Objek Wisata di Lombok Tengah Yang Unik Dan Memukau

Tidak hanya bali yang memiliki sejumlah pantai-pantai yang eksotis, pulau Lombok juga banyak memiliki pantai-pantai. Salah satunya di objek wisata di Lombok Tengah yang pantai-pantainya terbanyak dan terindah diantara yang lainnya, Lombok juga dikenal memiliki kebudayaan yang kental. Budaya tersebut seperti sebuah aturan yang memang dibuat untuk mengatur para masyarakat sekitar saat melakukan bersosialisasi dengan orang lain. Memang sudah sangat para wisatawan yang berkunjung ke Lombok untuk menikmati objek wisata yang menarik-menarik, namun adapun para wisatawan yang ingin mengetahui budaya yang ada di pulau Lombok. Pulau Lombok ini dikenal dengan nama Pulau seribu Masjid dan Pulau Seribu Pantai. Lombok ini sudah menjadi sebuah pulau kecil ini seperti surga bagi para pecinta pantai. Hampir semuanya kabupaten yang ada di pulau Lombok memiliki pantai yang telah dijadikan destinasi wisata unggulan. Namun, ternyata kabupaten Lombok Tengah adalah wilayah yang memiliki destinasi pantai terbanyak yang terdapat banyak pasir putih yang bersih seperti merica bubuk.

Pantai-Pantai Terindah Yang Menjadi Objek Wisata di Lombok Tengah

Karena pulau Lombok memang dikenal sebagai pulau yang banyak memiliki destinasi wisata pantainya, maka setiap orang yang datang ke pulau Lombok harus mampir ke pantai-pantainya tersebut. Salah satunya adalah objek wisata di Lombok tengah yang juga memiliki pantai terbanyak dibandingkan dengan wilayah lainnya. Ini membuat kita menjadi sangat penasaran apa saja pantai-pantai yang terdapat di Lombok Tengah tersebut? memang ada banyak sekali pantai di wilayah Lombok tengah, namun terdapat dua pantai yang sudah sangat terkenal oleh para wisatawan. Dua pantai tersebut adalah sebagai berikut.

objek wisata di Lombok Tengah
Pantai Kuta Dan Tanjung Aan

Yang pertama, pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai yang sudah terkenal masyarakat sekitar dan wisatawan sebagai objek wisata Lombok tengah. Keindahan pantai ini tidak akan kalah dengan pantai-pantai eksotis yang ada di pulau Bali. Jika Anda berkunjung ke pantai ini maka akan disuguhkan oleh pemandangan indah seperti perbukitan hijau disekitar pantai dan semenanjung di sepanjang pantai Aan. Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang berwarna putih yang dapat membuat pantai ini semakin eksotis. Selanjutnya adalah Pantai Kuta Lombok. Karena di Bali juga terdapat pantai Kuta yang sangat terkenal, pasti banyak yang mengira pantai Kuta hanya berada di bali. Ternyata pantai Kuta Lombok juga tidak kalah kerennya loh. Di pantai Kuta ini terdapat banyak wisatawan asing seperti para bule. Kebanyakan wisatawan yang datang kesini yaitu karena ingin menenangkan diri menikmati keindahan alam, karena memang pantainya yang cukup sunyi. Memiliki pasir pantai berwarna putih juga yang menawan dan bersih dipandang. Pantai ini berlokasi di desa Kuta yang jaraknya kurang lebih 2 jam perjalanan jika dari kota Mataram. Pantai Kuta yang ada di Lombok memang tidaklah seluas seperti di Bali, tetapi pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan yang ada di bali.

Terdapat Desa di Objek Wisata di Lombok Tengah Penghasil Kain Songket

Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara Lombok

Jika Anda berkunjung ke Lombok tengah jangan lupa untuk mampir ke Desa Sukarara yang berjarak 25 km dari kota Mataram. Anda bisa menjangkaunya dengan kendaraan yang hanya waktu sekitar 30 menit perjalanan saja. Objek wisata di Lombok tengah ini merupakan objek wisata yang unik. Karena sebagian besar para penduduk wanitanya yang tinggal di desa ini adalah penenun, ini merupakan sebuah keahlian dari nenek moyang mereka. Jika Anda kesini juga bisa belajar menenun dan juga berbelanja kain songket serta banyak pernak-pernik lain di desa ini.

Nah, bagaimana dengan pendapat Anda tentang objek wisata Lombok Tengah ini? Sangat unik dan menarik bukan untuk dikunjungi. Tidak hanya masyarakat lokal saja yang sering mengunjungi ke pulau ini, wisatawan asing pun banyak yang berdatangan ke tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *