Ini Dia Obyek Wisata Lombok Yang Mendunia

Pariwisata Indonesia begitu terkenal di dunia. Bukan hanya Bali dan Raja Ampat, wisata di Lombok pun kini menjadi incaran banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jika Anda juga ingin berlibur ke obyek wisata Lombok yang mendunia, simaklah uraiannya di sini.

Inilah Daftar 10 Obyek Wisata Lombok Yang Mendunia

  1. Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok sesuai namanya berupa pantai yang seolah berwarna merah mudah. Aslinya, pasir pantai di sana berwarna putih namun karena bercampur dengan butiran terumbu karang merah yang terbawa ombak dan juga pantulan sinar matahari membuat pantai ini terlihat menjadi pantai berwarna pink. Pantai yang bersih dan unik ini tak heran begitu terkenal bahkan telah mendunia.

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata gili atau pulau kecil di Lombok memang sangat terkenal dan salah satu yang paling terkenal adalah Gili Trawangan. Panorama pantai di pulau kecil ini begitu indah dan fasilitasnya pun lengkap sehingga banyak wisatawan yang ingin datang ke Gili Trawangan.

  1. Gili Meno
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno menjadi gili yang terpopuler karena memiliki wisata yang lengkap. Selain pantai yang indah, keindahan bawah laut disekitar Gili Meno juga begitu memuaskan. Ada pula taman burung dan danau yang ada di pulau kecil ini sehingga Gili Meno benar-benar seperti potongan surga di dunia.

  1. Gili Air
Wisata gili air lombok
Wisata gili air lombok

Gili Air merupakan tempat yang paling diminati wisatawan mancanegara ketika ingin menikmati keindahan surga bawah laut khas Lombok. Terumbu karang yang sehat dan ikan-ikan kecil yang hidup disana benar-benar membuat puas bagi siapapun yang ber-snorkeling, diving atau sekedar berenang di sekitar Gili Air.

  1. Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Gili Kedis menjadi wisata pulau kecil eksotis di Lombok yang tergolong baru namun langsung mendunia. Gili Kedis menawarkan wisatawan merasakan berada di pulau yang alami dan serasa berada di pulau pribadi. Gili Kedis benar-benar pulau yang alami, asri dan menarik untuk dikunjungi.

  1. Desa Sade
Desa Sade
Desa Sade

Desa Sade mendunia karena tetap mempertahankan adat dan budaya setempat ditengah kehidupan modern. Banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang gemar berkunjung ke Desa Sade karena ingin melihat dan bahkan tinggal bersama Suku Sasak asli di desa yang begitu alami.

  1. Desa Sukarara
Wisata Bapak Firman Maulana di Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara

Songket khas Lombok yang diminati oleh banyak orang berpusat di Desa Sukarara. Desa ini membuka pintu lebar-lebar bagi wisatawan yang ingin berkunjung melihat langsung proses pembuatan kain khas Lombok termauk juga jika ingin belajar menenun langsung dari warga setempat.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu menjadi salah satu obyek wisata Lombok yang mendunia karena menyajikan pemandangan sunset yang indah dan bahkan spot terbaik melihat sunset di Lombok. Tak heran, banyak wisatawan yang tidak akan melewatkan menaikki bukit yang satu ini ketika berlibur ke Lombok.

  1. Pantai Tanjung Aan

Pantai ini salah satu pantai terbaik di Lombok karena memiliki panorama yang begitu indah. Hamparan laut biru dan pantai yang bersih masih ditambah dengan indahnya perbukitan yang mengelilinginya. Di bulan Februari, pantai Tanjung Aan ramai dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara karena adanya ritual Bau Nyale.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura Lingsar menjadi pura yang suci bagi agama Hindu namun juga menjadi objek wisata yang mendunia. Di tempat yang satu ini tidak hanya digunakan sebagai tempat diadakannya ritual agama Hindu saja namun juga berdampingan langsung dengan ritual agama Islam. Indahnya keberagaman di sini benar-benar terasa terutama ketika ada ritual adat yang melibatkan dua agama yaitu Perang Topat atau perang ketupat.

Mudahnya Menjelajahi Obyek Wisata Lombok

Seluruh obyek wisata Lombok bisa dibilang sangat mudah untuk diakses. Sejumlah fasilitas yang wajib ada ditempat wisata dan infrastruktur di Lombok begitu memudahkan wisatawan. Selain itu, masyarakat Lombok pun begitu ramah dan menyambut hangat siapapun yang datang. Banyak juga biro perjalanan yang menawarkan paket wisata di Lombok.

Jika masyarakat dunia saja ingin berlibur ke Lombok, bagaimana dengan Anda? Anda bisa luangkan waktu liburan tahun ini untuk pergi berlibur ke Lombok dan mengunjungi 10 obyek wisata Lombok yang mendunia tadi. Kesepuluhnya sangat cocok untuk tujuan wisata baik dilakukan bersama pasangan terkasih, keluarga, atau juga bersama sahabat. Dijamin, mengunjungi semua tempat yang sudah dikenal dunia tersebut tidak akan mengecewakan dan akan menjadi perjalanan liburan yang berkesan dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *