Ini Dia Rahasia Mengapa Gili Trawangan Menjadi Populer

Jika mendengar nama Gili Trawangan pasti anda langsung tertuju ke Pulau Lombok, surganya pariwisata di Pulau Lombok. Disinilah kita bisa menemukan berbagai tempat wisata yang indah nan cantik. Bagaikan surganya dunia yang belum anda pernah temukan selain di Lombok. Jika anda ingin berwisata bersama teman atau keluarga, di Gili Trawanganlah anda bisa menjadikan tempat pilihan destinasi yang pas dan cocok untuk liburan anda.

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Tempat wisata ini menjadi incaran para turis mancanegara selain Bali. Pulau yang berada di Desa gili indah, Kabupaten Lombok barat ini merupakan pulau terbesar dari tiga gili eksotik di pulau Lombok, pesona alam yang indah mampu membuat decak kagum bagi siapa saja yang datang ke pulau ini. Untuk akses menuju gili ini anda bisa melalui perjalanan menaiki sebuah kapal umum dari pelabuhan bangsal, menuju Trawangan dengan jarak waktu hanya sekitar 45 menit saja, anda akan sampai di Gili Trawangan. Meskipun gili ini termasuk pulau terbesar diantara tiga pula eksotik yang ada di lombok, namun tetap saja Pulau trawangan masih bisa dikategorikan sebagai pulau kecil karena panjangnya hanya 2 km dan lebarnya 1,5 km. Jadi, jika anda berniat untuk berjalan-jalan mengelilingi pulau ini paling hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja, tapi jangan berharap jika disini ada kendaraan bermotor sebagai teman anda berkeliling karena dilarang demi menjaga kenyamanan serta keasrian pesona alamnya, kalau mau bisa menggunakan sepeda yang disewakan penduduk sekitar atau dengan menaiki cidomo (delman). Selain itu anda juga bisa melihat turis yang suka jogging mengelilingi pulau ini.

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih serta pesona lautnya yang indah dan memiliki kaya akan biota laut. Tentunya kegiatan snorkeling dan diving akan menjadi jadwal utama anda ketika berada disini. Di kawasan Gili Trawangan anda akan menemukan berbagai layanan diving berlisensi internasional, sehingga akan sangat mudah bagi anda untuk mencari pemandu serta menyewa peralatan menyelam. Disana juga terdapat berbagai spot menarik nan unik untuk kegiatan penyelaman anda. Ketika berada di Gili Trawangan anda dapat bersantai sambil menikmati megahnya Gunung Agung dari kejauhan. Anda juga bisa menikmati indahnya sunset di Sunset view yang letaknya di sebelah barat pulau. Spot ini memang disukai banyak wisatawan untuk bersantai sekaligus menyaksikan matahari tenggelam. Disini banyak fasilitas yang di tawarkan, ada juga dapat melihat konservasi kura-kura yang letaknya dekat dengan Gili Trawangan. Biasanya untuk pelepasannya ke laut, akan diselenggarakan semacam upacara adat. Jika anda berencana untuk berlibur ke Gili Trawangan. Anda tidak perlu cemas masalah penginapan, karena di sini ada anyak pilihan hotel dengan tarif yang bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *