Lombok Wisata Yang Buat Liburan Anda dan Sahabat Jadi Lebih Berkesan

wisata yang ada di Lombok

Destinasi Objek wisata Lombok memang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Terdapat berbagai macam tempat Lombok wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan berlibur. Berbagai macam objek wisata yang bisa Anda kunjungi seperti pantai, air terjun, bukit, dll.

Pulau Lombok wisata memang sangat terkenal akan kekayaan tempat alam yang indah. Untuk ulasan lebih lengkapnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini.

1. Pantai Semeti

pantai semeti lombok
Gambar kintamani.id

Sebagai pulau yang dikelilingi oleh pantai-pantai indah, kini Lombok hadir dengan berbagai macam destinasi wisata pantai yang begitu eksotis dan memukau.

Jangan heran jika pulau Lombok wisata menjadi tempat tujuan favorit para wisatawan. Pantai semeti memiliki karakter yang unik, dengan hamparan pasir pantai putih yang selingi oleh bebatuan dan tebing-tebing karang dengan ebrbagai jenis dan ukuran.

Yang paling menarik dari pantai ini adalah ketika air laut sedang surut Anda bisa melihat banyak sekali biota laut yang tersembunyi di dalam bebatuan tebing karang di sekitar pantai.  Bagi Anda yang ingin mengabadikan moment Anda bisa mendaki batu karang yang ada di sekitar pantai ini.

Birunya air laut yang terhampar di pantai ini bisa Anda jadikan latar belakang supaya foto Anda semakin terlihat sempurna. Tentunya foto Anda akan semakin kece dengan panorama alam yang di suguhkan oleh pantai ini.

2. Air Terjun Benang kelambu

Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok
Wisata Air Terjun benang kelambu Lombok

Air terjun yang tumpah dari sela-sela rerimbun semak ini akan terlihat seperti tirai atau benang kelambu. Jadi jangan heran jika air terjun ini bernama air terjun benang kelambu. Airnya yang tumpah terasa lembut dan tipi-tipis membasahi tubuh.

Air terjun ini terlihat bertingkat dengan beberapa titik sumber air. Dan yang lebih menariknya lagi adalah air yang mengalir melalui semak-semak ini merambat di atas tebing bukit, yang membentuk seperti tirai.

terdapat jalan setapak yang bisa Anda lewati untuk melalui air terjun yang tumpah seperti tirai ini, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mencoba secara langsung menikmati segarnya air dari titik yang satu ke titik yang lain, dan dari tumpahan yang berbeda-beda tentunya.

Jika Anda merasa tak puas mandi dengan air terjun yang mengalir langsung ini, disini juga sudah tersedia kolam penampungan air yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berenang atau hanya sekedar merendamkan diri. Ada tampungan air untuk orang dewasa dan ada juga tampungan air untuk anak kecil.

Di sela kolam juga terdapat jalur air yang sangat jernih yang mengalir menuju deretan pancoran. Air terjun yang jatuh dari atas tebing ini merambat melauli celah batu dan semak menuju ke aliran sungai tersebut. Para warga setempat senagaja membendung aliran air ini dengan membuat kolam penampungan supaya para pengunjung bisa melakukan aktivitas berenang atau berendam.

3. Bukit Merese

wisata yang ada di Lombok
Bukit Merese

Bukit ini meyuguhkan keindahan alam yang begitu menakjubkan dan mempesona, bahkan bukit ini sering disebut bukit cinta oleh para wisatawan yang berkunjung kesini. Mengapa disebut dengan bukit cinta, karena bukit ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa indah.

Bukit merese merupakan salah satu wisata andalan Lombok, yang berada di kawasan Mandalika. Jika Anda berlibur ke bukit ini maka Anda akan merasa jatuh cinta karena keindahan yang disuguhkannya.

Dan siapa saja yang pernah berkunjung ke bukit ini maka ia akan betah berlama-lama di tempat ini bahkan tak sedikit para pengunjung yang melakukan camping di bukit merese ini.

Pada bulan Januari hingga April Anda akan melihat bukit ini penuh dengan padang rumput hijau yang terbentang begitu subur. Dan sejauh mata Anda memandang yang ada hanyalah rumput hijau yang bisa membuat penglihatan Anda menjadi lebih segar.

Dan apabila di musi kemarau, bukit merese juga tetap menyimpan keindahan yang luar biasa Anda akan melihat tanah kecoklatan di sela-sela rerumputan yang mulai mengering.

Bagi Anda yang sudah sangat bosan dengan hiruk pikuk kehidupan di Kota yang penuh dengan polusi, Anda bisa menjadikan bukit merese sebagai tujuan Anda menghabiskan waktu liburan.

Letaknya yang cukup tinggi membuat angin bertiup kencang sehingga menyuguhkan suasana yang begitu asri. Titik paling menkajubkan dari bukit merese ini adalah ketika Anda berada dipuncak dari bukit ini, Anda perlu melewati jalan setapak yang agak berkelok untuk sampai ke atas puncak.

Setiap orang yang berlibur ke bukit ini memiliki cara tersendiri untuk membuat dirinya merasa senang dan terkesan. Berbagai hal menarik yang bisa Anda lakukan di bukit merese seperti

Menikmati sunset dan sunrise, menyaksikan keindahan pantai tanjung aan dan pantai batu payung dari ketinggian, take foto instagramable, berfoto dengan sapi atau kerbau, mengadakan camping.

Share:

Artikel Terbaru