Ultimate magazine theme for WordPress.

Objek Wisata di Lombok Timur yang Penuh Pesona Mengagumkan

Objek Wisata di Lombok Timur kini mulai menampakkan dirinya di dunia pariwisata. Bahkan levelnya  bukan hanya lokal melaainkan sudah Internasional. Hal ini di sebabkan letaknya yang bertekatan dengan pulau Bali dan pulau Komodo, serta pulau Lombok sendiri menyuguhkan keindahan alam yang masih perawan.

Perlu Anda ketahui bahwa Objek Wisata di Lombok Timur yang paling di cari khusunya para pendaki adalah Gunung Rinjani. Gunungu ini menjadi gunung tertinggi ke tiga di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.726 m diatas permukaan laut.

Pulau ini memiliki luas 5.435 km yang dibagi menjadi empat kabupaten dan satu kota. Yakni kota mataram, kabupaten lombok barat, kabupaten lombok timur, kabupaten lombok tengah, dan kabupaten lombok utara.

Setiap kabupaten di Lombok ini mempunyai destinasi luar bisa yang dapat kita knjungi dan nikmati. Seperti halnya beberapa Objek Wisata di Lombok Timur di bawah ini.

Objek Wisata di Lombok Timur yang Layak Anda Jadikan Destinasi Liburan Keluarga

Pantai Pink

objek wisata Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai ini mempunyai keindahan yang tak lazim dan patut  anda coba. Memiliki pasir yang berwarna pink menjadi daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki pantai lain di Lombok.

Pantai Pink terletak di desa sekaroh, kecamatan jerowaru Lombok Timur, Indonesia. Sesungguhnya pasir di pantai ini berwarna putih, namun karena pasirnya bercampur dengan serpihan terumbu karang yang berwarna merah sehingga menjadikan pantai ini tampak berwarna pink.

Selain pasirnya yang berwarna pink, pantai ini juga dikelilingi tebing yang bisa Anda daki untuk menikmati keindahan dibawahnya. Air Laut di pantai ini cukup tenang sehingga Anda bisa bermain air dengan rasa aman.

Bukan hanya pantainya saja yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk wisata, tapi di sekitar pantai Pink ini terdapat goa peninggalan Jepang yang ketika itu digunakan untuk memantau musuh yang menyerang melalui perairan laut.

Artikel menarik lainnya: Rekomendasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Gili Sulat dan Gili Lawang

Gili Sulat atau gili lawang memiliki panjang 5,2 kilometer yang masih terlindung dari polusi dan masih sangat alami keberadaannya. Pantainya yang indah untuk para wisatawan yang suka snorkeling di gili Sulat ini terdapat hutan mangrove yang bisa dinikmati melalui jalan berpapan yang apik untuk anda yang hobi fotografer. Bukan hanya itu, Anda juga dapat melakukan Camping untuk menikmati suasana alami serasa dunia milik sendiri lho.

Kondisi Objek Wisata di Lombok Timur yang aman dan perairan yang tenang di sekitar gili membuat Anda bisa menikmati pemandangan sekitar menggunakan kano. Jika ingin mencapai tempat ini, Anda tetap harus menggunakan mobil pribadi. Gili Lawang merupakan tetangga gili Sulat. Jarak keduanya cukup berdekatan dengan jarak kira-kira 500 meter.

Kedua gili tersebut sebenarnya menjadi tempat singgah bagi nelayan. Sebab selalu menjadi destinasi wisata baru yang banyak digandrungi orang karena kealamiannya, kedua gili ini pun saat ini menjadi tempat favorit yang didatangi wisatawan baik domestik maupun internasional yang mendambakan ketenangan dan nuansa alam yang masih alami.

Tanjung ringgit

objek wisata di lombok timur
Tanjung Ringgit

Tanjung ringgit terletak di kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Indonesia. Ini adalah sebuah tanjung yang bentuknya menyerupai kepala buaya, unik bukan ? Anda dapat menikmati keindahan tanjung ringgit dengan duduk bersantai diatas bukit tebing di bawah pohon sambil menikmati udara segar.

Di Objek Wisata di Lombok Timur Anda bisa menikmati semilir angin laut yang berbau khas alam sekitar. Di sana, Anda juga akan melihat meriam peninggalan belanda yang masih kokoh menghadap laut untuk menambah koleksi foto keren Anda tentunya. Tidak hanya itu, terdapat sebuah gua yang bisa anda kunjungi. Untuk lokasi gua ini cukup tersembunyi sehingga Anda harus bertanya pada penduduk sekitar.

Manfaat Liburan ke Objek Wisata di Lombok Timur

Tentunya akan ada manfaat yang akan Anda peroleh jika liburan ke Objek Wisata di Lombok Timur ini. Anda akan dapat merasakan suasana alam yang masih alami dan jauh dari polusi. Selain itu Anda juga dapat belajar kebudayaan dari penduduk sekitar dan mempelajari sejarah yang ada di daerah setempat.

Objek Wisata di Lombok Timur ini menyajikan sejumlah keistimewaa tersendiri, jadi buat apalagi untuk ragu berlibur kesana ? Yuk.. langsung berlibur bersama keluarga, teman ataupun sahabat untuk menikmati keindahannya. Selamat berlbur..!!!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp