Pantai Di Lombok Tengah Ini Sangat Indah dan Menarik Untuk Dikunjungi!

Pantai mawun di Lombok

Pantai di Lombok tengah – Wisata Lombok mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Anda, akhir-akhir ini pulau Lombok menjadi perbincangan semua orang, karena keindahan alam yang disuguhkan memang benar benar menakjubkan.

Tentunya Anda  juga pernah mendengar bahwa wisata di pulau Lombok menjadi wisata paling menarik dan selalu menjadi incaran para wisatawan, salah satunya adalah wisata pantai di Lombok Tengah.

Pantai di Lombok tengah banyak menyuguhkan pemandangan alam yang unik dan juga menarik, yang membuat banyak wisatawan berlomba lomba datang ke wisata ini, untuk menyaksikannya secara langsung.

Tanpa basa basi lagi, yuk kita bahas wisata apa saja yang ada di Lombok Tengah:

1. Pantai Kuta Lombok

pantai di lombok tengah
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta terletak di Jl. Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pantai kuta Lombok ini sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pantai kuta ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa menarik minat para wisatawan, wisata pantai ini cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan, karena keindahan pantai kuta masih sangat alami dan asri, yang bisa buat liburan Anda semakin berkesan.

Pantai kuta menyuguhkan air laut yang sangat jernih dengan pasir putih yang sangat unik yang tidak akan pernah Anda temukan pada pantai-pantai yang lain, keunikan pantai ini terletak pada pasir pantai yang berwarna putih seperti butiran-butiran merica. Pasir pantai yang unik inilah yang membuat para pengunjung berbondong-bondong mengunjungi pantai ini.

Selain itu di pantai kuta juga terdapat beragam jenis gugusan terumbu karang yang sangat indah yang dapat Anda lihat secara lansung dari permukaan laut. Pesona alam di pantai kuta ini memang benar-benar alami dan sangat menenangkan, pesisir pantai ini membentang luas yang cukup panjang sekitar 7,2 Km. Di sebelah barat pantai ini terdapat bukit yang bernama Bukit Mandalika.

Bukit mandalika ini menyuguhkan keindahan yang tak kalah menarik untuk di eksplorasi, panorama yang disuguhkan dari atas ketinggian ini memiliki sensasi tersendiri sehingga menjadi tempat yang sangat tepat untuk menikmati keindahan hamparan pantai kuta Lombok. Nama bukit mandalika ini diambil dari cerita rakyat pada zaman dulu.

Pada zaman dahulu ada seorang putri yang bernama putri mandalika, putri mandalika ini terkenal dengan seorang putri yang berparas cantik dan sangat baik sehingga menjadi rebutan para lelaki, dan ingin dijadikan istri, akhirnya putri mandalika ini melompat dari atas bukit ini ketengah lautan supaya tidak ada memperebutkan dirinya, dan inilah alasan bukit ini dinamakan bukit mandalika.

Anda sekarang bukit mandalika ini dijadikan spot terbaik untuk menikmati keindahan pantai kuta lombok.

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Pantai selong belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kec Praya Barat, kab Lombok Tengah NTB. Pantai selong belanak memiliki hamparan air laut yang berwarna biru kehijauan dan hamparan pasir putih yang sangat halus, yang terbentang luas di pesisir pantai. Hamparan pasir ini terlihat lebih sempurna dengan diapait oleh bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai ini.

Lepaslah alas kaki Anda dan coba berjalan, Anda benar-benar akan merasakan kelembutan dari pantai pasir pantai ini. Yang paling menarik dari pantai selong belanak ini adalah terdapat dua jenis ombak yang berbeda, pantai selong belanak daisebelah barat memiliki ombak yang sangat besar dan dibagian timur tidak terlalu besar.

Perbedaan ombak ini selalu di manfaatkan oleh para wisatawan asing yang ingin melakukan kegiatan selancar. Sedangkan dibagian belakang pantai ini terdapat rumah makan yang berderet rapi yang menyediakan makanan kuliner khas Lombok yang bisa Anda nikmati dengan harga yang murah dengan rasa yang tentunya enak.

3. Pantai Mawun

Pantai mawun di Lombok
Pantai mawun di Lombok

Pantai mawun adalah pantai yang sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang tidak suka akan keramaian. Pantai ini sangat dekat dengan pantai selong belanak, membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai. Pantai mawun ini terletak di Desa Tumpak, Kec Pujut, Kab Lombok Tengah NTB. Pantai mawun ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dengan air laut yang berwarna biru jernih.

Bentuk pantai ini sangat unik, bibir pantai yang sangat lebar membuat pantai ini berbentuk seperti tapal kuda. Pantai ini diapit oleh perbukitan hijau yang menjulang tinggi yang sangat indah, dibagian tengah pantai ini ombaknya cukup besar jadi sangat cocok bagi Anda yang hobi surfing, dan dibagian tepi ombaknya sangat tenang dan tidak besar, jadi sangat cocok bagi Anda yang hobi berenang.

Akhir-akhir ini pantai mawun ini sangat ramai di kunjungi karena fasilitas di pantai ini semakin lengkap dan terdapat beberapa gazebo yang bisa Anda jadikan tempat beristirahat. Jika anda ingin mendaki bukit Anda bisa menikmati panorama Samudra Hindia, dan hamparan pantai mawun dari ketinggian.

Yuk segera berkunjung ke pantai Lombok tengah, dan segera list salah satu dari pantai ini, dan jadikan tujuan Anda liburan kali ini, buat kesan liburan yang menarik bersama keluarga ataupun pasangan tercinta.

Share:

Artikel Terbaru