3 Destinasi Menakjubkan dalam Paket Wisata Ke Lombok

Lombok tidak hanya kaya akan pantai, tetapi juga kaya akan budaya, sejarah, dan alamnya yang menjadi incaran para wisatawan. Untuk bisa berkunjung ke pulau Lombok harus bisa mempunyai waktu yang cukup untuk bisa menikmati keindahannya. Ada beberapa destinasi yang indah pada paket wisata ke Lombok tetapi belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, antara lain :

3 Destinasi Menakjubkan dalam Paket Wisata Ke Lombok

  1. Bukit Malimbu

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Panorama Lombok terlihat jelas dari atas bukit ini yang dikenal dengan bukit Malimbu. Pantai Senggigi dengan hamparan laut birunya serta keindahan sunset dari atas bukit bisa Anda nikmati keindahannya dari atas bukit ini. Bukit Malimbu ada dalam paket wisata ke Lombok yang perlu Anda kunjungi. Suasana kesejukan bisa Anda rasakan karena perbukitan akan memberikan romansa sejuk yang bisa menenangkan hati.

  1. Gili Air

Gili Air dan Gili Meno masih satu paket dengan Gili Trawangan, namun lebih terkenal Gili Trawangan daripada kedua gili tersebut. Gili Air merupakan pulau kecil yang terletak di dekat pulau Lombok. Tempat wisata ini lebih cocok untuk wisata dengan keluarga karena suasananya yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Anda bisa menikmati suasana pulau dengan begitu tenang sembari menikmati alamnya yang indah. Sedangkan, untuk Gili Meno ini berada di tengah-tengah antara Gili Trawangan dengan Gili Air. Gili Meno merupakan pulau kecil juga yang masih sunyi dan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Pulau ini cocok bagi Anda yang ingin menyepi dengan menikmati pantai tropis dan pemandangan tumbuhan bakaunya yang rapi dan rapat di pesisir pantai. Gili Air dan Gili Meno bisa Anda pilih dalam paket wisata ke Lombok untuk liburan yang menyenangkan dan menenangkan.

  1. Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep

Bagi Anda penikmat air terjun, ada pula air terjun dalam paket wisata ke Lombok. Air terjun yang bisa dikunjungi adalah air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep. Kedua air terjun ini berada di lokasi yang berdekatan dan berasal dari satu aliran sungai. Air terjun ini berada di bawah kaki Gunung Rinjani yang memberikan pesona alam menakjubkan. Lokasinya berasal di desa Senaru Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Dalam perjalanan menuju kedua air terjun ini yang pertama Anda temukan adalah air terjun Sendang Gile karena berada 600 meter lebih rendah diatas permukaan laut. Air terjun Sendang Gile ini diyakini berasal dari danau Segara Anakan Gunung Rinjani. Pesona indah dari air terjun Sendang Gile ini sangat memukau. Air yang jatuh dari tebing bertingkat dan tebingnya dipenuhi dengan tanaman hijau menambah pesona menjadi indah dan cukup memanjakan mata untuk tidak memalingkannya.

Anda bisa merasakan kesegaran dari air terjun ini dengan mandi di bawahnya dan menjadi saksi keindahan alam di sekitarnya. Biasanya saat menjelang hari libur tempat ini cukup ramai dikunjungi. Selanjutnya, perjalanan berlanjut ke air terjun Tiu Kelep yang lokasinya lebih tinggi dari air terjun Sendang Gile. Dalam perjalanan menuju air terjun Tiu Kelep, Anda perlu pemandu wisata karena melewati hutan dan pepohonan serta bisa resiko terpeleset. Perjalanannya juga perlu menyusuri beberapa sungai kecil. Wisata ke air terjun Tiu Kelep ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang karena sangat memacu adrenalin dari benar-benar melewati hutan yang menantang. Udara sejuk bisa Anda rasakan khas dari suasana air terjun. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 45 meter yang berbentuk setengah lingkaran dengan banyak bebatuan besar. Sehingga Anda perlu berhati-hati saat menuju air terjun ini. Sejauh perjalanan Anda, lelahnya berjalan semua akan terbayar dengan keindahannya yang sungguh menawan. Kedua air terjun ini sangat penting dan wajib dikunjungi dalam paket wisata ke Lombok.

Itulah beberapa paket wisata ke Lombok yang cocok untuk Anda kunjungi dengan pilihan yang sunyi, indah, hingga menantang. Anda bisa memilihnya untuk perjalanan liburan di Lombok yang menyenangkan. Paket wisata bisa Anda pilih sesuai dengan tujuan wisata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *