Nikmati Pesona “Paradise Island” dengan Paket Tour Lombok 2017

Beberapa tahun terakhir, Lombok menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Tempat wisata yang tersohor akan keindahan panorama alamnya yang tak biasa ini, semakin populer dengan banyaknya objek wisata yang belum terjamah oleh wisatawan. Paket tour Lombok 2017 menyajikan wisata lengkap di Pulau Lombok yang dapat ditelusuri dari wilayah Lombok bagian barat, timur dan utara. Wisata alam yang masih asri dan pulau tak berpenghuni layaknya “paradise island” yang tersembunyi dapat ditemukan di Pulau bernama Lombok.

paket tour Lombok 2018

  1. Wisata Menelusuri Gili

Gili memiliki arti sebagai pulau kecil. Tiga gili yang berurutan dan sangat terkenal di Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Trio gili tersebut terletak di wilayah Lombok Utara. Wisatawan dapat menggunakan kapal yang tersedia untuk menuju gili tersebut. Gili trawangan merupakan gili yang terbesar diikuti oleh gili air dan gili meno yang terkecil. Wisata air seperti snorkeling, diving, dan berselancar merupakan kegiatan yang sangat cocok untuk menikmati panorama keindahan dalam laut. Selain itu, di Gili Trawangan terdapat pusat penangkaran penyu, sementara di Gili Meno terdapat bird park. Ketenangan dan keindahan menjadi daya tarik utama menelusuri gili sebagai paket tour Lombok 2017.

Tak hanya trio gili yang populer, Lombok sebagai paradise island atau surganya pulau ini masih memiliki gili yang belum banyak diketahui wisatawan, diantaranya adalah Gili Sudak dan Gili Kedis. Kedua gili tersebut terletak di wilayah lombok barat dan dapat ditempuh dari Kota Mataram sekitar 1 jam. Para wisatawan dapat berwisata sambil merasakan indahnya berada di pulau milik sendiri. Itulah kesan yang dapat dirasakan ketika berkunjung ke Gili Sudak lalu ke Gili Kedis yang tenang dan masih sepi.

Masih berada di Lombok Barat sebagai bagian dari paket tour Lombok 2017, Gili Nanggu dan Gili Tangkong juga dapat dijadikan sebagai pilihan lain. Letaknya yang saling berdekatan dengan Gili Sudak maupun Gili Kedis dapat menjadi tempat perhentian selanjutnya. Pasir putih dengan pepohonan dan air yang jernih menjadi pesona tersendiri dari setiap gili. Meskipun kegiatan yang dapat dilakukan hampir sama ketika berwisata di gili yaitu snorkeling, menyelam maupun kayaking. Gili Tangkong sendiri masih sepi seperti Gili Kedis dan Gili Sudak sehingga bagi yang ingin menangkan diri sejenak dapat merasa damai dan tenang.

  1. Pesona Pantai Pink dan Tanjung Ringgit

Pantai tetap memiliki daya tarik tersendiri di Lombok meskipun muncul berbagai macam tempat wisata baru. Pantai unik yang dapat dijadikan sebagai pilihan paket tour Lombok 2017 yaitu Pantai Pink Lombok. Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Tangsi yang kemudian lebih populer dengan nama Pantai Pink karena pasirnya yang berwarna merah muda sebagai akibat dari karang merah yang mati dan lebur. Pasir pantai yang berwarna pink ini menjadi daya tarik yang unik bagi wisatawan.

Berjarak 2 km dari Pantai Pink, terdapat wisata alam yang perlu dikunjungi yaitu Tanjung Ringgit. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan sendiri apabila ingin menelusuri wisata ini karena tidak ada angkutan umum yang tersedia.Tanjung ringgit berada di ujung tebing yang menjorok, karenanya dapat digunakan untuk melihat keindahan laut lepas dan Gunung Rinjani yang menawan sehingga menambah keseruan wisata paket tour Lombok 2017 ini.

  1. Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep

Dua wisata air terjun yang terletak di Lombok Utara ini dapat menjadi alternatif wisata paket tour Lombok 2017 yang menampilkan panorama indah air terjun didampingi keanekaragaman flora fauna yang endemik. Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru dekat pintu masuk wisata Taman Nasional Gunung Rinjani yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 15 menit melalui jalan setapak berupa anak tangga yang memudahkan selama perjalanan. Sementara Air Terjun Tiu Kelep berjarak 45 menit dari air terjun pertama dan memiliki ketinggian mencapai 45 meter.

Demikian beberapa pilihan paket tour yang bisa Anda pilih untuk liburan bersama keluarga di Pulau Lombok. Selamat menikmat keindahan alamnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *