Keunikan 3 Desa Suku Sasak Lombok Yang Sangat Terkenal

Anda ingin mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat suku sasak asli Lombok ? yuk ke Lombok langsung sekarang juga, ajak keluarga serta kerabat Anda agar wisata Anda di Lombok dengan mengunjungi 3 Desa Suku Sasak Lombok semakin menyenangkan dan seru.

Ini Dia 3 Desa Suku Sasak Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara ini adalah salah satu desa yang memiliki kerajinan khas Lombok yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Kain Tenun Khas Lombok. Untuk mengunjung desa ini memakan waktu sekitar 1 jam dari kota Mataram. Banyak wisatawan yang datang melihat kerajinan tangan khas desa Banyumulek ini serta rumah adatnya yang unik, disini Anda bisa belajar cara membuat kain tenun khas Lombok serta membeli dan mengenakan kain tenun ini.

  1. Desa Sade Lombok
Desa Sade
Desa Sade

Yuk temukan budaya khas wisata Lombok di desa Sade yang penuh dengan adat dan tradisi, untuk menuju desa Sade memakan waktu hingga 1,5 jam dari Kota Mataram, Desa ini menjadi wisata terpopuler dan paling banyak di kunjungi oleh wisatawan yang menyukai adat dan budaya Lombok, desa Sade ini memiliki rumah yang masih terbuat dari bahan tradisional serta penduduk yang ramah – ramah membuat suasana hati Anda menjadi nyaman saat belibur di sana.

  1. Desa Banyumulek Lombok
Desa Banyumulek
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek terkenal dengan gerabahnya yang unik, disana Anda bisa  melihat karya gerabah khas Lombok yang tak pernah Anda lihat sebelumnya, disini Anda bisa belajar bagaimana cara membuat gerabah khas Lombok, serta membelinya langsung. Gerabah desa Banyumulek ini terkenal sampai mancanegara, yang mejadi daya tarik wisatawan Lokal maupun Mancanegara.

Ayoo Kunjungi 3 Desa Suku Sasak Lombok Yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Anda wajib Loh untuk mengunjungi 3 desa Suku Sasak Lombok, karena 3 desa suku sasak Lombok ini bisa mencerminkan Anda untuk kehidupan yang sederhana dan menerima apa yang ada. Kebudayaan serta adat istiadat Desa Suku Sasak Lombok masih sangat terjaga hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *