Ultimate magazine theme for WordPress.

Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang Sungguh Asri nan Menawan

Keindahan Tempat Wisata Air Terjun di Lombok – Liburan ke tempat bernuansa alam yang segar adalah salah satu alternatif mengisi waktu luang.

Berlibur ke lokasi yang masih alami bisa membantu menyegarkan pikiran serta menyegarkan tubuh, terutama dari polusi udara kota yang biasa dihirup sehari-hari.

Di Nusa Tenggara Barat ada referensi beberapa keindahan tempat wisata air terjun di Lombok yang menarik dan sayang jika tidak Anda kunjungi.

Berlibur ke lokasi wisata air terjun akan memberikan nuansa liburan yang berbeda karena Anda bisa menikmati indahnya pemandangan, segarnya udara serta dingin dan segarnya air yang mengalir langsung dari mata air pegunungan.

3 Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang Sudah Populer

Keindahan Tempat wisata air terjun di Lombok tidak punya keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantainya yang sudah lebih tersohor ke seantero nusantara bahkan hingga luar negeri.

Berikut ini ada 3 lokasi air terjun di Lombok yang sudah banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah:

  • Air Terjun Tiu Kelep
keindahan tempat wisata air terjun di lombok
Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun yang pertama adalah Air Terjun Tiu Kelep yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Air Terjun ini punya panorama alam yang menawan dan siap memanjakan mata Anda.

Daya tarik dari air terjun yang satu ini tidak terbatas di air terjun yang mengalir dari ketinggiannya saja, tetapi juga pemandangan alam di sekitarnya.

Rute menuju air terjun ini bisa dilalui dengan cukup mudah karena memang sudah dibangun dan dibuat berupa jalan setapak dan tangga-tangga. Anda harus melalui perjalanan dengan hati-hati karena licinnya bebatuan akibat lumut.

Air Terjun Tiu Kelep berketinggian kurang lebih 42 meter dengan limpahan air yang tidak terlalu deras. Di balik air terjun ini ada tebing-tebing batu tinggi yang masih bisa terlihat karena arus airnya yang tidak begitu kuat.

Limpahan air yang jatuh ini kemudian tertampung di kolam bawah air terjun. Kolam alami ini bisa digunakan untuk berenang, berendam atau sekadar bermain air.

  • Air Terjun Sendang Gile
Air terjun sendang gile
Air Terjun Sendang Gile

Selanjutnya masih di kawasan yang sama dengan Air Terjun Tiu Kelep, Anda bisa menemukan air terjun lain yang tidak kalah cantiknya yaitu Air Terjun Sendang Gile.

Air yang mengalir di lokasi ini berasal langsung dari mata air Gunung Rinjani yang sangat segar dan bersih.

Lokasi air terjun ini bisa dicapai dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit menjelajahi ratusan anak tangga.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Perjalanan yang perlu dilakukan memang bisa melelahkan, tapi keindahan pemandangan yang akan diperoleh di air terjun ini akan membayar lunas semua rasa lelah Anda.

Air Terjun Sendang Gile mempunyai ketinggian sekitar 31 meter dengan aliran bertingkat. Ada 2 tingkatan aliran limpahan air terjun membuat tampilan air terjun ini semakin cantik.

Seperti air terjun lain pada umumnya, di bagian bawah air terjun juga terdapat kolam yang kemudian mengalir lagi menjadi sungia kecil. Anda bisa merasakan segarnya air terjun yang sangat alami.

  • Air Terjun Benang Kelambu
Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok
Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok

Nama air terjun yang satu ini memang pas menggambarkan keindahannnya. Nama Air Terjun Benang Kelambu disematkan karena limpahan air terjun di tempat ini berbentuk memanjang dengan aliran air tipis sehingga terlihat seperti selembar kelambu atau tirai.

Air terjun berketinggian 30 meter ini terbagi menjadi 2 tingkat yang membuatnya semakin terlihat cantik. Di sekitar air terjun ada banyak tumbuhan hijau segar yang menambah indah pemandangan.

Disini Anda sangat merasakan segarnya air terjun dengan suasana yang sangat asri, karena di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Anda yang sedang berlibur ke Lombok wajib coba kunjungi ketiga keindahan tempat wisata air terjun di Lombok tadi.

Jangan lupa persiapkan peralatan diri, kesehatan dan keamanan agar seluruh pengunjung bisa menikmati lokasi air terjun secara maksimal.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp