Kendi Ajaib Desa Banyumulek Lombok

Pastikan anda tak melewatkan desa banyumulek Lombok, dari daftar destinasi wisata selama liburan. Jika memilik sejarahnya, membuat gerabah menjadi keahlian yang diwariskan turun temurun. Keahlian membuat berbagai macam gerabah ini membuat roda perekonomian warga desa banyumulek terangkat. Lombok memang memiliki pesona keindahan yang tak ada habisnya.

Kendi Ajaib Desa Banyumulek Lombok
Kendi Ajaib Desa Banyumulek Lombok

Selain dengan kekayaan alamnya yang luar biasa dari mulai pantai, pegunungan, bukit, dan air terjun, Lombok memiliki kekayaan kreatifitas masyarakatnya, dari kerajinan keramik hingga tenun. Tak ada alasan pulang dari Lombok dengan tangan kosong, atau hanya memiliki foto pemandangan objek wisatanya saja. Kerajinan gerabah desa banyumulek patut dibawa hingga pulang ke rumah.

Ini Dia Keseruan Di Desa Banyumulek Lombok

Desa banyumulek Lombok berada di kawasan Lombok barat. Anda bisa singgah di desa banyumulek selepas puas mengelilingi objek wisata alam Lombok. Berbagai kerajinan keramik menyambut anda ketika memasuki desanya. Interior taman dan ruangan, genteng, pajangan, asbak, pot bunga dan lainnya akan anda lihat. Desa yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal saat siang hari.

Keseluruhan proses pembuatan kerajinan dilakukan secara tradisional. Kerajinan yang paling menarik dari desa banyumulek Lombok adalah si kendi ajaib. Kenapa disebut ajaib ?. Kendi buatan para pengrajin dari desa banyumulek ini, dibuat berdasarkan pola kerucut didalamnya. Anda harus memasukkan air minum dari bagian bawah kendi yang dibalik dan bukan dari atas seperti kendi biasa lainnya. Ketika anda mengembalikan kendi ke posisi semula, ajaibnya isi kendi tersebut tidak tumpah. Anda bisa menuang airnya ke dalam gelas. Sungguh ajaib bukan ?.

Anda perlu ekstra hati-hati saat membawa oleh-oleh gerabah dari desa banyumulek Lombok, karena termasuk barang yang mudah pecah. Pengrajin gerabah sendiri dilakukan oleh kaum perempuan. Sementara kaum laki-laki bertugas mencari tanah liat dan membakar gerabahnya. Para warga melakukan semuanya dengan professional, meski menggunakan peralatan tradisional sehingga hasilnya tak mengecewakan.

Perlu anda ketahui bahwa gerabah dari desa banyumulek Lombok ini sudah termasuk komoditas ekspor di sekitar 28 negara tujuan. Macam-macam kerajinan tangannya memang sangat unik dan indah. Pastikan kenang-kenangan Lombok ini hadir di rumah anda. Produk lokal rasa internasional ini, memang membanggakan Indonesia. Anda bisa mengamati proses pembuatan kerajinan gerabah dan bahkan turut serta di dalamnya. Penduduk setempat akan dengan senang hati mengajari anda.

Wisata Lombok siap menemani anda mengunjungi desa banyumulek Lombok. Wisata private yang kami hadirkan beserta objek wisata lainnya melengkapi acara liburan anda yang tak terlupakan di Lombok. Pelayanan staf yang professional dan ramah membuat acara liburan anda aman dan menyenangkan. Selamat berpetualang di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *