Objek Wisata Lombok Yang Menarik Perhatian Para Wisatawan

Objek Wisata Lombok memiliki daya tarik berbeda di setiap wisatanya, yang membuat wisatawan semakin tertarik untuk datang mengunjungi Pulau Lombok dan menikmati setiap keindahan alam di objek wisatanya. Banyak objek wisata Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat, seperti pantai Lombok yang indah, Gili Lombok yang populer, air terjun yang eksotis, bahkan keindahan alam Gunung Rinjani yang luar biasa cantiknya. Objek wisata di Lombok ini kini menjadi tempat wisata favorite para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketahui lebih lengkap tentang objek wisata Lombok yang paling menarik perhatian wisatawan di bawah ini.

Destinasi wisata di Pulau Lombok ini bermacam-macam, anda bisa mengunjungi pantai, gili, air terjun atau bahkan mendaki gunung sekaligus. Objek wisata Lombok sudah terkenal menjadi tempat favorit para wisatawan, baik wisatawan dari luar negeri, maupun wisatawan nusantara. Destinasi wisata di Pulau Lombok ini memiliki keistimewaan masing-masing yang menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Jarak objek wisata di Pulau Lombok ini satu dengan yang lainnya ada yang berdekatan, namun ada juga yang jauh, bahkan di pedalaman.

Keistimewaan Objek Wisata Lombok

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Lombok? Pulau Lombok menghadirkan begitu banyak tempat liburan, bisa dibilang Lombok memang kota tempat liburan yang menyediakan banyak sekali destinasi objek wisata, tidak hanya satu dan dua saja, tetapi ada banyak sekali. Karena ada banyaknya destinasi wisata di satu tempat sekaligus ini yang membuat istimewa, sangat jarang sekali ada satu Pulau yang dapat menghadirkan banyak destinasi sekaligus, selain banyak, dan bermacam-macam, objek wisata di Lombok juga sangat menarik dan indah.

Objek Wisata Lombok Pantai

Ada tiga tempat yang biasanya dijadikan destinasi favorit, atau tempat yang sudah amat terkenal dikalangan para wisatawan, yaitu pantai, gili dan air terjun di Lombok.

Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok

Pantai di Pulau Lombok menawarkan banyak sekali keindahan, dari pantai yang menyediakan sarana surfing, snorkling atau bahkan sarana yang digunakan untuk sekedar berjemur dan bersantai saja. Menurut penelitian, pasir-pasir pantai yang berada di Pulau Lombok ini memiliki perbedaan dan keunikan masing-masing, terutama dari warna dan tekstur pasirnya yang berbeda-beda di setiap pantai. Ada pasir yang berwarna putih dan bertekstur lembut, ada juga pasir cokelat eksotis, dan bahkan ada pasir yang berwarna pink. Tiap pantai memberikan pemandangan yang sangat indah.

Ada bermacam-macam pantai di Pulau Lombok ini, ad pantai Tanjung An, pantai Malimbu, pantai Kaliantan, pantai Batu Bolong dan masih banyak lagi yang sayang jika tidak dikunjungi saat mengunjungi Pulau Lombok.

Objek Wisata Lombok Gili

Selanjutnya ada bermacam-macam pulau kecil yang bertebaran di sekitar pulau Lombok, dan biasanya pulau-pulau ini disebut “gili”.

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Gili adalah bahasa Lombok yang berarti Pulau yang kecil-kecil. Gugusan gili di Pulau Lombok banyak bertebaran dan menyihir para wisatawan yang berada di Lombok ingin menginggahinya, tidak hanya pantai saja yang membuat para wisatawan kagum, tetapi gili tidak kalah terkenalnya. Bahkan banyak wisatawan yang bermalam di gili yang ada di Lombok ini.

Gili di Lombok sangat banyak, ada gili Air, gili Trawangan, gili Meno, gili lampu dan masih banyak lagi. Jika anda mencari tempat destinasi liburan yang bisa menenangkan pikiran, gili sepertinya sangat cocok, karena biasanya gili jauh dari keramaian kota, dan aktifitas bising lainnya.

Objek Wisata Lombok Air Terjun

Selanjutnya ada Air Terjun. Objek wisata Air terjun biasanya diminati oleh para orang tua, karena air terjun berasal dari gunung dan menyegarkan sekaligus membuat badan menjadi lebih sehat, karena kandungan ainya yang berasal dari gunung. Selain untuk refreshing, air terjun disini juga bermanfaat untuk reflexi.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Jangan heran jika anda mengunjungi Lombok akan kebingungan, destinasi mana yang ingin anda kunjungi terlebih dahulu, karena ada banyak sekali yang menarik minat para pengunjung di Lombok, salah satunya adalah objek wisata air terjun. Air terjun biasanya memiliki mitos yang sangat kental, contohnya seperti air terjun Sendang Gile, konon katanya air terjun ini membuat kita awet muda.

Setelah asik bermain-main dan mandi di air terjun, anda juga bisa menikmati makanan khas yang ada di sekitar air terjun ini, ada beberapa kios atau warung lesehan yang disediakan disekitar air terjun. Sambil menikmati makanan khas di tempat, suasana hijau disekitar menambah keindahan air terjun.

Nah, jika anda mengunjungi Pulau Lombok, ada banyak sekali Objek Wisata Lombok yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan dan dikunjungi. Sebenarnya masih ada banyak sekali destinasi dan objek wisata yang dapat dijadkan referensi, tetapi inilah yang paling terkenal diantara para wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *