Mengenal Pulau Gili Trawangan Lombok Yang Mempesona

Pulau Gili Trawangan Lombok
Pulau Gili Trawangan Lombok

Banyak hal yang ditawarkan pulau gili trawangan lombok. Pesonanya, keramah tamahan penduduknya, serta kenyamanan, merupakan beberapa hal yang anda nikmati selama berlibur dipulau eksotis ini. Bahkan beberapa turis mancanegara menyebut gili trawangan sebagai paradise island, atau pulau surga. Sebelum anda menjelajahi gili trawangan, ada baiknya jika anda mengenalnya terlebih dahulu, dan menggali potensi apa saja yang dimilikinya, sehingga membuat orang tertarik untuk berkunjung.

Inilah Beberapa Fakta Keindahan Mengenai Pulau Gili Trawangan Lombok

Lokasi Pulau Gili Trawangan

Gili trawangan terletak di bagian barat daya laut Lombok. Berlokasi di kabupaten Lombok Utara, satu dari empat kabupaten yang terdapat di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Letak trawangan berada dipaling ujung, atau pinggir dari dua gili lainnya. Di Lombok Utara ada 3 gili yaitu gili Air, gili Meno, dan gili Trawangan. Memiliki eksotisme masing-masing, gili trawangan menjadi gili terbesar dengan panjang 3km dan lebar 2km.

Tempat wisata Pulau Gili Trawangan

Pulau Gili Trawangan Lombok
Pulau Gili Trawangan Lombok

Ada ragam spot wisata yang bisa dinikmati di gili trawangan. Bersepeda mengelilingi pulau hanya membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam saja. Selain itu, anda juga bisa bermain water sport seperti bermain kayak, berenang, ataupun snorkeling. Yang paling banyak diminati adalah snorkeling, karena gili trawangan memiliki kekayaan biota laut yang beragam dan indah. Pastinya semua kegiatan ini seru dan menyenangkan. Selain itu, anda dapat menyaksikan kesenian bela diri tradisional atau Presean, yang merupakan kesenian penduduk asli suku Sasak Lombok. Spot wisata yang selanjutnya adalah sunset view yang bisa anda saksikan dipesisir pantai sebelah barat pulau gili trawangan lombok ini.

Level kenyamanan

Untuk masalah kenyamanan, gili trawangan bisa dikategorikan sebagai tempat wisata yang cukup nyaman. Dipulau ini ada aturan penduduk lokal, yang melarang penggunaan kendaraan bermotor. Sehingga untuk dapat menjelajahi pulau ini anda hanya bisa menggunakan sepeda ataupun Cidomo yang disewakan. Dengan begitu, tempat ini bebas dari polusi kendaraan. Selain itu, kebersihan pantainya pun cukup terjaga. Bisa dilihat dengan jernihnya air laut sehingga berwarna kebiruan.

Tak salah memang jika wisatawan baik lokal maupun mancanegara, begitu menggandrungi gili trawangan. Lokasinya yang cukup strategis, fasilitas yang lengkap, serta berbagai spot wisata yang seru bisa dinikmati disatu pulau kecil ini. Jika anda memiliki rencana untuk berlibur dipulau eksotis, maka anda patut untuk mencoba berlibur ke pulau gili trawangan lombok. Jika anda masih bingung dengan masalah transportasi dan akomodasi, anda bisa menggunakan jasa Wisata Lombok untuk liburan yang seru dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *