Joben Lombok Timur Ini Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit

Joben Lombok Timur

Pulau Lombok memang menyuguhkan banyak sekali destinasi Wisata Lombok yang sangat unik dan menarik untuk di kunjungi oleh para wisatawan, salah satunya terletak di Joben Lombok Timur.

Dengan menyuguhkan pesona air terjun yang begitu mempesona, Wisata yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang masih alami dan masih sangat asri. Jika Anda berkunjung ke Wisata ini dijamin Anda tidak akan merasa kecewa dan menyesal akan keindahan yang disuguhkannya.

Untuk ulasan yang lebih jelasnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini semoga bermanfaat.

Joben Lombok Timur
Gambar ksmtour.com

Salah satu tempat Wisata yang layak Anda kunjungi ketika berlibur ke Pulau Lombok Adalah Air terjun otak kokok atau sering disebut dengan Air terjun Joben Lombok Timur.

Air terjun ini terletak di Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Objek Wisata ini memiliki ketinggian sekitar 5meter, yang dimana air terjunnya keluar dari akar pohon banjur yang sudah berumur ratusan tahun.

Wisata Air terjun joben ini sangat mudah untuk di jangkau, berjarak sekitar satu jam dari Kota Mataram kea rah utara melewati Lombok Tengah maka sampailah Anda ke wilayah Montong Gading di wilayah Desa Montong Betok Lombok Timur, tempat dimana objek Wisata Lombok Timur ini berada. Dengan tingginya curah hujan membuat tempat Wisata ini sangat terkenal dengan hawanya yang cukup dingin.

Bahkan pernah terdengar kabar pada tahun 2015 pernah terjadi hujan salju di tempat Wisata ini. objek Wisata ini termasuk ke dalam objek Wisata yang berada di Kawasan bawah kaki Gunung Rinjani, yang juga merupakan salah satu Kawasan geopark, yang sudah di jadikan sebagai objek Wisata Taman Terlindung, dan segala fasilitas jalan sudah tertata dengan rapi dan cukup baik.

Nama otak kokok ini dalam Bahasa sasak yang artinya sumber air atau bisa di artikan dengan Hulu sungai. Di air terjun otak kokok ini terdapat sebuah mitos yang masih di percayai sampai sekarang ini, konon menurut penduduk sekitar air terjun otak kokok ini menjadi salah satu tempat air terjun yang berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

Dengan Anda mandi di bawah air terjun ini yang kemudian apabila air yang menimpa tubuh Anda kemudian berubah menjadi warna putih seperti warna susu maka tubuh Anda tersebut terkena penyakit dan apabila sudah terguyur oleh air terjun otak kokok ini maka apapun penyakit yang and alami akan segera sembuh dan terobati.

Wisata air terjun ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan pijatan alami yang menggunakan air, air terjun ini sangat ramai di kunjungi dan objek Wisata ini sangat layak untuk Anda kunjungi Bersama keluarga. Keindahan Wisata air terjun ini tak kalah menarik untuk dikunjungi dengan Wisata-wisata lainnya seperti Wisata pantai dan lainnya.

Tak hanya dinginnya Air terjun yang bisa Anda nikmati, Anda juga akan disuguhkan dengan 2 kolam renang yang tak kalah menariknya dengan air terjun ini. air kolam ini pun sangat sejuk, karena air yang mengalir ke kolam ini juga berasal dari Kawasan kaki Gunung Rinjani.  Anda dapat berendam ataupun berennag di kola mini, air kola mini juga sangat sejuk.

Bagi Anda yang ingin menikmati dinginnya air kola mini Anda akan di kenakan tarip sebesar Rp.5.000 saja per orang. Dan tidak ada aturan untuk Anda memakai baju renang dan jenisnya, akan tetapi Anda dianjurkan untuk memakai pakaian yang sopan, karena memang penduduk Lombok masih sangat berpegang teguh pada kultur keagamaan.

Tak hanya itu di Wisata ini juga disediakan beberapa gazebo atau Bahasa sasaknya Berugak yang bisa Anda nikmati sebagai tempat beristirahat sembari nyemil., atau sebagai tempat melepas penat setelah Anda merasa Lelah bermain air.

Nahh ini dia ulasan mengenai Wisata Air terjun joben atau kokok, yukk segera berlibur ke Lombok.

Share:

Artikel Terbaru