Padang Pasir Putih di Objek Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Jika berbicara mengenai objek wisata pantai, pulau Lombok ini menyuguhkan pada Anda keindahan panta-pantainya yang ternyata tidak kalah indahnya dari wisata pantai yang ada di pulau Bali, bahkan sebagian besar dari para wisatawan yang datang ke Bali justru lebih lebih tertarik dengan wisata pantai yang ada di Lombok, sebab setiap pantai yang ada di Lombok ini mempunyai karakteristik dan juga pesonanya yang cukup khas. Salah satu diantaranya adalah objek wisata selong belanak. Pantai ini mempunyai pasir putih yang cukup panjang dan lembut.

Selain itu, objek wisata selong belanak juga merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal, terutama keindahan dan juga keasriannya bahkan kebersihan area pantainya. Hal menarik di panta ini adalah garis pantainya yang melengkung bagaikan bulan sabit. Dengan beberapa bukit cantik yang ada di bagian ujung sabitnya.

Kegiatan menarik di objek wisata pantai selong belanak

Sama halnya dengan objek wisata pantai pada umumnya, pasti kegiatan air akan menjadi andalannya, namun bila Anda ingin melakukan beberapa kegiatan air, Anda bisa beralih ke sisi utara pantai selong belanak, sebab area ini bebas dari aktifitas penduduk setempat, selain itu pasir pantainya pun yang lebih halus, bahkan kontur pantainya yang landai, sehingga perairannya cukup tenang.

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Dengan kondisi pantai yang demikian, pastinya Anda dapat melakukan berbagai aktifitas di area pantai ini, seperti sekadar bersantai, berjalan-jalan menikmati suasana pantai yang dama, berenang, berjemur, dan lain-lain. Anda juga bisa menyewa perahu para nelayan setempat untuk memancing, atau pun Anda juga dapat menyaksikan kehidupan penduduk setempat yang sangat sederhana. Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai yang lainnya di pulau Lombok, akan tetapi pantai selong belanak ini mempunyai kekhasannya tersendiri, yang mana pantai ini juga memiliki suasana yang sepi dan damai.

Itulah tadi yang dapat kami infokan kepada Anda semuanya tentang objek wisata pantai selong belanak Lombok, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *