Destinasi Objek Wisata di Lombok Paling Populer

Seperti yang anda tahu bahwa Lombok atau yang dikenal dengan Pulau Komodo ini memiliki spot dan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Keindahan alam Lombok tidak kalah dengan keindahan yang ada di Pulau Bali. Bahkan berbeda sekali dengan Bali yang penduduknya sudah padat dan dipenuhi dengan turis mancanegara, Lombok masih dipenuhi dengan masyarakat lokal sehingga objek wisata di Lombok juga masih sangat asri dan bersih. Sehingga tak heran apabila banyak turis memilih Pulau Komodo ini sebagai tujuan destinasi liburan mereka. Di Lombok sendiri terdapat beberapa objek wisata yang sangat populer yang bisa anda jadikan destinasi wisata ketika pergi ke Lombok.

objek wisata di Lombok

Berikut adalah beberapa destinasi objek wisata di Lombok paling populer, antara lain:

  1. Pantai Kuta Lombok

Jika pantai yang terkenal dan populer di Bali adalah pantai Kuta, maka Lombok juga memiliki pantai populer dengan nama serupa yaitu pantai Kuta Lombok.  Tentu bukan menyamakan nama pantai seperti yang ada di Bali. Melainkan dinamakan pantai Kuta karena pantai ini terletak di desa Kuta tepatnya di kecamatan Pujut, Nusa Tenggara Barat. Di objek wisata pantai Kuta Lombok ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna putih serta lautnya yang berwarna biru. Selain menikmati keindahan alamnya, anda juga akan ditawarkan dengan wahana air seperti diving ataupun snorkling. Tak hanya itu, di sini juga ditawarkan beberapa tempat penginapan atau homestay untuk bermalam di pantai Kuta Lombok.

  1. Gili Trawangan

Objek wisata di Lombok yang populer lainnya adalah Gili Trawangan.Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil di sekitar pulau Lombok yang memiliki keindahan pantai serta pulaunya yang membuat semua orang kagum ketika melihatnya.Sejak terkenal, Gili Trawangan mulai memiliki banyak fasilitas seperti fasilitas penginapan, toko oleh-oleh dan souvenir, tempat makan serta fasilitas lainnya seperti berenang atau sekedar melakukan diving dan snorkling.Diantara beberapa gili yang terdapat di pulau Komodo ini, Gili Trawangan merupakan gili yang paling besar dan ramai.Sehingga tak heran apabila Gili Trawangan sangat populer di kalangan para turis.Jika anda menginap di Gili Trawangan, maka pada malam hari anda bisa menikmati pesta meriah yang selalu diadakan tiap malamnya.

  1. Pantai Pink Lombok

Selain pantai Kuta, pantai populer yang terdapat di Lombok adalah Pantai Pink. Pantai Pink menjadi objek wisata di Lombok yang populer karena pantai ini memiliki keindahan yang unik dan berbeda dari pantai-pantai yang lain. Ya, karena pasirnya yang unik berwarna pink. Keindahan pasirnya yang berwarna pink serta lautnya yang bersih berwarna biru membuat para turis tertarik untuk berkunjung ke pantai Pink ini.Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar membuat anda aman jika ingin berenang di Pantai Pink ini.

  1. Desa Sade

Desa Sade yang terletak di Lombok Barat juga menjadi salah satu destinasi objek wisata di Lombok yang tak kalah populer dengan pantai serta gili Trawangan yang ada di Lombok. Hal ini dikarenakan keunikan yang terdapat pada desa Sade. Selain bisa menikmati keindahan rumah adat desa Sade, anda juga bisa menikmati kentalnya kebudayaan yang mengikat masyarakat desa Sade ini. Budaya yang dianut desa Sade adalah budaya Sasak yang juga merupakan adat dan budaya Lombok. Selain dapat menikmati adat serta tradisi Suku Sasak di desa Sade, anda juga sekaligus dapat belajar mengenai Suku Sasak.

  1. Taman Narmada

Setelah menikmati keindahan alam dan budaya Lombok, kita beralih ke objek wisata di Lombok yang juga populer yaitu taman Narmada. Taman Narmada mulanya adalah sebuah taman yang dahulu didirikan oleh seorang raja Mataram. Taman Narmada didirikan untuk tempat beristirahat keluarga-keluarga kerajaan. Namun saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan para turis yang ingin berkunjung ke taman Narmada. Sehingga jika anda pergi ke Lombok bagian barat, jangan lupa mampir ke taman Narmada. Di sini terdapat kolam serta taman yang dihiasi dengan pohon yang indah untuk anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *