Keunikan dan Keindahan Pantai Kuta Lombok Yang Memukau

Anda senang dengan wisata alam ? berkunjung ke Pantai Kuta Lombok yuk, mendengar kata pantai Kuta, pasti pikiran Anda langsung ke arah Pantai Kuta yang ada di bali, namun yang kita bahas disini adalah Pantai Kuta Lombok, karena Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, melainkan juga ada dui Lombok.

Keunikan Pasir Pantai Kuta Lombok Yang Sangat Memukau

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki keunikan pasir pantai yang tidak di miliki oleh Pantai Kuta yang ada di Bali. Pasir pantai Kuta di Lombok ini berbentuk butiran merica, sangat unik kan ?. Pasir Pantai Kuta yang berbentuk butiran merica ini mampu memijat telapak kaki Anda, dengan cara berjalan – jalan kaki di atas pasirnya dan mengelilingi Pantai Kuta Lombok sembari Anda melihat butiran – butiran mericanya yang sangat unik dan cantik.

Keindahan Pantai Kuta Lombok Yang Luar Biasa Indah

Pantai Kuta Lombok memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. Disini Anda bisa melihat atau menyaksikan keindahan pemandangan alamnya bersama keluarga maupun pasangan Anda. Anda juga bisa memanfaatkan kamera atau handphone Anda untuk berselfie ria bersama keluarga atau pasangan Anda, dengan mencari tempat – tempat yang paling indah yang ada di Pantai Kuta Lombok ini.

Di Pantai Kuta Lombok yang unik ini, Anda juga bisa melihat kealamian dan keindahan pemandangan alamnya dari atas bukit mandalika yang ada di Pantai Kuta Lombok dan memiliki sejarah pada zaman dahulu. Sejarah pada Bukit ini adalah, dahulu ada seorang puteri yang sangat cantik jelita, puteri ini sangat banyak di sukai pria, baik raja maupun orang biasa yang ada di sekitarnya. Semua melamar puteri yang cantik jelita ini, namun karena banyaknya yang melamar puteri yang di namai Mandalika ini bingung akan memilih siapa. Namun di belakang pengetahuan si puteri mandalika, para raja yang melamarnya bertaruh dan akan melakukan peperangan.

Setelah beberapa hari para raja merencanakan peperangan tersebut, puteri Mandalika mengetahuinya. Nah karena puteri ini tidak mau terjadi peperangan, maka puteri memutuskan untuk bunuh diri atau menceburkan diri ke pantai Kuta Lombok. Namun, setelah puteri menceburkan dirinya ke pantai puteri berubah menjadi ribuan nyale sejenis cacing, dan nyale tersebut muncul 1 tahun sekali sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *