Keunikan Pantai Kuta Lombok Paling Menakjubkan

Tentu banyak orang yang telah mendengar nama Pantai Kuta ?, Tapi sebagian besar orang menganggap Pantai Kuta adalah pantai yang terletak di Bali. Termasuk anda juga berpikir bahwa Pantai Kuta hanya ada di Bali, tapi ada satu Panti Kuta yang paling indah yaitu pantai kuta lombok yang tidak kalah indah dengan pantai yang di Bali.

Tentu anda merasa penasaran dengan Pantai Kuta di Lombok, karena itu persiapkan diri anda untuk berlibur ke pantai ini, dan pastikan bahwa anda tidak kecewa dengan berkunjung ke tempat ini. Pantai Kuta ini terletak di sebelah selatan Pulau Lombok yakni di Desa Kuta Kecamatan Pujut, di Kabupaten Lombok Tengah.

Perjalanan Menuju Pantai Kuta Lombok

Wisata Kuta Lombok
Wisata Kuta Lombok

Untuk mencapai pantai ini maka anda harus menggunakan mobil pribadi atau mengikuti agen tour karena sangat jarang terdapat angkutan di daerah ini. Sekalipun ada harganya sangat mahal dan dibatasi waktu. Anda bisa mengunjungi pantai ini dari kota Mataram sepanjang 72 km ke arah tenggara dalam waktu 90 menit. Pantai ini pun dekat dengan Bandara Internasional Lombok sehingga memiliki akses yang lebih mudah. Anda bisa menuju Desa Kuta dan selama perjalanan menuju pantai, anda takkan bosan melihat pemandangan alam yang begitu luar biasa, terutama dengan hembusan angin yang sangat segar.

Sebelum mencapai pantai kuta lombok anda melewati Desa Sade, dan sebaiknya siapkan waktu untuk singgah sebentar karena di desa ini anda bisa melihat aktifitas penduduk asli Lombok yaitu suku Sasak. Di desa ini pula anda bisa melihat kreatifitas penduduk sebagai pengrajin tenun, dan bahkan anda bisa membawa oleh-oleh dari desa ini, walau nanti di sekitar pantai pun terdapat penjual kain tenun.

Berbagai Keunikan dan Keindahan Pantai Kuta Lombok

Wisata Kuta Lombok
Wisata Kuta Lombok

Jika anda sudah pernah ke Pantai Kuta Bali, maka kini saatnya anda berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dan disini anda bisa menemukan banyak keistimewaan. Pantai ini memiliki pemandangan luar biasa indah, karena dikelilingi dengan perbukitan tinggi yang sangat indah. Sepanjang mata memandang anda melihat pantai ini sangat luas, karena memiliki garis pantai sepanjang 7,2 km sehingga disebut pula sebagai Mandalika Resort.

Panorama indah pantai kuta lombok lainnya adalah Bukit Mandalika yang berada di bagian barat pantai. Uniknya, bukit ini memiliki cerita rakyat yaitu tentang seorang putri yang bernama Mandalika. Cerita tersebut mengatakan bahwa putri Mandalika terjun ke laut dari bukit ini untuk menghindari kejaran dari seorang pangeran yang ingin melamarnya. Anda bisa menikmati panorama Pantai Kuta lengkap dengan gugusan terumbu karang paling menakjubkan dari bukit ini.

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Untuk menikmati pantai anda bisa berenang di bagian tepi pantai karena memiliki ombak yang tenang. Tepian pantai atau bibir pantai sangat luas menuju laut sehingga sangat aman untuk berenang. Jika anda ingin berselancar maka anda bisa menuju tengah pantai yang memiliki deburan ombak lebih besar. Kegiatan asyik lainnya adalah snorkeling dan anda bisa menyewa peralatannya di pantai ini. Pasir di pantai kuta lombok sangat putih, bersih dan bentuknya lebih besar seperti merica, jadi sangat asyik bermain di atas pasir terutama bagi anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *