Liburan di Lombok Mengunjungi 2 Pantai Yang Paling Populer

Tempat yang seru, asri, dan sejuk untuk menjadi daftar liburan Anda yang sudah menanti di depan mata. Pulau Lombok merupakan pulau yang tidak terlalu besar tetapi menyimpan banyak surga tersembunyi di darat maupun di laut. Pulau yang mulai dikenal dan dikunjungi wisatawan mancanegara patut dikunjungi ketika berlibur. Selain panorama alam yang menjadi rekomendasi, liburan di Lombok juga menyajikan nuansa pedesaan yang kaya akan nilai budaya tradisional asli Lombok yang terus dijaga dan di lestarikan oleh warga setempat dan pemerintah. Lombok memberikan pilihan liburan yang berbeda dari tempat lain seperti Bali, Bandung atau tempat wisata yang biasa terdengar di nusantara.

Pulau Lombok memberikan pilihan wisata yang berbeda dari tempat lain, walaupun beberapa tempat sudah biasa ditemukan di Indonesia. Urusan pantai tak hanya juara di pulau Bali, Lombok pun mempunyai banyak pilihan pantai yang wajib dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri. Liburan di Lombok tentu memberikan kesan yang berbeda dari tempat lain. Sajian alam yang disuguhkan, makanan khas yang dijaga keasliannya dan budayanya menjadi daya tarik utama. Begitupun dengan pantai yang terhampar luas dengan pasir putih mengkilat, ombak tenang dan terumbu karang yang terus terjaga. Berikut merupakan pilihan pantai yang menjadi rekomendasi ketika liburan di Lombok, yaitu pantai Kuta dan pantai Tanjung Aan. Kedua pantai ini jaraknya tidak terlalu jauh dari masing-masing lokasi, jadi Anda dapat mengunjungi pantai Kuta dan pantai Tanjung Aan dalam satu waktu.

Liburan di Lombok dengan Pantai Pilihan

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata di Lombok Tengah
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tak hanya milik pulau Bali, pulau Lombok pun mempunyai pantai Kuta yang keindahannya bersaing dengan pantai Kuta di pulau Bali. Menjadi pantai rekomendasi ketika liburan di Lombok, pantai Kuta sangat cocok untuk Anda yang mencintai dunia wisata air satu paket dengan panorama alam yang begitu indah. Pantai Kuta Lombok menyuguhkan wisata bahari dengan pasir putih yang terhampar, ditambah dengan terumbu karang kokoh yang terjaga keasliannya. Di pantai Kuta Lombok ini, Anda dapat melihat pemandangan bawah laut langsung dengan mata tanpa menggunakan alat bantu apapun, karena air di pantai Kuta sangat jernih hingga pemandangan bawah laut dapat dengan jelas terlihat. Pantai Kuta Lombok terletak di desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Anda akan melewati desa Sade ketika perjalanan menuju pantai Kuta. Desa ini merupakan sebuah desa dari Suku Sasak, suku asli di pulau Lombok. Desa Sade yang dikenal sebagai desa yang masih menyajikan nuansa budaya dan keaslian wilayahnya. Desa yang lebih dikenal masyarakat dan wisatawan sebagai desa wisata pembuat kain tenun tradisional. Kain tenun dibuat oleh tangan wanita Lombok yang dengan terampil melestarikan dan mempertahankan pembuatan kain tenun secara tradisional. Anda tidak akan menyesal untuk memutuskan liburan di Lombok. Semua yang Anda cari tersedia dalam satu tempat yang sama. Selain menikmati pemandangan alam di pantai Kuta, anda juga bisa melihat upacara Bau Nyale. Upacara Bau Nyale merupakan penangkapan cacing nyale yang dilakukan oleh masyarakat setempat untuk mengenang kisah putri Mandalika.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang menjadi rekomendasi untuk Anda liburan di Lombok. Pantai yang masuk peringkat ke-empat dalam 10 nominasi pantai terbaik di dunia versi Travellers’ Choice Awards oleh situs travelling Tripadvisor. Pantai yang dikenal dengan pasir yang berbentuk bulat seperti merica tentu menjadi ciri khas yang dicari wisatawan. Selain bentuk pasir yang berbeda dari pantai-pantai lain di pulau Lombok maupun pulau lain di Indonesia, pantai Tanjung Aan pun menjadi pantai rekomendasi untuk Anda yang gemar menyelam dan berenang. Tak perlu khawatir ketika ingin merasakan sensasi berenang atau snorkeling di laut yang relatif dangkal, karena di sekitar pantai Tanjung Aan akan ditemukan tempat persewaan alat snorkeling atau menyelam. Ombak yang cukup tenang dan pantai yang tidak terlalu ramai akan membuat Anda seperti berada di pulau pribadi. Pantai Tanjung Aan akan kedatangan wisatawan yang membludak pada waktu tertentu, salah satunya ketika sore hari saat matahari mulai tenggelam, tetapi inilah waktu yang paling ditunggu untuk berselancar. Air laut mulai naik namun tetap bersahabat bagi para wisatawan. Pantai Tanjung Aan dikelilingi oleh perbukitan, sehingga Anda dapat melihat keindahan pantai dari ketinggian. Liburan di Lombok menjadi tempat yang sesuai bagi Anda yang mencintai dunia bahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *