Ultimate magazine theme for WordPress.

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam Yang Diincar Wisatawan

Paket wisata lombok 3 hari 2 malam menjadi salah satu paket wisata yang sangat digemari wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena dengan hanya waktu 3 hari Anda bisa menikmati indahnya pulau Lombok, dengan berkunjung ke objek wisata yang populer dan hits.

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan jumlah provinsi sebanyak 34. Negara dengan julukan negara maritim ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang menakjubkan di dunia. Banyak turis mancanegara yang rela menghabiskan biaya banyak demi liburan di Indonesia karena pesona wisata alamnya yang menakjubkan dibandingkan negara lain.

Tempat wisata tujuan utama liburan para warga asli Indonesia bahkan mancanegara salah satunya di provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok. Lombok merupakan salah satu pulau di provinsi Nusa tenggara Barat yang kaya akan objek wisata. Namanya tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, bahkan hingga wisatawan manca negara.

Saat ini Pulau Lombok mulai menampakkan dirinya di dunia pariwisata hingga kancah internasional. Pulau ini terletak berdekatan dengan Pulau Bali dan Pulau Komodo. Pulau Lombok sendiri memiliki luas 5.435 Km yang terbagi menjadi empat kabupaten dan satu kotaBerbagai keindahan alam yang masih perawan dapat Anda nikmati di Pulau ini. Mulai dari laut, gunung, air terjun, hingga desa-desa yang masih menyimpan kekayaan budaya dapat Anda temui di pulau ini.

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam Yang Populer

Lombok dikenal dengan tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, dan masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Lombok tentu membutuhkan waktu berhari-hari. Namun jika Anda hanya memiliki waktu yang terbatas hanya sekitar 3 hari saja, Anda dapat coba mendatangi berbagai tempat penyedia jasa tour lombok.

Saat ini, ada begitu banyak paket wisata ke Lombok yang ditawarkan. Bahkan tak jarang paket-paket wisata tersebut ditawarkan dengan harga murah dan terjangkau. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang disediakan oleh paket wisata lombok 3 hari 2 malam. Paket wisata tersebut dirancang bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai Lombok, air terjun, pulau-pulau kecil, dan desa-desa kuno yang ada di Lombok.

Adapun beberapa tempat wisata yang termasuk dalam paket wisata Lombok 3 hari 2 malam akan kami bahas pada uraian di bawah ini.

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam – Hari Pertama Wisata

Setibanya di bandara International Lombok, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Lombak Tengah. Di sana, Anda dapat mengunjungi desa-desa di Lombok Tengah yang masih menyimpan beragam kekayaan budaya. Saat makan siang, Anda dapat mencoba kuliner khas sana di Tastura ataupun warung nasi puyung. Adapun berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di sini adalah sebagai berikut.

  • Pantai Kuta Lombok
Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam
Wisata Kuta Lombok

Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah sekitar 56 Km dari Kota Mataram. Pantai ini memiliki ciri khas keindahan yang tak dimiliki pantai lainnya. Pantai yang lebih tenang dengan air yang jernih ini memiliki pasir yang putih dan halus seperti merica.

Tak hanya itu, gradasi warna biru dan hijau pada airnya juga menambah keindahan Pantai Kuta Lombok. Bukit hijau nan indah yang mengelilingi pantai ini pun turut melengkapi pantai ini. Disini Anda juga bisa melakukan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut pantai ini yang masih kaya dengan terumbu karang yang indah dan masih sehat.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan LombokPantai Tanjung Aan Lombok berada di daerah selatan Lombok dan terletak bersebelahan dengan Pantai Kuta. Pantai ini memiliki keunikan yaitu tekstur pasirnya yang menyerupai biji merica yang bisa membuat Anda seolah-olah merasakan pijatan halus.

Pantai ini juga masih telihat perawan dan cukup tenang yang membuat siapapun betah berlama-lama di pantai ini. Tak hanya itu saja, pantai ini juga masih terbebas dari sampah, kecuali hanya daun-daun yang berguguran.

Area sekitar Pantai Tanjung Aan Lombok dikelilingi pepohonan yang rimbun dan bukit-bukit yang bisa Anda daki untuk melihat keindahan pantai ini dari ketinggian.

Selain mendaki bukit, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, bersantai di pinggir pantai, bahkan berselancar. Jika Anda datang ke pantai ini pada bulan Februari, Anda dapat menyaksikan ritual Bau Nyale yaitu mencari cacing laut yang dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai reinkarnasi Puteri Mandalika.

  • Desa Sade

Wisata Ibu Hj Ida Maryam Dan Grup di Desa Sade LombokDesa Sade merupakan tempat tinggal Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pujut, Lombok tengah. Desa ini dapat Anda kunjungi sebelum menuju ke Pantai Kuta.

Di desa ini, Anda bisa melihat rumah-rumah tradisional yang masih menggunakan tiang kayu untuk penyangga, alang-alang kering yang dijadikan atap, dan dinding bambu.

Tak hanya itu, setiap rumah di desa ini juga dibedakan menurut fungsinya. Menariknya lagi, Anda juga dapat melihat proses pembuatan kain ikat secara tradisional dan ikut belajar menenun dengan warga sekitar.

  • Desa Sukarara
Desa Sukarara
Desa Sukarara

Salah satu tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di wilayah Lombok Tengah yaitu Desa Sukarara. Desa ini terletak di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Desa Sukarara merupakan satu dari beberapa desa tradisional yang tersisa di Lombok. Di Desa Sukarara Anda dapat belajar cara menenun songket tradisional.

Para wanita di desa ini akan diajarkan untuk menenun kain bermotif indah dan kaya akan warna sejak usia dini sesuai tradisi turun-menurun. Motif tradisional Sukarara yang terkenal yaitu motif tokek. Saat berkunjung ke desa ini, Anda dapat mencoba dan belajar menggunakan alat tenun tradisional dan belajar teknik tenun secara tradisional juga.

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam – Hari Kedua Wisata

Setelah beristirahat dan sarapan di hotel, Anda dapat melanjutkan perjalanan selanjutnya untuk menikmati keindahan gili-gili yang ada di Lombok Barat.

Sambil brkeliling dan menikmati keindahan yang ada di Lombok Barat ini, Anda juga dapat beristirahat sejenak untuk makan siang di Local restaurant yang terletak di area Gili Trawangan. Adapun berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi pada hari ini adalah sebagai berikut.

  • Gili Meno
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno memiliki julukan ‘Pulau Bulan Madu’ karena pantainya yang bersih serta suasana pantai yang tenang. Gili Meno merupakan gili terkecil.

Ketenangan yang disuguhkan gili ini membuat siapapun yang ingin memiliki lebih banyak privasi untuk pergi kesana. Namun sayang, gili ini hanya memiliki sedikit resort, bar, maupun restoran. Bagian terbaik dari gili ini adalah adanya berbagai diving set keren yang terletak di sekeliling pulau.

  • Gili Kedis
wisata di Lombok Barat
Gili Kedis Lombok

Gili kedis merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah barat daya pesisir Pulau Lombok. Gili ini berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno gili ini belum cukup populer.

Maka dari itu, pengunjung gili ini pun belum terlalu banyak. Akibatnya suasana pada gili ini membuat Anda seolah-olah berada di pulau pribadi.

Gili Kedis memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga Anda hanya butuh waktu 10 menit saja untuk mengelilinginya. Karena ukurannya yang kecil ini, warga lokal sering menyebutnya ‘Pulau burung pipit’. Meskipun mungil, namun pulau ini memiliki pemandangan yang amat menawan dan masih perawan.

Pasirnya begitu putih ditambah dengan formasi batu karang yang unik layaknya sebuah kanal-kanal. Tak hanya itu, airnya yang jernih membuat Anda dengan mudah dapat melihat ikan-ikan kecil yang sedang berenang.

  • Gili Air
Wisata gili air lombok
Wisata gili air lombok

Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan,suasana di Gili Air ini terasa lebih santai. Hal ini didukung juga oleh atmosfer, musik, hingga vibe yang benar-benar woles.

Anda juga dapat menemukan banyak bar di sebelah timur gili ini. Meskipun demikian, kehidupan malam di gili ini lebih tenang jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Selain berpesta, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti bersepeda, snorekeling, atau hanya sekedar bersantai saja.

Gili air juga menawarkan hotel-hotel yang indah. Salah satu hotel indah tersebut yaitu Hotel Ombak Paradise. Di hotel ini, Anda dapat menemukan ayunan berbentuk sarang burung yang unik dan apik. Untuk meuju kesana, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Hotel Ombak Paradise.

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam – Hari Ketiga Wisata

Perjalanan selanjutnya dapat Anda lanjutkan ke arah Lombok Timur setelah beristirahat dan sarapan di hotel.Tour hari terakhir ini akan ditutup di pusat oleh-oleh berbagai makanan khas Lombok. Adapun berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi pada di Lombok Timur adalah sebagai berikut.

  • Pantai Pink
wisata terkenal di lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink pada pasir ini berasal dari butir-butir pasir berwarna putih yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Pantai Pink begitu tenang dengan ombak yang kecil.

Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hendak bersantai maupun bermain-main disana. Pantai Pink juga dikelilingi berbagai bukit. Di sisi kiri pantai ini, terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dari atas bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah dan mengagumkan.

Selain itu, di sisi kanan ini juga terdapat tanjung yang sangat eksotis dengan gazebo yang memang sudah disediakan di atasnya.

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Lombok Timur. Untuk menuju kesana Anda dapat berangkat dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan 2 jam.

Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Anda memerlukan waktu selama 1,5 jam. Akses lain menuju Pantai Pink juga dapat melalui jalur laut yaitu dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan waktu tempuh 1 jam.

  • Pantai Tanjung Ringgit
wisata lombok timur
Tanjung Ringgit

Pantai Tanjung ringgit terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini dapat Anda temukan di ujung timur Lombok berhadapan langsung dengan Pulau Sumbawa.

Karena terletak di sebelah ujung, pantai ini bisa dikatakan sebagai perbatasan antara daratan Lombok dengan Sumbawa. Di pantai ini Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit tanpa terhalang oleh daratan maupun banyaknya pepohonan.

Pantai ini berbentuk sebuah tanjung yang berbentuk menyerupai kepala buaya. Di samping tanjung tersebut Anda dapat menemukan sejengkal pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Keindahan Pantai Tanjung Ringgit dapat Anda nikmati dengan duduk bersantai di bawah pohon maupun di atas tebing-tebing. Kondisi pantai ini yang masih relatif sepi dan alami tentu sangat cocok untuk kegiatan bersantai Anda.

Tak hanya keindahan pantai yang mengagumkan, di Tanjung Ringgit Anda juga dapat menemukan sebuah meriam peninggalan Belanda. Meriam ini masih terlihat kokoh dengan moncong menghadap ke laut. Anda juga dapat menemukan sebuah gua yang dapat Anda kunjungi.

Namun sayang, gua ini terletak tersembunyi sehingga Anda harus bertanya dulu ke penduduk asli sana. Sementara itu, kondisi jalanan menuju lokasi ini yang relatif sepi juga mengharuskan Anda membawa kendaraan pribadi untuk sampai di lokasi ini.

  • Pulau Pasir
wisata di Lombok Tengah
Wisata Bapak Sujanto & keluarga di Pulau Pasir Lombok

Salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pulau Pasir. Pulau ini terletak di tengah-tengah lautan dengan hamparan pasir putih yang membentang.

Saat cuaca cerah, sinar matahari akan menembus air laut yang berwarna biru sehingga menyajikan pemandangan yang kontras dengan putihnya hamparan pasir yang membentang.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan lokal maupun mancanegara harus menaiki sebuah perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 15 menit perjalanan.

  • Air terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air tejun Sendang Gile memiliki ketinggian sekitar 30 meter pada ketinggian 600 meter diatas permukaan air laut. Air terjun ini memiliki dua tingkatan.

Tingkatan yang pertama, air terjun ini berasal dari atas tebing yang sangat tinggi dan jatuh langsung kedalam kolam yang berada di bawahnya. Selanjutnya tingkatan yang kedua aliran air yang berasal dari kolam akan turun lagi menuju sungai yang ada di bawahnya.

Meskipun demikian, Anda juga tidak dilarang untuk berenang maupun bermain-main di lokasi ini. Anda dapat menikmati kesejukan air terjun ini dengan sepuas-puasnya.

Demikian beberapapaket wisata Lombok 3 hari 2 malam. Jangan lupa saat di tempat wisata ambilah gambar sebanyak mungkin. Bersikap ramahlah kepada sesama traveler dan menghormati adat istiadat serta budaya di sana.

Ajak ngobrol warga lokal, karena dengan Anda mengenal lebih dekat orang-orang di sekitar Anda, makaAnda bisa lebih bijaksana dalam menilai segala hal.

Fasilitas dan Perlengkapan yang Harus Dibawa pada Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam

Perjalanan jauh menuju Pulau Lombok tentu tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda membutuhkan rencana yang matang sebelum menuju kesana. Berikut ini beberapa perlengkapan yang harus Anda bawa dan fasilitas yang disediakan oleh oihak penyedia jasa paket wisata Lombok 3 hari 2 malam.

Fasilitas paket wisata lombok 3 hari 2 malam

Fasilitas yang disediakan oleh pihak penyedia jasa perjalanan Anda umumnya yang berhubungan dengan penginapan, transportasi, dan tempat makan. Berikut ini beberapa fasilitas yang akan peroleh dalam paket wisata lombok 3 hari 2 malam.

Penginapan berupa hotel yang sesuai pilihan
Transportasi selama perjalanan dengan dilengkapi fasilitas AC
Makan sebanyak 6 kali
Air mineral
Tiket masuk setiap tempat wisata sesuai program yang diberikan
Kapal hopping island
Snorkeling equipment full set
Tour guide
Perlengkapan P3K
Foto dokumentasi selama perjalanan
Asuransi perjalanan wisata

Perlengkapan paket wisata Lombok 3 hari 2 malam

Meskipun sudah disediakan berbagai fasilitas dari pihak penyedia jasa perjalanan, namun tentu Anda juga harus menyiapkan berbagai peralatan pribadi lainnya yang nantinya akan Anda butuhkan selama perjalanan. Berikut ini beberapa perlengkapan yang harus Anda bawa selama liburan ke Lombok.

Uang secukupnya
Sandal
Pakaian ganti secukupnya
Obat-obatan pribadi
Berbagai peralatan pribadi lainnya yang diperlukan

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp