Objek Wisata di Lombok Utara Yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata di Lombok Utara meliputi berbagai macam air terjun yang bersumber langsung dari mata air pegunungan. Rasakan kesegaran airnya. Lokasi Lombok Utara memang berada di bawah kaki Gunung Rinjani memang merupakan area yang memiliki tingkat kesuburan yang cukup tinggi. Selain itu daerahnya yang merupakan dataran tinggi membuat daerah ini mempunyai banyak objek wisata di Lombok Utara. Jika dibandingkan dengan daerah Mataram, daerah utara ternyata memiliki objek wisata yang lebih hijau dengan hutan belantaranya. Karena itulah tidak ada salahnya jika mengunjungi air terjun yang sudah terkenal di Pulau Lombok.

Warga Lombok memang menjadikan air terjun sebagai pusat mata air dan kini air terjun tersebut juga sudah dijadikan sebagai areal yang dilingungi serta dijadikan sebagai objek wisata yang indah. Air terjun yang mempunyai air yang segar dan dikelilingi oleh alam kehijauan yang menyegarkan tentunya menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang merindukan alam yang masih segar dan bersih. Berikut ini adalah 3 air terjun yang populer di Lombok Utara. Adapun air terjun yang lokasi cukup dekat dengan objek wisata Gili Trawangan. Ini dia objek wisata di Lombok Utara:

2 Objek Wisata di Lombok Utara

  1. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile adalah salah satu objek wisata di Lombok Utara yang populer. Memang benar bahwa Air Terjun Sendang Gile adalah wisata Lombok Utara yang populer dari zaman dahulu hingga sekarang, bahkan paling populer diantara tempat wisata-wisata lain yang terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun yang mempunyai ketinggian 600 meter di atas permukaan laut ini mempunyai pemandangan alam yang sangat menawan. Anda harus menyiapkan tenaga yang cukup jika ingin mengunjungi air terjun ini. Anda harus melewati jalan setapak yang berada di Desa Senaru. Aksesnya memang tidak sulit namun Anda harus berjalan kaki selama 20 menit untuk menuju ke air terjun ini.

Bagaimana caranya mengunjungi Air Terjun Sendang Gile dari Mataram? Sudah banyak sekali petunjuk arah untuk menuju ke air terjun ini sehingga Anda tidak akan kebingungan. Anda hanya perlu sampai dengan selamat di Desa Senaru terlebih dahulu. Perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 2 jam. Namun rasa lelah Anda selama perjalanan akan terbayar jika sudah sampai di sana. Dengan air terjun yang bersih, jernih, dan segar, serta pemandangan sekitar bbjek wisata di Lombok Utara yang asri ini akan membuat Anda segera segar kembali.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
objek wisata di lombok utara
Indahnya Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Selain Air Terjun Sendang Gile, masih ada lagi objek wisata di Lombok Utara yang tak kalah popular yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Air Terjun Tiu Kelep ini juga sama populernya dengan Air Terjun Sendang Gile. Air terjun yang satu ini bahkan masuk ke dalam daftar tempat wisata ke Lombok yang paling populer dan plaing sering dikunjungi turis. Apa yang membuat air terjun ini begitu terkenal? Kesegaran dan kejernihan air terjun ini adalah faktor yang membuat banyak orang jatuh cinta dan selalu kembali kesini untuk menikmati kesegaran alamnya. Jika dicermati, dari kejauhan Anda sudah bisa mendengar aliran air yang berdecik. Apalagi, dengan dedaunan hijau yang tumbuh di sekitarnya menambah keindahan Air Terjun Tiu Kelep. Dimanakah lokasi Air Terjun Tiu Telep? Lokasinya tak jauh dari Air Terjun Sendang Gile. Jadi jika Anda mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, maka Anda juga harus mampir ke wisata Lombok Utara ini yang hanya berjarak 1 kilometer saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *