dsekitarnya. Tempat ini juga biasa digunakan untuk melakukan upacara adat atau tradisi oleh penduduk setempat. Disini Anda juga bisa menikmati taman Lingsar yang alami, Anda pun bisa melihat secara langsung keindahan danau kembar yang menyambut saat pertama masuk di area pura lingsar Lombok.

Ayo Kunjungi segera objek wisata di Lombok yang memukau pengunjung, banyak wisatawan yang sengaja ke Lombok hanya menikmati keindahan alamnya ini. Rasakan keindahannya dan buktikan bahwa  Lombok memang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *