Pantai Di Lombok Utara Yang Menjadi Pantai Andalan Pulau Lombok

Destinasi wisata Pulau Lombok menjadi destinasi wisata favorit, karena Pulau Lombok menyuguhkan beranekaragam tempat indah yang bisa memanjakan mata Anda. Wisata pulau Lombok merupakan surga yang singgah di pulau Lombok, banyak sekali objek wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan Anda berlibur salah satunya pantai di Lombok utara. Sekarang silahkan Anda simak mengenai pantai di Lombok utara yang menjadi pantai andalan di Lombok.

1. Pantai Tebing

pantai di Lombok utara
Pantai Tebing Lombok

Pantai tebing ini terletak di desa Sambi Bangkol, kec Gangga, Kab Lombok Utara NTB. Sejarah singkat mengenai pantai tebing Lombok. Pantai tebing indah ini berasal letusan gunung rinjani tua, atau samalas pada tahun 1257. Letusan gunung samalas dinilai terbatas pada periode 7.000 tahun terakhir, muntahan materialnya dari gunung ini mencapai lebih dari 40 kilometer.

Sementara tebing yang ada di pantai tebing ini disebut sebagai salah satu jejak letusan

gunung samalas di Lombok Utara. Beberapa hal menarik dan unik yang bisa Anda lakukan di pantai tebing ini yang tentunya menyenangkan

“ Menjelajahi Pantai “ 

Menjelajahi pantai merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan ketika mengunjungi pantai tebing ini, Anda bisa menikmati berjalan kaki di sepanjang pantai ini, Anda bisa menikmati panorama dengan hamparan pasir pantai yang berwarna hitam dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Anda bisa berjalan tanpa menggunakan alas kaki, dan banyak sekali para pengunjung yang mengambil gambar di sekitar tebing.

“ Memancing “ pantai tebing Lombok ini juga sangat populer sebagai tempat memancing, di pantai tebing ini terdapat banyak para nelayan yang datang memburu ikan, bagi Anda yang ingin memancing di pantai ini supaya membawa perlengkapan untuk memancing.

“ Berenang” air laut di pantai tebing ini sangat jernih dan menyuguhkan panorama laut yang sangat menarik, terdapat terumbu karang dan ikan-ikan kecil siap menyambut kedatangan Anda. air lautpun sangat tenang, akan tetapi alangkah baiknya jika Anda tetap berhati-hati.

“ Berfoto “ banyk sekali para wisatawan yang mengunjungi pantai ini hanya untuk berfoto, di pantai tebing terdapat banyak spot menarik dan indah yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berpose, Anda bisa mengambil gambar yang indah dengan view yang sangat indah yang dilatarbelakangi oleh tebing tinggi dan pantai.

2. Pantai Sire

Pantai sire ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, pantai sire menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, pantai sire ini memiliki garis pantai yang sangat panjang sekitar 3,8 Km dengan garis pantai yang berlekuk-lekuk. Pasir pantai di pantai sire ini tidak terlalu putih akan tetapi memiliki tekstur pantai yang sangat lembut dan ombak di pantai ini cukup tenang jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktifitas air.

Di pantai sire ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkling ataupun berenang, jika Anda tidak membawa perlengkapan snorkling , di pantai sire ini sudah disediakan tempat menyewa perlengkapan snorkling. Di pantai sire juga Anda bisa memancing atau hanya menikmati pemndangan sunset  pada saat sore hari.

Disekitar pantai sire ini juga terdapat deretan pohon kelapa yang sudah tertata rapi yang bisa Anda jadikan tempat berteduh supaya terhindar dari terik sinar matahari, rumput hijau yang terbentang sangat luas  yang trelihat seperti hamparan karpet yang akan memanjakan mata Anda.

Yuk segera berkunjung ke pantai Lombok utara dan nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga tercinta, segera list salah satu dari pantai ini dan buat kesan liburan yang berbeda dari sebelumnya.

Share:

Artikel Terbaru