Wisata Masjid Bayan Beleq Masjid Tertua di Lombok

Masjid Bayan Beleq adalah masjid tertua yang ada di Lombok. Masjid ini terletak di Lombok bagian utara. Masjid Bayan ini memiliki sejarah yang sangat di kenal dan mendunia. Banyak yang sengaja datang kesini untuk mengetahui sejarahnya dengan langsung.

Sejarah Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

 

Masjid bayan Beleq ini di percayai bisa membuat pikiran Anda lebih nyaman dan fresh, dengan mengunjungi Masjid Bayan ini secara langsung. Anda di temani oleh seorang guide lokal, yang bisa Anda tanyakan sejarang yang ada di Masjid Bayan ini. Masjid Bayan ini di kelilingi oleh makam – makam para orang suci dalam Islami. Setiap setahun ada acara yang di rayakan dengan berjamaah atau bersembahyang bersama di masjid yang megah ini, dan mendoakan para ulama atau orang – orang suci yang di makamkan disana, untuk tenang dan bahagia di alamnya yang indah. Bangunan masjid dan makam ini terbuat dari bamboo dengan di tutup rapat, di karenakan para pengunjungi yang datang tidak di perbolehkan masuk, demi menjaga kebersihan dan ketenangan almarhum.

Kepercayaan Masyarakat di Masjid Bayan Beleq Lombok

Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

 

Masjid Bayan ini di percayakan bisa menurunkan hujan dengan cara bersembahyang, atau berdoa di Masjid ini bersama para petani penduduk setempat, yang meminta dan menginginkan turunnya hujan. Disini Anda bisa merasakan kesunyian dan keharmonisan, serta kesejukan yang membuat pikiran Anda menjadi benar – benar tenang. Anda bisa mencari tempat terbaik dari masjid ini, untuk berselfie ria bersama keluarga, dan mengabadikan tempat ini di rumah tercinta Anda. Untuk menuju masjid ini, Anda membutuhkan waktu sekita kurang lebih 2 sampai 3 jam dari kota Mataram.

Masjid ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat tercinta Anda, agar lebih menyangkan. Anda bisa merasakan keharmonisan di Masjid ini bersama Wisata Lombok. Anda juga bisa melihat langsung keindahan pemandangan yang ada disini, karena di sekitar Masjid Bayan Beleq ini di kelilingin dan di penuhi dengan pepohonan berwarna hijau yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *