Ultimate magazine theme for WordPress.

Liburan di 3 Gili Lombok yang Terbesar dan Terpopuler

Gili adalah sebutan orang Lombok untuk pulau kecil. Di sekitar pulau Lombok memang terdapat banyak gili-gili baik berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Ukuran gili ini pun bervariasi dari yang cukup besar hingga yang kecil. Gili-gili ini menyimpan pesona alam yang menarik dan membuat pengunjung penasaran. Tak heran jika gili di sekitar pulau Lombok ini dijadikan destinasi wisata oleh masyarakat lokal. Diantara banyaknya gili yang tersebar di sekitar pulau Lombok, ada 3 gili dengan ukuran paling besar yang sudah cukup populer dikenal masyarakat diantaranya Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga spot liburan di gili Lombok ini memang sudah lebih populer dan banyak dikunjungi dibandingkan gili lainnya yang berukuran lebih kecil. ketiga gili ini juga menawarkan keindahan alam yang luar bianya. Oleh karna itu, 3 gili ini sangat ramai di kunjungi wisatawan.

Destinasi Liburan Gili Lombok yang Paling Populer

Sudah bukan rahasia bahwa keindahan alam di sekitar Lombok memang bisa membuat Anda menahan nafas saking bagusnya. Begitu pula di lokasi-lokasi gili yang akan dibahas berikut ini. Masing-masing gili memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik wisata. Bagi Anda yang tertarik untuk menghabiskan liburan mengunjungi gili di Lombok berikut ini 3 yang terbaik untuk Anda:

  • Gili Trawangan
liburan di gili lombok
Gili trawangan Lombok

Gili Trawangan menjadi salah satu gili dengan pamor paling tinggidan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi pula. Tak hanya wisatawan lokal, turis asing pun banyak yang tertarik berkunjung ke Gili Trawangan berkat keindahannya. Seperti pantai lain di Lombok, pantai di Gili Trawangan terdiri atas hamparan pasir putih halus dan air laut yang jernih. Di pulau ini tersedia banyak hiburan untuk wisatawan lengkap dengan fasilitas umum yang sangat memadai. Liburan Gili Lombok di Gili Trawangan ini pas untuk Anda yang ingin berlibur ke pulau namun tidak dengan suasana yang terlalu sepi. Di tempat ini terdapat fasilitas dan hiburan yang tak kalah dengan di kota.

Anda bisa menemukan pertunjukan musik ataupun hiburan lain bahkan hingga larut malam. Pilihan hiburan di Gili Trawangan sangat bervariasi mulai dari berenang, berselancar, menyelam, mencoba wahana air, melihat keindahan bawah laut dengan kapal selam, mencoba mendayung kayak transparan, bersepeda menikmati pulau dan masih banyak lagi. Liburan di lokasi ini mungkin tidak cukup satu hari mengingat banyaknya pilihan yang bisa Anda lakukan.

  • Gili Air
Gili Air
Gili air Lombok

Gili Air berlokasi paling dekat dengan Pulau Lombok jika dibandingkan dengan gili lainnya. Lokasi liburan di gili Lombok ini juga sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan, khususnya wisatawan asing. Daya tarik utama dari pulau ini adalah kekayaan flora dan fauna laut yang dimilikinya. Di Gili Air pengunjung bisa melihat langsung aneka satwa laut yang mungkin tidak bisa ditemukan dengan mudah di lokasi lain.

Fauna-fauna yang banyak menarik minat wisatawan diantaranya kura-kura, kuda laut serta ikan aneka spesies dengan bentuk dan warna yang bervariasi.Sebagai destinasi wisata yang sudah cukup populer, Gili Air menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjungnya mulai dari penginapan berbagai jenis, restoran, persewaan peralatan hingga bar. Anda bisa menikmati liburan di Gili Air dengan santai dan tenang karena hampir semua kebutuhan Anda tersedia.

  • Gili Meno
Gili Meno
Gili Meno

Destinasi liburan Gili Lombok berikutnya yang paling populer adalah Gili Meno. Gili ini menawarkan suasana yang tenang dan syahdu dengan pemandangan alam yang eksotis. Tempat wisata ini memiliki suasana alam yang berbeda dari dua gili sebelumnya. Kekayaan biota lautnya pun lebih beragam sehingga bisa memuaskan Anda para penggemar snorkling ataupun diving. Hal berbeda yang bisa ditemukan di lokasi ini adalah adanya danau di dalam pulau. Di sekeliling danau ini dibuat jembatan kayu untuk memudahkan pengunjung yang ingin berkeliling. Pokoknya Anda yang ingin menikmati keindahan alam paripurna bisa datang mengunjungi Gili Meno.

Itu dia 3 destinasi Liburan di Gili Lombok yang paling populer. Masing-masing gili menawarkan keindahan tersendiri yang sayang jika dilewatkan. Jika berkesempatan mengunjungi Lombok sisihkan waktu Anda untuk berlibur sejenak menikmati keindahan alam di ketiga gili tersebut, dijamin tidak akan menyesal dan ingin berkunjung lagi dan lagi.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp