Lombok Tour ala Backpacker atau Jasa Travel? Cari Tahu Perbedaannya di Sini

Siapa tak kenal Lombok? Bagi para travelers sejati, Lombok pastinya menjadi salah satu daerah yang tidak cukup hanya dikunjungi satu kali. Berbagai pesona wisata alam yang disuguhkan di Lombok tour, menjadikan daerah ini sebagai salah satu daerah yang paling banyak menjadi pilihan para wisatawan, baik turis asing, maupun dalam negeri. Nah, untuk bisa menghabiskan waktu liburan asik di Lombok, biasanya ada dua cara yang ditempuh, yakni menggunakan jasa travel, atau bisa juga dengan berkelana sendiri atau biasa disebut dengan istilah backpacking. Lantas, apa sih beda dari keduanya? Dan mana sih cara yang lebih baik untuk liburan yang lebih menyenangkan?

Lombok tour

Kelebihan Liburan ala Backpacker ke Lombok

Jika Anda adalah orang yang suka tantangan, suka dengan hal-hal baru, jalan-jalan ke Lombok ala backpacker adalah pilihan yang tepat untuk Anda coba. Backpacker di sini maksudnya adalah Anda melakukan semua rencana perjalanan dan kebutuhan perjalanan secara mandiri. Sebelum liburan, biasanya backpacker membuat rencana kegiatan liburan atau itinerary perjalanan terlebih dahulu, dari mulai kapan berangkat, hotel mana yang akan dituju, destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi, hingga rencana kisaran budget yang diperlukan untuk liburan ke Lombok tour. Seorang backpacker juga lebih sukaberlibur dengan menggunakan kendaraan umum yang tersedia, jadi sensasi bertualang pun semakin terasa.

Kelebihan Liburan via Jasa Travel

Alternatif lain yang bisa di tempuh jika Anda ingin berlibur tanpa ribet, memanfaatkan jasa travel adalah solusinya. Nah, jika pergi ke Lombok tour dengan menggunakan jasa travel ini, Anda cukup pilih paket wisata ke Lombok yang sesuai dengan budget dan keinginan Anda. Biasanya pihak travel sudah menyediakan itinerary perjalanan wisata secara lengkap, dari mulai biaya akomodasi, penginapan, hingga makan, semua sudah diatur jadi Anda tidak perlu repot mempersiapkan segalanya sendiri. Yang harus dipersiapkan cukup kebutuhan pribadi seperti pakaian, obat-obatan pribadi, hingga peralatan mandi. Biasanya, liburan menggunakan jasa travel ini banyak menjadi pilihan orang-orang yang akan berlibur dalam jumlah rombongan, misalnya field trip perusahaan, liburan keluarga besar, atau study tour sekolah. Tidak hanya itu, yang honey moon juga bisa lho menggunakan jasa travel, agar perjalanan liburan bulan madu lebih praktis dan murah.

Itulah kelebihan dari liburan ala backpacker dan via jasa travel. Jadi, yang mana yang lebih cocok untuk Anda? Keduanya sama-sama punya kelebihan kok, tergantung dari kebutuhan liburan yang diinginkan. Nah, selain memberikan tips liburan seperti di atas, kali ini kita juga akan membahas beberapa destinasi wisata di Lombok tour yang paling top dan tentunya sangat direkomendasikan.

  • Pantai Pink: Destinasi wisata yang satu ini jadi destinasi yang paling wajib dikunjungi ketika Anda pergi Lombok tour. Bagaimana tidak? Pantai Pink menjadi satu dari dua pantai di Indonesia yang pasirnya berwarna merah muda. Wah, bisa dibayangkan ya betapa menakjubkan keindahan pasir pantai berwarna semu pink, dengan air laut berwarna jernih kebiruan ini.
  • Desa Sukarara. Bagi Anda yang ingin liburan dengan unsur budaya Lombok yang khas, jangan lupa untuk singgah dulu ke Desa Sukarara. Desa ini dihuni oleh masyarakat dari suku asli Lombok yakni suku Sasak, di mana sebagian besar wanita di sana bekerja sebagai penenun kain songket.
  • Gili Nanggu. Ingin liburan serasa berada di pulau pribadi? Nah, Gili Nanggu ini menawarkan sensasi tersebut. Gili Nanggu adalah sebuah pulau mungil eksotis di Lombok yang masih perawan sehingga belum terlalu ramai seperti halnya tempat wisata di Lombok yang lainnya. Biasanya banyak menjadi destinasi para pasangan yang akan berbulan madu. Tidak hanya itu, untuk liburan keluarga pun cocok lho.

Itulah dia beberapa tempat wisata Lombok tour yang direkomendasikan. Selain yang tersebut di atas, masih banyak tempat liburan indah lainnya di Lombok, seperti pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, Pura Lingsar, dan masih banyak lagi. Ayo manfaatkan keindahan alam Lombok dengan berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang super menakjubkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *