Menikmati Indahnya Gili Meno Lombok

Terletak di sebelah barat Pulau Lombok, ada tiga pulau kecil yang tidak kalah indah dengan pulau tetangganya, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno Lombok. Gili Trawangan merupakan pulau yang paling dikenal para wisatawan dan paling besar di antara ketiganya. Sementara itu, penduduk paling banyak berada di Gili Air dan siap menyambut kamu dengan keramahannya. Pulau ketiga, Gili Meno, adalah pulau yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili air dan berukuran paling kecil di antara ketiganya. Banyak wisatawan belum mengenai pulau yang satu ini, padahal di dalamnya terdapat surga tersembunyi.Gili Meno memiliki luas daratan paling kecil dibandingkan dengan kedua Gili lainya. Begitu pula dengan jumlah penduduk Gili Meno, paling sedikit hanya kisaran 400 orang, sehingga Gili Meno diperuntukkan bagi anda yang ingin menikmati liburan di pinggiran pantai dengan suasana tenang dan sepi.

Jika ada lebih menyukai suasana yang sepi, pilihlah untuk mengunjungi Gili Meno. Selain itu, Gili Meno juga memiliki danau air asin yang terletak ditengah pulau. Biasanya untuk mencapai danau tersebut anda bisa berjalan kaki, bersepeda, atau menumpang cidomo yaitu semacam alat transportasi Lombok yang ditarik dengan kuda. Danau tersebut dikelilingi pohon bakau, ada juga tempat tinggal ikan dan tempat bercengkrama aneka jenis burung.

Aktivitas Menarik  Di Gili Meno Lombok yang Menakjubkan Mata

Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Jika anda berlibur ke pantai Gili Meno, selain menikmati keindahan pantai dengan berjalan kaki, banyak sekali aktifitas lainnya yang dapat anda lakukan diantarnya, berenang dipantai, melakukan aktifitas snorkeling, karena airnya masih sangat jernih, sehingga anda dengan mudah dapat melihat ikan yang berenang diantara terumbu karang dan penyu.

Keindahan dasar laut Gili Meno juga dapat anda rasakan sensasinya dengan melakukan aktifitas diving, pantai yang memilki air berwarna biru kehijauan dan masih sangat jernih sangat cocok melakukan diving dengan melihat terumbu karang dan koral laut yang berwarna warni. Berwisata ke pantai Gili Meno, tidak hanya dapat menikmati keindahan pantainya, anda dapat mengunjungi tempat penangkaran penyu hijau dan melihat beberapa spesies burung langka yang ada di Indonesia maupun burung langka yang ada di mancanegara seperti, elang beo, flamingo, pelikan,  dan jalak Bali.

Aktivitas yang paling populer yang banyak diminati para pengunjung ke pulau gili meno ini ialah menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang begitu jernih yang akan membuat view anda hingga ke dasarnya dengan ber-Snorkeling, snorkeling di gili ini akan membuat pengalaman anda mengesankan anda bisa menyaksikan ragam jenis ikan bahkan penyu yang bermain di pinggiran pantai yang cukup dangkal, jika anda gemar dengan Diving maka hal tersebut sangatlah wajib ketika anda berkunjung ke pulau gili meno ini karna memang keindahan bawahlautnya sangat menakjubkan, terumbu karang warna-warni yang di lewati oleh ragam jenis ikan bahkan hiu karang dan penyu akan memanjakan mata anda saat menyusuri keindahan Bawah Laut Gili Meno Lombok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *