Keistimewaan Tempat Wisata Taman Narmada Yang Indah

Narmada
Narmada

Taman Narmada yang terdapat di wisata Lombok memiliki taman yang luas serta memiliki pemandangan dan panorama yang mempesona, taman ini memang pertama kali di bangun oleh para Raja yang berkuasa di tempat itu dengan membangun sebuah tempat taman yang luas nan indah dengan suasana alam yang sejuk sekali. Konon dahulu juga sebagai tempat peristirahatan para Raja yaitu raja Bali, memang berbeda sekali dari wisata taman yang terdapat di Nusa Tenggara Barat ini.

Dahulu memang Narmada ini ialah tempat atau pun taman yang didirikan para Raja yaitu anak dari Agug Gede Ngurah Karangasem, sudah lama memang di bangunya taman ini oleh Raja sekitar 1727 Masehi. Taman ini juga namanya di ambil dari sebuah nama sungai di negara India, yaitu sungai Narmada. Bagaimana tidak taman yang indah ini hampir menyerupai sebuah Gunung Rinjani atau Danau Segara Anak. Untuk sekedar pengeahuan saja bahwa taman ini terkadang juga di sucikan oleh umat agama Hindu, karena dulu memang sudah pernah di pakai untuk peristirahatan oleh raja. Dengan itulah maka di bukanya Tempat wisata untuk umum dengan lokasi di wilayah berada di Nusa Tenggara Barat ini

Nah untuk dapat lebih jelasnya lagi , mari kita simak bersama-sama yang dapat di paparkan penulis di sini. Tentang Keistimewaan Tempat Wisata Taman Narmada Yang Indah berikut :

Tempat yang memikat, sangat cocok sekali untuk Anda yang berhoby travelling atau pun juga pecinta alam, tempat yang cocok ialah Taman Narmada yang memiliki pesona alam yang tinggi serta sangat memikat sekali. Tidak jarang ada pengunjung mulai dari wisata lokal maupun turis luar negeri, keindahan tempat ini juga terdapat di bawahnya yaitu ada 3 kolam yang yang eksotis di simbolkan sebagai tempat pemandian raja. Di sisi lain kolam yang berada pada taman ini airnya di yakini sebagai obat awet muda, Anda juga bisa membuktikanya dengan cara membasuh muka atau pula meminumnya.

taman narmada
Narmada

Akses jalan Taman Narmada. Jika kita menggunakan kendaraan pribadi cukup mudah dalam mengunjungi taman Narmada ini, dari terminal Kota Mataram kita membutuhkan waktu hanyalah 15 menit saja. Dan untuk kita yang menaiki kendaraan umum harus membayar kurang lebih 5 ribu.

HTM Wisata Taman Narmada. Harga Tiket Masuk untuk berkunjung ke Taman Nirmada ini cukup murah, kita harus menyiapkan uang 5 ribu untuk dua orang. Wisata Taman Narmada ini buka mulai jam 7 pagi sampai jam 6 malam hari.

Fasilitas Taman Narmada. Dari yang tersedia di daerah taman ini hanya makanan khas yang terjual serta jika Anda hendak menginap lebih baik memilih hotel yang berada di kota Mataram saja.

Itulah tentang Keistimewaan Tempat Wisata Taman Narmada Yang Indah , semoga informasi ini memberikan wawasan kepada Anda untuk dapat termotivasi jika berlibur di Nusa Tenggara Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *