Kerukunan Antar 2 Umat di Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar adalah salah satu pura yang terkenal di Lombok. Pura ini banyak di kunjungi wisatawan yang senang dengan wisata sejarah. Di luar Pura Lingsar ada taman yang memiliki keindahan alam tangan buatan manusia yang menakjubkan. Banyak tempat – tempat peristirahatan atau yang sering di sebut dengan puri.

Sejarah Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok
Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar dulunya dijadikan tempat peristirahatan para raja kerajaan Hindu di Bali. Pura ini juga memiliki upacara adat yang unik, yang di namakan dengan acara perang topat. Acara perang topat ini diadakan setiap setahun sekali, yang di adakan oleh umat Hindu serta umat Islam waktu teu. Perang topat ini selalu di tunggu – tunggu oleh masyarakatnya. Perang topat ini dilaksanakan dengan cara melemparkan topat kepada teman atau yang di sebut dengan lawan yang menyenangkna. Adapun acara pujawali yang di laksanakan bersamaan dengan acar perang topat tersebut. Tak hanya itu, pada hari itu Anda bisa melihat gambelan yang sangat enak untuk di dengar telinga, Anda juga bisa menyaksikan langsung tarian khas Bali dan Lombok dengan mengunjungi Pura Lingsar Lombok.

Keunikan Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar
Pura Lingsar

Keunikan dari Pura Lingsar Lombok ini adalah salah satu pura yang bernama kemaliq ini memiliki kolam sebagai tempat mengabulkan permintaan. Anda hanya perlu melemparkan koin atau uang logam dengan membelakangi kolam tersebut dan sebelum melemparkan koinnya Anda ucapkan dalam hati yang Anda ingi atau keinginan Anda agar terwujud. Tak hanya itu, Anda juga bisa melemparkan telur asin untuk memanggil ikan Moa atau belut raksasa yang ada di kolam tersebut. Belut ini sangat jarang memperlihatkan dirinya, jadi bagi Anda yang sedang beruntung bisa melihat langsung belut Raksasa tersebut, dan sebaliknya jika Anda tidak beruntung maka Anda tidak bisa melihat ikan moa tersebut.

Ayo Kunjungi Pura Lingsar Dan Pastikan Anda Untuk Mengunjunginya

Bagi Anda yang senang dengan wisata sejarah, Anda wajib untuk mengunjungi Pura Lingsar Lombok ini. Anda bisa mengunjungi Pura ini dengan menyewa mobil dan supir yang khusus untuk wisata Lombok, agar memudah kan Anda dalam perjalanan serta kenyamanan Anda berwisata di Lombok. Pastikan Anda mengabadikan momen Anda di Pura Lingsar Lombok ini dengan menyenangkan dan mengsankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *