Ultimate magazine theme for WordPress.

Nikmatnya Kesegaran Wisata Air Terjun Di Lombok

Lombok tidak dipungkiri sekarang menjadi destinasi wisata populer di Indonesia dan mancanegara.Keindahan alamnya yang sangat luas dan masih asri seakan menarik untuk terus dieksplorasi bagi para wisatawan.Lombok tentunya paling terkenal dengan pantai atau gilinya yang sangat indah serta Gunung Rinjani yang berdiri dengan kokoh.Namun tahukah Anda bahwa terdapat wisata air terjun di Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi pulau tersebut? Tentunya spot wisata baru ini akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dicoba.

Air Terjun Sendang Gile, Wisata Air Terjun Di Lombok Dengan Mitosnya Yang Membuat Penasaran

wisata air terjun di lombok
Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile dapat menjadi piliha pertama bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran air Lombok. Apalagi jika Anda ingin mendaki Gunung Rinjani, maka wisata air terjun di Lombok ini tentu wajib Anda kunjungi. Air terjun ini memiliki aliran yang cukup deras, dengan ketinggian hingga 35 meter. Anda akan dibuat terpukau saat mengunjungi destinasi ini karena keindahan alam hijaunya sangat luar biasa. Udara yang ditawarkan juga berbeda dengan pantai yang ada di Lombok. Anda akan disapa dengan udara yang dingin khas pegunungan di Air terjun Sendang Gile.

Lokasi ini tentu tidak akan Anda jumpai dengan mudah, terdapat beberapa medan tracking karena air terjun Sendang Gile berada di dalam hutan. Anda memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk dapat sampai di tujuan dari jalan raya. Tracking yang akan Anda temui tidak hanya tanah atau batuan, namun telah ada sekitar 500 tangga yang menanti untuk Anda daki. Namun Anda tentu tidak perlu khawatir karena lelah Anda akan tergantikan setelah melihat keindahan wisata air terjun di Lombok yaitu Air terjun Sendang Gile ini.

Apabila Anda sudah sampai dan telah melepaskan lelah, Anda yang ingin bermain air atau berenang tentu saja diperbolehkan, asal tetap menjaga keamanan karena air terjun tersebut memiliki aliran yang cukup deras. Anda dapat bermain di ceruk-ceruk alami yang ada di lokasi ini. Selain itu, terdapat salah satu mitos yang masih dipercaya oleh warga setempat terkait air terjun ini. Konon kabarnya apabila Anda membasuh muka, bahkan mandi di air terjun Sendang Gile, maka Anda akan menjadi awet muda. Kepercayaan ini juga yang menjadikan banyak turis datang melakukan wisata air terjun di Lombok, dan akhirnya mandi di air terjun Sendang Gile ini.

Kesegaran Wisata Air Terjun Di Lombok Dengan Mengunjungi Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Apabila Anda ingin menjelajahi wisata air terjun di Lombok yang lebih jauh, maka Air terjun Tiu Kelep akan menjadi referensi tepat untuk Anda. Air terjun ini memiliki letak yang berbeda dan berada di Desa Senaru, salah satu desa yang banyak memiliki wisata dengan kekayaan alam dan budayanya. Desa Senaru ini terletak di Kecamatan Bayan dan merupakan kawasan dari Lombok Utara. Air terjun Tiu Kelep ini menjadi salah satu wisata yang memiliki curah air yang deras dan tentunya besar.

Tidak hanya ada satu air terjun saja, namun terdapat beberapa air terjun kecil yang ada di belakang air terjun yang utama. Namun Anda tentu tidak perlu khawatir apabila ingin mandi di air terjun Tiu Kelep ini, karena terdapat beberapa kolam buatan yang sangat aman untuk melakukan aktivitas berenang. Tentu saja di wisata air terjun di Lombok ini, masih memiliki kepercayaan yang sama yaitu Anda akan awet muda jika mandi atau hanya membasuh muka. Anda tentu saja dapat mempercayai mitos ini ataupun tidak, namun yang jelas banyak sekali wisatawan yang ingin merasakan kesegaran dari air terjun Tiu Kelep ini.

Wisata ini juga memiliki jarak yang cukup dekat yaitu hanya 60 km dari arah Mataram. Anda tentu akan mudah menemukan papan penunjuk jalan  atau bahkan bertanya pada tour guide apabila ingin menuju tempat wisata ini. Meskipun Lombok tetap terkenal dengan kekayaan pantainya, namun hingga saat ini wisata air terjun masih diburu oleh para wisatawan. Udara segar dan pemandangan yang masih asri, tentu dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda. Tubuh juga akan kembali rileks dan segar setelah menemukan air terjun di wilayah Lombok ini.

itulah beberapa pembahasan tentang wisata air terjun di Lombok yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan terjaga kebersihannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata ini ya!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp