Liburan ke Pulau Lombok? 4 Pantai Ini Wajib Jadi Tujuannya

Berbicara tentang Lombok, yang langsung terbayang pastilah suasana liburan yang syahdu dan seru di pantai. Tak heran, pulau Lombok ini memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak pesona keindahan wisata pantainya. Nah, untuk Anda yang punya rencana melakukan perjalanan wisata ke Lombok yang eksotis ini, kali ini kita akan membahas deretan destinasi wisata pantai yang paling hits yang ada di Lombok. Ada apa saja ya?

  • Pantai Kuta Lombok

Mendengar nama pantai Kuta, biasanya banyak orang langsung tertuju pada Bali. Tapi pantai yang satu ini berbeda, bukan di Bali melainkan di Lombok. Meskipun tidak lebih populer dengan pantai Kuta di Bali, tetapi pantai Kuta Lombok ini juga punya pesonanya tersendiri. Air laut yang begitu jernih berwarna kebiruan, hingga pantai pasir putih yang begitu lembut membuat siapapun akan betah berlama-lama di sini. Pantai Kuta Lombok ini juga menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Lombok. Mengapa? Karena pantai ini punya keindahan pesisir yang sangat luar biasa. Bahkan ada yang menyebut-nyebut bahwa pantai Kuta Lombok mirip dengan pantai di Maldives.

pulau Lombok

  • Pantai Pink

Jika Anda adalah seorang beach lovers, pastikan bahwa Anda berkunjung ke pantai unik di pulau Lombok yang satu ini. Apalagi kalau bukan Pantai Pink. Bukan sekadar namanya, pantai ini juga punya unsur pink pada kawasan wisatanya yakni pada warna pasir pantainya. Warna pasir pantai yang merah muda ini tentu menjadi sangat langka ditemui, sehingga tak heran kawasan Pantai Pink selalu ramai oleh pengunjung yang penasaran seperti apa sih jadinya jika pantai yang identik dengan warna biru air laut dan cokelat pasir, kini menjadi biru air laut dengan pasir warna merah muda.

  • Pantai Tanjung Aan

Satu lagi pantai ­anti mainstream yang ada di pulau Lombok yakni Pantai Tanjung Aan. Apa sih keunikan dari pantai ini? Pantai Tanjung Aan juga punya daya tarik dari pasir pantainya yang teksturnya pasir putih nya mirip dengan butiran merica. Belum lagi dengan deretan bukit hijau di sekitar pantai yang menambah elok pemandangan pantai. Pantai Tanjung Aan akan sangat cocok jadi destinasi liburan Anda yang ingin berada di pantai yang tidak terlalu ramai. Pasalnya, Pantai Tanjung Aan ini meskipun memang punya pesona keindahan menakjubkan, namun masih belum banyak diketahui oleh wisatawan.

  • Gili Trawangan

Nah, objek wisata selanjutnya sebenarnya bukan nama sebuah pantai, lebih tepatnya nama pulau kecil yang ada di Lombok yang memiliki pesona pesisir pantai yang luar biasa eksotis. Gili Trawangan ini jadi salah satu destinasi wisata favorit para turis mancanegara, karena selain menawarkan keindahan pantainya, Gili Trawangan juga memiliki banyak pilihan water sport dan fasilitas wisata yang begitu lengkap, dari mulai penginapan murah, villa, hotel berbintang, resto lokal, resto ala western, café, tempat belanja oleh-oleh, dan banyak fasilitas wisata lainnya yang akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di pulau mungil ini.

Nah, itulah dia deretan nama destinasi wisata pantai yang sangat direkomendasikan yang ada di pulau Lombok. Wah, tentu akan sangat seru sekali ya menghabiskan waktu liburan di tempat yang eksotis seperti di Lombok ini. Sebelum menutup pembahasan kali ini, ada beberapa tips liburan ke pantai yang harus Anda perhatikan, di antaranya adalah:

  • Buat jadwal kegiatan. Liburan di pantai memang tak jarang membuat kita lupa waktu, untuk itu penting agar Anda bisa memanfaatkan waktu liburan seefektif mungkin dengan membuat jadwal kegiatan selama liburan.
  • Swimsuit dan sunblock is a must! Item yang tidak boleh terlupakan saat liburan ke pantai, baik ke pantai di pulau Lombok atau pun di daerah lainnya adalah tentu saja baju renang dan sunblock untuk melindungi kulit dari rasa terbakar karena matahari. Jangan lupa juga bawa sandal agar lebih nyaman berjalan-jalan di pantai.

Sekian tips yang bisa diberikan. Semoga info wisata di pulau Lombok dan tips di atas bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *