Keindahan Tempat Wisata Lombok yang Mesti Anda Nikmati

Siapa si yang tak kenal Pulau Lombok? Pulau yang berdekatan dengan pulau Bali tersebut memiliki banyak tempat wisata yang keren dan eksotis. Tempat wisata lombok selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal.

11 Daftar Tempat Wisata Lombok Yang Terkenal

1. Gili Air

Wisata gili air lombokGili yang masuk ke dalam rumpun gili Trawangan dan Gili Meno ini memiliki keindahan pantai yang indah. Berbeda dengan Gili trawangan dan Gili Meno yang dihuni oleh penduduklokal yang tidak terlalu banyak. Gili Air mempunyai populasi penduduk lokal terbanyak jika dibandingkandengan kedua gili tersebut.

2. Gili Meno

Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno masih dalam jajaran Tempat wisata lombok yang mempesona. Bila gili trawangan terkenal dengan wisata bwah lautnya yang indah dan cocok buat para penghobi diving, gili meno menjadi pilihan wisatawan untuk sekedar menenangkan diri.

3. Pulau Pasir
wisata Bapak Isom dan Keluarga di Pulau PasirSesuai dengan namanya, pulau ini hanya sebuah gundukan pasir yang dikelilingi oleh perairan. Luas dari pulau pasir ini tidak begitu besar sehingga tidak bisa dibangun sebuah kampung atau perumahan disini.

4. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai yang terletak di kawasan lombok timur ini memang mempunyai pantai yang berwarna pink. Warna pink ini berasal dari perpaduan antara pasir putih dengan pasir merah yang berasal dari koral dan cangkang organisme laut yang telah mati.

5. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Keindahan tanjung ringgit menjadi daya tarik tersendiri dimana banyak berdiri tebing yang kokoh dan keren di pinggiran laut lepas samudera hindia. Di tempat ini terdapat beberapa situs bersejarah bekas peninggalan Belanda dan Jepang.

6. Gili Kedis
Terletak di barat daya Lombok,gili kedis menyimpan sejuta keindahan yang tiada tara. Sekalipun belum terkenal seperti gili trawangan, gili meno dan Gili Air, gili kedis mendapatkan julukan 2 perawan bersama gili sudak. Berkunjung kesini seakan Anda memiliki pulau pribadi.

7. Gili Tangkong
Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana ketenangan bolehlah berkunjung ke gili Tangkong. Gili yang terletak di kecamatan sekotong yang masuk dalam kawasan Lombok barat ini masih sangat alami.

8. Gili Sudak
Hamparan pasir putih gili Sudak seakan menyambut kedatangan Anda setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan sebelum sampai kesana. Letak Gili Sudak ini tidak jauh dengan Gili Kedis. Bahkan kedua gili ini mendapat sebutan 2 perawan dari Lombok. Hal ini dikarenakan kedua gili ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

9. Gili Nanggu
Ingin berwisata di pantai yang alami dan dipenuhi dengan biota laut yang beragam? Disini tempatnya, Gili nanggu sangat cocok bagi Anda pecinta diving, karena di gili ini terdapat terumbu karang yang indah dan bermacam hewan laut yang lucu dan unik.

10. Masjid Bayan Beleq
Masjid yang terletak di desa bayan, Lombok Utara ini menjadi simbol peradaban islam masuk di tanah lombok sejak abad ke 17 silam. Masjid ini hanya berukuran 9 m2 dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan laintainya tersusun dari batu sungai.

11. Air Terjun Sendang Gile
Air terjun yang mempunyai tinggi total 31 meter ini hanya bisa dinikmati setelah melewati ratusan anak tangga dan lembah yang curam.

Keasyikan Berkunjung Di Tempat Wisata Lombok

Tempat wisata Lombok selalu menjadi idaman para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Keseruan berwisata di lombok diukung dengan pesona alam yang sangat luar biasa indah. Sungguh sangat disayangkan apabila Anda sampai saat ini belum berkunjung ke tempat wisata Lombok. Keindahan dan deburan ombak pantai seakan memanggil kedatangan Anda ke sana. Keunikan budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi Pulau Lombok selain keindahan alamnya. Selain bisa melihat pesona alam yang memukau, kearifan lokal yang masih sangat kental, Anda bisa melihat sejarah perkembangan islam masuk ke Indonesia, Khususnya di Pulau Lombok. Anda bisa melihat beberapa situs perkembangan peradaban islam yang masih dilestarikan disana. Hasil Kerajinan tangan masyarakat Lombok akan melengkapi perjalanan wisata Anda dan membawanya sebagai buah tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *